Home / Militer

Selasa, 31 Agustus 2021 - 21:49 WIB

Danrem 072/Pamungkas Terima Audiensi ACT DIY

Komandan Korem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto menerima audiensi  Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang DIY.  (Foto: Dokumentasi Penrem072)

Komandan Korem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto menerima audiensi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang DIY. (Foto: Dokumentasi Penrem072)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Komandan Korem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto menerima audiensi  Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang DIY yang diwakili Nur Aries Shoim (Branch Manager), Nasrudin (Head of Partnership) dan Kharis Pradana (Head of Communication), Selasa (31/8/2021).

Nur Aries Shoim selaku Branch Manager  ACT Cabang DIY menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danrem 072/Pamungkas atas kesediaanya menerima audensi, sekaligus mengucapkan selamat atas jabatan barunya  sebagai Danrem 072/Pamungkas.

Pada kesempatan tersebut dilaporkan bahwa, ACT DIY dalam programnya bergerak dalam bidang sosial meliputi evakuasi bencana, penanganan isolasi mandiri terpusat (isomater) dan vaksinasi serta mempunyai peralatan berupa tenda, kendaraan dan tenaga kesehatan ( Nakes) sejumlah 150 orang, siap mendukung program serbuan vaksinasi di wilayah Korem 072/Pamungkas.  

Baca juga   Disela-sela Patroli Patok Batas Negara, Satgas Yonif 512/QY Bagikan Sembako di Pedalaman Papua

Selain itu kami berharap ACT DIY dapat bekerja sama dan bersinergi dengan Korem 072/Pamungkas dalam kegiatan penanggulangan bencana alam maupun kegiatan serbuan vaksinasi pada situasi Pandemi Covid-19 yang sampai dengan saat ini belum usai.

Danrem 072/Pamungkas mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kedatangan Ketua Cabang ACT DIY beserta rombongan dan menyambut baik kerjasama tersebut.

“Korem 072/Pamungkas yang saat ini baru gencar melaksanakan percepatan kegiatan vaksinasi dengan prioritas mahasiswa dan pelajar diharapkan di akhir tahun ini bisa dimulai belajar dengan tatap muka, maka kita perlu bersinergi dengan ACT Cabang DIY  dan komponen bangsa lainnya dalam percepatan serbuan vaksinasi agar Pandemi Covid -19 segera berakhir dan tidak lupa selalu berpesan bahwa kita punya kewajiban untuk menyantuni anak yatim yang ditinggalkan orang tuanya akibat Virus Covid-19,” ucap Danrem.

Baca juga   24 Prajurit Babinsa Kodim Banjar Naik Pangkat

Turut hadir dalam acara tersebut Kasiter Kasrem 072/Pmk Letkol Inf Gempar Sebayang, Pasi Bhakti Ster Korem 072/Pmk Mayor Caj (K) Erni Sudarwati, S.Pd. dan Kapenrem 072/Pmk Mayor Czi Agus Sriyanta . (N2)

Share :

Baca Juga

Serma Acip bersama Satgas Covid cek gudang logistic. [FOTO : nyatanya.com/istimewa]

Militer

Babinsa Koramil Gamping Cek Gudang Penyaluran Logistik Warga Isolasi Mandiri
Dalam kunjunganya, Wakasal melihat secara langsung 25 Taruna AAL Korps Marinir yang tengah melaksanakan materi slow jump maupun fast jump, baik melalui ramp door maupun pintu samping pesawat Cassa TNI AL. (Foto:MC Diskominfo Prov Jatim)

Militer

Gubernur AAL Dampingi Wakasal Tinjau Latihan Praktek Para Dasar Taruna AAL
Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya pendisiplinan pelaksanaan Prokes melalui razia kelengkapan masker di pasar Cuplik, Bulakan, Sukoharjo. (Foto:nyatanya.com/Koramil 01/Skh)

Militer

Kasus Covid-19 Terus Naik, Anggota Koramil 01/Sukoharjo Gencar Sambangi Keramaian
Mayor Asil berikan paparan Wasbang. (Foto: Koramil Tegalrejo)

Militer

Danramil Tegalrejo Berikan Penyuluhan Wasbang
Dandim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P., M.Si didampingi Bapak Hasto meninjau langsung Prosesi pelaksanaan Vaksin ini. (Foto:Pendim 0734/yka)

Militer

Dandim 0734/Kota Yogyakarta Kunjungi Vaksin Dosis II di Sasana Hinggil
Direktur Utama PT PAL Indonesia (Persero) bersama Kasal, Laksamana TNI Yudo Margono. (Foto: Dispenal)

Militer

Kasal Harapkan PT PAL Jaga Mutu dan Kualitas Produk
Prajurit Yonif 512/QY berikan motivasi semnagat belajar siswa SD di perbatasan.(Foto: Penerangan Satgas Yon 512/QY)

Militer

Satgas Yonif Mekanis 512/QY Pedui Dunia Pendidikan di Perbatasan
Prajurit Yonif 512/QY jadi guru bantu di sekolah wilayah perbatasan. (Foto: nyatanya.com/dokumentasi Yon 512/QY)

Militer

Prajurit Satgas Yonif 512/QY Jadi Guru Bantu di Perbatasan Papua