Home / Militer

Minggu, 30 Oktober 2022 - 23:31 WIB

Danrem 174/ATW Uji Coba Akses Free WiFi dengan Pos Satgas Pamtas RI-PNG

Foto: Penrem 174/ATW Merauke

Foto: Penrem 174/ATW Merauke

NYATANYA.COM, Merauke – Danrem 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E selaku Dankolakops Korem 174/ATW bersama Direktur Telekomunikasi Benyamin Sura, Kepala Palapa Timur Telematika Edy S. dan Asisten I Pemerintahan Daerah Merauke Dr. Agustinus Joko Guritno mewakili Bupati Merauke melaksanakan uji coba akses Free WiFi dengan Pos Satgas Pamtas RI-PNG, bertempat di Aula L.B. Moerdani Makorem 174/ATW Jalan Tanah Miring Kampung Kemangi, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Jumat (28/10/2022).

Dalam sambutannya Danrem mengatakan bahwa uji coba akses Free WiFi sekaligus peresmian Project CSR Bakti Kominfo dan Palapa Timur Telematika dilakukan sebagai upaya dan terobosan Korem 174/ATW guna membantu dan mempermudah akses komunikasi serta mendukung tugas-tugas prajurit di wilayah perbatasan.

Baca juga   Persit KCK Koorcab Rem 174 Serbu Lapak Jualan Mama-mama Papua
Foto: Penrem 174/ATW Merauke

Dalam mewujudkan sarana komunikasi ini sudah terealisasi akses WiFi sebanyak 11 titik yang sudah dipasang. 10 titik akses WiFi di Pos-Pos Satgas TNI wilayah perbatasan, sedangkan 1 titik akses WiFi di Pos Polisi yang berada di Muting Kabupaten Merauke.

“Pemasangan akses WiFi gratis ini kedepannya terus berlanjut, khususnya untuk wilayah Pos-Pos TNI yang yang berada di luar jalur ring Palapa Timur,” ujar Danrem.

Pada kesempatan yang sama, Bapak Benyamin Sura menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danrem 174/ATW atas dukungan, kerja sama dan upayanya dalam mempersatukan seluruh wilayah Indonesia timur melalui akses teknologi informasi dan komunikasi, sehingga dapat mempermudah komunikasi dan dapat mendukung masyarakat serta tugas-tugas prajurit di wilayah perbatasan.

Baca juga   Semangat Menyambut HUT ke-77 RI, Satgas Yonif 126/KC Bagikan Kaos Merah Putih

Sementara itu, Tim Teknisi Kominfo memaparkan bahwa jaringan ini akan bersinergi dengan 457 jaringan kabel yang sudah di tanam di dasar laut, jaringan serat optik yang di bangun oleh operator telekomunikasi untuk mempercepat proses transfer data dan internet dalam menjangkau wilayah Project CSR Bakti Kominfo dan Palapa Timur Telematika di wilayah Papua. (*)

Share :

Baca Juga

Gubernur Akmil Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko menyematkan Brevet Pramuka Yudha kepada 424 Taruna Akademi Militer Tingkat II yang telah selesai mengikuti berbagai materi, taktik dan teknik pertempuran selama satu pekan lamanya dengan tahapan terakhir Latihan Pramuka Yudha di Pantai Jodo Gringsing, Kabupaten Batang, Senin (28/3/2022). MC.Batang/Roza/Jumadi

Militer

Taruna Akmil Peroleh Brevet Pramuka Yudha di Pantai Jodo Batang
Foto: Penrem 072PMK

Militer

Danrem 072/Pamungkas Pimpin Upacara Pembukaan Pertandingan Yongmoodo PORDA DIY 2022
Korban mendapat perawatan prajurit Yonmek 403/WP. (Foto: Penerangan Yonmek 403/WP)

Militer

Satgas Pamtas Yonmek 403/WP Obati Warga TerLuka
Korem 072/Pamungkas menggelar acara Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat, Rabu (26/6/2024). Foto: Penrem 072/Pmk

Militer

Korem 072/Pamungkas Gelar Komsos dengan Komponen Masyarakat
Foto: Satgas Yonif Mekanis 203/AK

Militer

Pos Makki Satgas Yonif Mekanis 203/AK Beri Layanan Kesehatan Gratis
Pemberian protese dan ortosa pada kegiatan Rehabmedik Keliling diberikan untuk anggota TNI yang berada di wilayah Korem 072/Pamungkas. Foto: Penrem 072/PMK

Militer

Kasrem 072/Pamungkas Serahkan Protese Rehabilitasi Medik kepada Penyandang Disabilitas
Lettu Ali Nasrudin memimpin doa dan apel pagi. (Foto: Pendim0732/Sleman)

Militer

Komandan SSK Rutin Pimpin Doa dan Apel Pagi
Dandim Sleman memberikan semangat dan motivasi kepada prajurit dan warga (Foto : Pendim 0732/Sleman)

Militer

Dandim 0732/Sleman Beri Semangat Prajurit dan Warga