Home / Militer

Rabu, 23 Juni 2021 - 20:24 WIB

Danrem 072/Pmk Dampingi Wasev dari Mabesad Kunjungi TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0734/Kota Yogya

Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P., M.M, mendampingi Wasev dari Mabesad Waaster Kasad  Bidang Perencanaan dan Kemampuan Teritorial  Brigjen TNI Sugiono Kunjungi TMMD Reguler Ke-111 TA.2021. (Foto:nyatanya.com/Penrem 072/Pmk)

Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P., M.M, mendampingi Wasev dari Mabesad Waaster Kasad Bidang Perencanaan dan Kemampuan Teritorial Brigjen TNI Sugiono Kunjungi TMMD Reguler Ke-111 TA.2021. (Foto:nyatanya.com/Penrem 072/Pmk)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P., M.M, mendampingi Wasev dari Mabesad Waaster Kasad Bidang Perencanaan dan Kemampuan Teritorial Brigjen TNI Sugiono Kunjungi TMMD Reguler Ke-111 TA. 2021 Kodim 0734/Kota Yogyakarta di Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta, Rabu (23/6/2021).

Sebelum meninjau sasaran lokasi TMMD di Kemantren Wirobrajan, Waaster beserta rombongan menerima paparan dari Dandim 0734/Kota Yogyakarta sebagai Dansatgas TMMD tentang pelaksanaan program TMMD regular ke-111 di Kemantren Wirobrajan Yogyakarta.

Paparan yang dilaksanakan diruang data tersebut selain diikuti rombongan Waaster Kasad dihadiri juga Walikota Yogyakarta Drs. Haryadi Suyuti, Kasiter Kasrem 072/Pmk Kolonel Inf Teguh Wiyono, Waaster Kasdam IV/Diponegoro Letkol Kav Henry Rudi Napitupulu, Camat Kemantren Wirobrajan, Lurah Patangpuluhan, Lurah Pakuncen dan Lurah Wirobrajan.
Selanjutnya rombongan melaksanakan peninjauan hasil sasaran fisik TMMD dan bertatap muka dengan masyarakat di lingkungan setempat, yang sebelumnya meninjau Posko TMMD, pelaksanaan kegiatan donor darah dan Vaksinasi sebagai salah satu kegiatan Non Fisik TMMD Reg ke 111 kodim 0734/Kota Yogyakarta.

Baca juga   Tumbuhkan Kekompakan dan Kemanunggalan, Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Rutin Komsos bersama Warga Binaan
Wasev dari Mabesad Waaster Kasad Bidang Perencanaan dan Kemampuan Teritorial Brigjen TNI Sugiono dan Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan.(Foto:nyatanya.com/Penrem 072/Pmk)

Saat peninjauan dilapangan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) dan pembangunan Talud, Waaster Kasad beserta Danrem 072/Pmk mendapat sambutan meriah dari masyarakat dan pemerintah setempat.

Baca juga   Letkol Arief: TMMD Momentum Kemanunggalan TNI – Rakyat

Dalam wawancaranya dengan media, beliau mengatakan bahwa maksud kunjungan ini adalah sebagai bentuk pengawasan dan evaluasi terhadap pelaksanaan TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 0734/Kota Yogyakarta.

Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P., M.M, menyampaikan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 diwilayah Korem 072/Pmk ada Program TMMD Reguler dan TMMD Sengkuyung.

“Yang mana di wilayah Kodim 0734/Kota Yogyakarta melaksanakan TMMD Reguler dengan sasaran Fisik dan Non Fisik sehingga penijauan ini untuk melihat sejauh mana program TMMD yang dilakukan Satgas TMMD bisa berjalan dengan baik sesuai dengan rencana,” terang Ibnu Bintang Setiawan. (N2)

Share :

Baca Juga

Foto: Dispenal

Militer

Panglima TNI Resmi Jadi Warga Kehormatan Korps Marinir TNI AL
Warga bersma-sama bahu-membahu bantu Satgas TMMD selesaikan sasaran fisik. (Foto: Pendim 0732/Sleman)

Militer

Warga Brayut dan Majegan Kroyok Sasaran Fisik TMMD Reg  Kodim Sleman
Pengerjaan saluran instalasi pipa air bersih yang dikerjakan secara maraton di lingkungan pemukiman dan asrama Korem 174/ATW, Kamis (14/7/2022). Foto: Penrem 174 Merauke

Militer

Ini Upaya Danrem 174 Merauke Atasi Kebutuhan Air Bersih Warga Makorem
Prajurit Satgas Yonmek 512/QY sosialisasikan Prokes serta bagikan masker pada warga perbatasan. (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Sosialisasikan Prokes dan Bagikan Masker di Perbatasan Papua
Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi saat melaksanakan Komsos bersama tokoh agama Pendeta Lukas Hagabal di Kampung Amole, Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika, Jumat (23/12/2022). Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

Militer

Perkokoh Kemanunggalan, Dandim 1710/Mimika Gelar Komsos Bersama Tokoh Agama di Wilayah
Foto: Humas Bakamla

Militer

Bakamla RI Gelar Operasi Bersama ABF di Perbatasan Indonesia-Australia
TNI AL Tanjung Balai Asahan (TBA) berhasil menggagalkan penyelundupan dan mengamankan kapal tanpa nama yang membawa 52 Pekerja Migran Indoqnesia (PMI) ilegal tanpa dilengkapi dokumen dengan tujuan Malaysia di sekitar Muara Sungai Asahan, Jumat (7/1/2021). (Foto: Dispenal)

Militer

TNI AL Gagalkan Penyelundupan Pekerja Migran Ilegal di Sungai Asahan
Menhan saat kunjungan kerja ke Skadron-11/Serbu Lanumad Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah dan menyaksikan penyerahan Helicopter Bell 412 EP HA-5179 dan HA-5185 yang telah selesai overhaul.(Foto: Tim Dokumentasi Menhan)

Militer

Menhan Prabowo Minta Alutsista TNI DIrawat dengan Baik