Home / Militer

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 21:00 WIB

Danrem 072/Pamungkas Kunjungi Sekolah Air Hujan Banyubening

Ketua Komunitas Banyubening, Sri Wahyuningsih memberikan penjelasan tentang manfaat dan pengelolaan air hujan kepada jajaran Korem 072/Pmk.  (Foto: Penrem 072/Pmk)

Ketua Komunitas Banyubening, Sri Wahyuningsih memberikan penjelasan tentang manfaat dan pengelolaan air hujan kepada jajaran Korem 072/Pmk. (Foto: Penrem 072/Pmk)

NYATANYA.COM, Sleman – Danrem 072/Pmk Kolonel Inf Afianto, para Kasi Korem 072/Pmk, para Dandim Jajaran Korem 072/Pmk, Ketua Persit KCK Koorcabrem 072 PD IV/Dip Ny. Rina Afianto dan  Pengurus serta  para Ketua Cabang Koorcabrem 072 PD IV/Dip, berkunjung di Sekolah Air Hujan Banyubening, Sabtu (28/8/2021).

Danrem 072/Pmk menyampaikan dari kunjungannya ke Sekolah Air Hujan Banyubening, “Kita bisa belajar tentang manfaat dari air hujan dari sekolah ini. Manfaatnya bagi kita dan manfaat untuk masyarakat di lingkungan sekitar.”

Ketua Komunitas Banyubening, Sri Wahyuningsih,  yang biasa dipanggil Bu Ning, menjelaskan tentang manfaat air hujan yang luar biasa bagi tubuh manusia.

Masih dalam penjelasan Bu Ning, meminum air hujan tidak akan membuat perut kembung, bahkan sampai minum 4 gelas sekaligus pun tak akan membuat perut kembung, karena air yang masuk terserap oleh sel-sel tubuh.

Baca juga   Turut Majukan Pendidikan, Satgas Yonif 512/QY Sukseskan Workshop LPMP

“Ukuran air yang sangat kecil mudah terserap oleh tubuh.  Kalau untuk manfaat maksimal bisa diolah atau dipisahkan yang asam dan yang basa. Air yang basa untuk diminum sehari-hari dan  air yang asam untuk obat kecantikan dan lainnya,” papar Bu Ning.

Tak heran jika di Sekolah Air Hujan Banyubening banyak dikunjungi orang-orang yang mempunyai berbagai macam penyakit yang telah ditangani oleh dokter. Kedatangan mereka adalah melakukan terapi air hujan.

Untuk diketahui, Komunitas Banyubening adalah lembaga non profit dimana para relawan siap membantu siapapun yang datang ke Sekolah Air Hujan Banyubening tanpa dipungut biaya. Pengunjung juga bisa mengambil air olahan hujan sebanyak-banyaknya dengan gratis.

Baca juga   Kolonel Afianto Gantikan Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan sebagai Danrem 072/Pamungkas

Bu Ning pun siap memberikan pelatihan/pendampingan di manapun. Sampai hari ini Bu Ning sudah banyak mendampingi sejumlah tempat dan kelompok belajar mengolah air hujan menjadi air minum yang bermanfaat maksimal.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bu Ning atas penjelasan ilmunya, mudah-mudahan barokah dan bermanfaat, banyak ilmu yang kita dapat. Oleh karena itu, untuk para Dandim ilmu ini dapat disebarkan untuk masyarakat dan diharapkan para Babinsa bisa datang untuk mempelajari tentang manfaat air hujan dan bagi ibu-ibu yang ingin berkonsultasi bisa menanyakan langsung kepada Bu Ning,” kata Danrem 072/Pmk di akhir kunjungannya. (N1)

Share :

Baca Juga

Prajurit Satgas Yonmek 512/QY bagikan masker kepada warga. (Foto: Penerangan Yon 512/QY)

Militer

Bagikan Masker, Satgas Yonif 512/QY Imbau Warga Perbatasan Disiplin Prokes
Prajurit Yonif 403/403/WP bersihkan gereja. (Foto: nytanya.com/istimewa)

Militer

Tingkatkan Solidaritas, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Benahi Gereja
Prajurit Yonmek 512/QY berikan penyuluhan cara menolah hasil kebuh kepada warga perbatasan. (Foto: Penerangan Yon 512/QY)

Militer

Warga Binaan Satgas Yonif 512/QY Mendapat Penyuluhan Cara Pengolahan Hasil Kebun
Anggota Babinsa Koramil Tegalrejo memberikan edukasi masyarakat untuk disiplin Prokes. (Foto: Koramil Tegalrejo)

Militer

Meski PPKM Turun ke Level 3, Koramil Tegalrejo Imbau Warga Disiplin Prokes
Brigadir Jenderal TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P,.M.M. menutup kegiatan Serbuan Teritorial TNI Korem 072/Pamungkas. (Foto: nyatanya.com/Penrem 072/Pmk)

Militer

Serbuan Teritorial TNI Resmi di Tutup Danrem 072/Pamungkas
Progam TNI TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2021 di Desa Kaloran, Kabupaten Temanggung, menargetkan betonisasi jalan sepanjang 1.050 meter. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Militer

TMMD Sengkuyung di Desa Kaloran Targetkan Betonisasi Jalan 1.050 Meter
Prajurit Yon 403/WP bagikan paket sembako kepada warga perbatasan. (Foto: Penerangan Yon 403/WP)

Militer

Perayaan HUT Satuan, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Bagikan Sembako di Wilayah Perbatasan RI-PNG
Prajurit Yonif 403/WP gotong-royong angkat temuan batu prasasti sesepuh. (Foto : dokumentasi Yonif 403/WP)

Militer

Satgas Pamtas Yonif 403/WP Temukan Batu Prasasti Sesepuh di Perbatasan RI-PNG