Home / Militer

Sabtu, 2 April 2022 - 23:21 WIB

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Sertijab Pejabat Utama di Jajaran Kodam IV/Diponegoro

Sertijab Pejabat Utama dan laporan Korps Raport kenaikan pangkat Pamen Kodam IV/Diponegoro. (Foto: Penrem072PMK)

Sertijab Pejabat Utama dan laporan Korps Raport kenaikan pangkat Pamen Kodam IV/Diponegoro. (Foto: Penrem072PMK)

NYATANYA.COM, Semarang – Komandan Korem 072/Pamungkas (Danrem 072/Pmk) Brigjen TNI Afianto dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro Ny. Rina Afianto menghadiri acara Sertijab Pejabat Utama dan laporan Korps Raport kenaikan pangkat Pamen Kodam IV/Diponegoro Periode 1 April 2022 yang dipimpin langsung oleh Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto bertempat di Balai Diponegoro, Jalan Perintis Kemerdekaan, Watugong, Semarang, Jawa Tengah pada Sabtu (2/4/2022).

Adapun beberapa jabatan yang diserah terimakan yakni Danrem 071/Wijayakusuma dari Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., kepada Kolonel Inf Yudha Airlangga, Aster Kasdam IV/Diponegoro dari Kolonel Arm Brantas Suharyo G. kepada Kolonel Arm Tejo Widhuro, S.Sos., M.Si.

Kababinminvetcaddam dari Kolonel Inf Eko Ismadi kepada Kolonel Arh Sudirman, Kazidam IV/Diponegoro dari Kolonel Czi Harry Praptomo,S.H., kepada Letkol Czi Aji Sujiwo, S.H., M.Si.

Sertijab Pejabat Utama dan laporan Korps Raport kenaikan pangkat Pamen Kodam IV/Diponegoro. (Foto: Penrem072PMK)

Kapendam IV/Diponegoro dari Kolonel Inf Enjang S.I.P., kepada Letkol Inf Bambang Hermanto dan Danbrigif 4/Dewa Ratna dari Kolonel Inf Endar Setyanto, S.I.P., M.Han. kepada Letkol Inf Gunnarto, S.H.

Baca juga   Kapal Negara Bakamla RI KN Pulau Marore-322 Turut Amankan Kapal yang Terbakar di Selat Bali

Tujuan dari pergantian pejabat di lingkungan Kodam IV/Diponegoro guna meregenerasi kepemimpinan, pembinaan karier maupun peningkatan kinerja organisasi satuan agar mampu melanjutkan dan meningkatkan prestasi.

Dalam sambutannya kepada pejabat lama dan pejabat baru hingga yang naik pangkat, Pangdam mengatakan bahwa hidup itu adalah misteri yang tidak akan pernah kita tahu kedepannya seperti apa, maka harus disyukuri.

“Hidup itu nggak boleh nggersulo, semua dijalani saja, karena rejeki, pangkat, jodoh, semua sudah ada yang mengatur dan yang paling penting adalah berusaha bekerja maksimal serta berserah diri kepada yang Maha Kuasa,” ucapnya.

Sertijab Pejabat Utama dan laporan Korps Raport kenaikan pangkat Pamen Kodam IV/Diponegoro. (Foto: Penrem072PMK)

Pangdam juga mengatakan bahwa dalam melakukan sesuatu harus selalu yakin yang diimbangi dengan doa kepada Tuhan YME serta selalu berbagi kepada orang orang fakir, sebab seluruh kenikmatan yang didapatkan bersumber dari yang Maha Kuasa.

Baca juga   Satgas Yonif Mekanis 203/AK Anjangsana dan Komsos di Desa Balingga

“Kuncinya adalah katakan bisa, kalau mengatakan tidak bisa berarti kalian menyerah, selalu berdoa. Tuhan tidak akan pernah ngasih kalau kita tidak minta, sebab apa yang kita dapat itu adalah pemberian Tuhan dan lanjutkan apa yang telah dilakukan para seniormu demi kemajuan Kodam IV/Diponegoro,” pungkas Pangdam.

Sementara itu Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto menambahkan, Korem 072/Pamungkas ada dua orang yang naik pangkat Pamen dari Letkol ke Kolonel yaitu Kasiops Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Darmawan Setiady, S.I.P dan Kasiter Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Gempar Sebayang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Parwito, Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P., Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Kus Hariyono.

Para Danrem, para Asisten, Perwira Liaison, Kabalakdam IV/Diponegoro, para Dansat jajaran Kodam IV/Diponegoro dan Ketua beserta Pengurus Persit KCK PD IV/Diponegoro.

(N1)

Share :

Baca Juga

Prajurit Yinmek 512/QY bersama warga bersihkan jalan. (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Gelar Karya Bhakti Bersama Warga Perbatasan Papua
Foto: Penrem 174/ATW Merauke

Militer

Peringati Hari Infanteri ke-74 ‘Prajurit Korps Infanteri Harus Selalu Dihati Rakyat’
Penyerahan Piagam Penghargaan Lomba 3 Pilar (Lurah, Babinsa dan Babinkantibmas dan Babinsa), yang dilaksanakan di Mapolda DIY, Selasa (5/7/2022). Foto: Ist

Militer

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Gunungketur Ikuti Upacara HUT ke-76 Bayangkara di Polda DIY
Foto: Satgas Yonif Mekanis 203/AK

Militer

Satgas Yonif Mekanis 203/AK Turut Andil Rehab Gereja di Distrik Malagayneri
Bakti Kemandirian Masyarakat Kodim 0734/Kota Yogyakarta di Bendung Lepen Giwangan. (Foto: Pendim 0734/yka)

Militer

Bakti Kemandirian Masyarakat Kodim 0734/Kota Yogya, Berdayaan Destinasi Wisata Bendung Lepen
Foto: Satgas Yonif Mekanis 203/AK

Militer

Satgas Yonif Mekanis 203/AK Door to Door Berikan Layanan Kesehatan di Distrik Malagay
Kasal Laksamana TNI Yudo Margono menyematkan baret kepada 512 prajurit remaja Korps Marinir di tepi pantai Baruna, Malang, Jawa Timur, Selasa (7/12/2021). (Foto: Dispenal)

Militer

Kasal: Banggalah Jadi Prajurit Korps Marinir
Latihan Operasi Amfibi (Latopsfib) Tetara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Tahun 2021 di perairan Laut Jawa. (Foto: Dispenal)

Militer

Puluhan KRI Uji Kemapuan Teknologi di Perairan Laut Jawa