Home / Militer

Minggu, 2 Oktober 2022 - 16:30 WIB

Danrem 072/Pamungkas Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat

Foto: Penrem 072PMK

Foto: Penrem 072PMK

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono S.I.P, M.Si menerima laporan Korps kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 072/Pamungkas bertempat di Serambi Mohammad Hatta, Makorem 072/Pamungkas, Sabtu, (1/10/2022).

Sejumlah Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 072/Pamungkas yang mendapatkan kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2022, sebanyak 26 orang terdiri dari Letkol (Har) 2 orang, Mayor (Har) 4 orang, Kapten (Har) 1 orang, Lettu (Reguler) 4 orang, Letda (Har) 3 orang, 2 orang Bintara dan 8 orang Tamtama.

Danrem 072/Pmk dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para Prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Baca juga   Amankan Batas Negara, Satgas Yonif 512/QY Patroli Patok Perbatasan
Foto: Penrem 072PMK

“Semoga dengan kenaikan pangkat ini, kita dapat mensyukurinya sebagai anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujarnya.

Kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan dan kehormatan yang diberikan Bangsa dan Negara atas prestasi serta dedikasi yang diberikan dalam melaksanakan tugas dan pengabdian.

Kenaikan pangkat juga harus disikapi sebagai sebuah kepercayaan serta amanah dan disyukuri dengan hati yang tulus melalui peningkatan kedewasaan dalam berfikir, bersikap dan bertindak serta tanggung jawab untuk berbuat sesuai dengan tugas dan wewenang yang dipercayakan oleh Negara.

Baca juga   Wawali Kota Yogya Resmikan Kampung KB Kricak Kidul Sembari Bagikan Sembako

Acara laporan Korps kenaikan pangkat diakhiri dengan pemberian selamat kepada para Prajurit yang naik pangkat dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah bertempat di Aula Sugiyono Makorem 072/Pamungkas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Kasi Kasrem 072/Pamungkas, para Dan/Ka jajaran Makorem 072/Pamungkas, para Perwira Makorem 072/Pamungkas, Ketua dan Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro.

(N1)

Share :

Baca Juga

Foto: Pen Satgas Yonarmed 1 Kostrad

Militer

Satgas Yonarmed 1 Kostrad Datangi Walang Suku Pedalaman Mausuane
Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Batom kepada korban amukan babi hutan di Kampung Batom, Distrik Web, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Selasa (3/1/2023). Foto: Satgas Yonif 143/TWEJ

Militer

Satgas Yonif 143/TWEJ Bantu Warga Korban Amukan Babi Hutan di Distrik Web
Selain menggelar Alutsista TNI juga melaksanakan demontrasi udara yang melibatkan 18 pesawat tempur dan 8 pesawat helikopter TNI dalam demo udara di atas langit Jakarta. (Foto: Puspen TNI)

Militer

Kasum TNI Tinjau Gladi Bersih HUT ke-76 TNI di Istana Merdeka
Babinsa Serda Heri Kuwatno dengan suka rela membantu warga yang kerepotan membawa pulang beras bantuan. (Foto: Pendim 0707)

Militer

Bekerja Setulus Hati, Babinsa Antar Nenek Sepuh yang Kerepotan Bawa Beras Bantuan
Foto: Humas Bakamla RI

Militer

KN Pulau Marore-322 Bakamla RI Tertibkan Kapal Bahama Drifting di Perairan Kepri
Foto: Humas Bakamla RI

Militer

Kepala Bakamla RI Paparkan Renpatnas 2022 dan Integrasi Sistim Informasi di Forum KKPH
Penyerahan Piagam Penghargaan Lomba 3 Pilar (Lurah, Babinsa dan Babinkantibmas dan Babinsa), yang dilaksanakan di Mapolda DIY, Selasa (5/7/2022). Foto: Ist

Militer

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Gunungketur Ikuti Upacara HUT ke-76 Bayangkara di Polda DIY
Kapal Perang milik TNI Angkatan Laut (TNI AL) KRI Raden Eddy Martadinata (REM)-331 bersama dengan puluhan kapal perang jenis Frigate dan Destroyer, dari berbagai negara sejak 26 Februari hingga 4 Maret 2022 terlibat dalam Latihan Multilateral Naval Exercise Milan 2022, dengan daerah latihan di lepas pantai Visakhapatnam India. (Foto: Dispenal)

Militer

Kapal Perang TNI AL Partisipasi Multilateral Naval Exercise Milan 2022 di Lepas Pantai India