Home / Militer

Selasa, 31 Agustus 2021 - 21:49 WIB

Danrem 072/Pamungkas Terima Audiensi ACT DIY

Komandan Korem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto menerima audiensi  Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang DIY.  (Foto: Dokumentasi Penrem072)

Komandan Korem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto menerima audiensi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang DIY. (Foto: Dokumentasi Penrem072)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Komandan Korem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto menerima audiensi  Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang DIY yang diwakili Nur Aries Shoim (Branch Manager), Nasrudin (Head of Partnership) dan Kharis Pradana (Head of Communication), Selasa (31/8/2021).

Nur Aries Shoim selaku Branch Manager  ACT Cabang DIY menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danrem 072/Pamungkas atas kesediaanya menerima audensi, sekaligus mengucapkan selamat atas jabatan barunya  sebagai Danrem 072/Pamungkas.

Pada kesempatan tersebut dilaporkan bahwa, ACT DIY dalam programnya bergerak dalam bidang sosial meliputi evakuasi bencana, penanganan isolasi mandiri terpusat (isomater) dan vaksinasi serta mempunyai peralatan berupa tenda, kendaraan dan tenaga kesehatan ( Nakes) sejumlah 150 orang, siap mendukung program serbuan vaksinasi di wilayah Korem 072/Pamungkas.  

Baca juga   Ini Kata Pakar Hukum Unair Soal Pencabutan Izin ACT

Selain itu kami berharap ACT DIY dapat bekerja sama dan bersinergi dengan Korem 072/Pamungkas dalam kegiatan penanggulangan bencana alam maupun kegiatan serbuan vaksinasi pada situasi Pandemi Covid-19 yang sampai dengan saat ini belum usai.

Danrem 072/Pamungkas mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kedatangan Ketua Cabang ACT DIY beserta rombongan dan menyambut baik kerjasama tersebut.

“Korem 072/Pamungkas yang saat ini baru gencar melaksanakan percepatan kegiatan vaksinasi dengan prioritas mahasiswa dan pelajar diharapkan di akhir tahun ini bisa dimulai belajar dengan tatap muka, maka kita perlu bersinergi dengan ACT Cabang DIY  dan komponen bangsa lainnya dalam percepatan serbuan vaksinasi agar Pandemi Covid -19 segera berakhir dan tidak lupa selalu berpesan bahwa kita punya kewajiban untuk menyantuni anak yatim yang ditinggalkan orang tuanya akibat Virus Covid-19,” ucap Danrem.

Baca juga   Satgas TMMD 113 Kodim Sleman Ajak Pemuda Karangasem Bermain Futsal 

Turut hadir dalam acara tersebut Kasiter Kasrem 072/Pmk Letkol Inf Gempar Sebayang, Pasi Bhakti Ster Korem 072/Pmk Mayor Caj (K) Erni Sudarwati, S.Pd. dan Kapenrem 072/Pmk Mayor Czi Agus Sriyanta . (N2)

Share :

Baca Juga

Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo mewakili Danrem 072/Pamungkas menghadiri upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Gubernur Akademi Angkatan Udara. (Foto: Penrem 072/Pmk)

Militer

Kasrem 072/Pamungkas Hadiri Serah Terima Jabatan Gubernur AAU
Dansatgas Yonmek 403/WP resmikan Club Sepak Bola Prastista FC. (Foto: Penerangan Yonmek 403/WP)

Militer

Cari Bibit Pesepakbola, Satgas Pamtas TNI Yonmek 403/WP Resmikan Club Sepak Bola Anak-Anak
Salah satu dari tiga monumen Alutsista TNI AL, di Taman Kota Caruban Asti, Kabupaten Madiun yang diresmikan Kasal, Laksamana TNI Yudo Margono, Minggu (16/1/2022). (Foto: Dispenal)

Militer

Kasal Resmikan Tiga Monumen Alutsista di Madiun
Foto: Satgas Pamtas Yonif 126/KC

Militer

Satgas Yonif 126/KC Bagikan Bendera Merah Putih kepada Masyarakat di Perbatasan Papua
Prajurit Yonif 403/WP tengah latihan menembak menggunakan senapan. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Militer

Asah Kemampuan dan Tingkatkan Profesionalisme, Yonif 403/WP Gelar Latihan Menembak
Foto: Satgas Yonif Raider 142/KJ

Militer

Membangun Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ Lakukan Komsos dengan Tomas
Prajurit Satgas mulai memasang genteng rumah milik Kasio. (Foto: Pendim 0732/Sleman)

Militer

RTLH TMMD Kodim Sleman Masuki Tahap Memasang Genteng
Kerja sama antara Satgas TMMD dan masyarakat. (Foto:nyatanya.com/istimewa)

Militer

Kerjasama yang Solid Percepat Target TMMD Reguler ke-111