Home / Militer

Kamis, 1 September 2022 - 17:39 WIB

Danrem Puji Cahyono Pimpin Wisuda Purnawira Prajurit Korem 072/Pamungkas

Wisuda Purnawira Prajurit Korem 072/Pamungkas. Foto: Penrem 072/PMK

Wisuda Purnawira Prajurit Korem 072/Pamungkas. Foto: Penrem 072/PMK

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono, S.I.P., M.Si. memimpin acara Wisuda Purnawira Prajurit Korem 072/Pamungkas, Kamis (1/9/2022) di Pendopo Monumen Diponegoro, Tegalrejo, Kota Yogyakarta.

Acara Wisuda Purnawira diberikan kepada 17 orang prajurit Korem 072/Pamungkas sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan yang tulus dari satuan Korem 072/Pamungkas kepada prajurit yang telah mencapai usia pensiun.

Danrem 072/Pamungkas dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Prajurit yang melaksanakan Purnawira atas pengabdian yang telah diberikan kepada TNI, Bangsa dan Negara selama ini.

“Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada ibu-ibu Persit dan keluarga yang senantiasa setia mendampingi suami sampai dengan saat ini, karena saya yakin keberhasilan yang diraih, tidak terlepas dari dukungan positif yang diberikan isteri dan keluarganya,” tutur Danrem.

Lebih lanjut Danrem menjelaskan, acara Wisuda Purnawira Prajurit kali ini sebagai wujud penghargaan atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang telah diberikan kepada TNI, Bangsa dan Negara.

Baca juga   Menikmati Kupat Tahu Racikkan Pak Wardiman yang Khas Yogya, Seporsi Cuma Rp8 Ribu

Purnawira pada hakikatnya pasti akan dialami oleh seluruh prajurit yang telah selesai mengabdi kepada Bangsa dan Negara untuk kembali bergabung ke masyarakat.

“Saya berharap Purnawira bukanlah akhir dari seluruh pengabdian terhadap Bangsa dan Negara, apabila saudara mempunyai ide, gagasan serta pemikiran positif untuk masyarakat dapat disalurkan ke dalam wadah organisasi Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD). Dengan bekal ilmu dan pengalaman yang dimiliki selama berdinas, saya yakin saudara sekalian dapat memberikan pemikiran dan ide terbaik terhadap pembangunan masyarakat sekitarnya,” jelas Danrem.

Diakhir sambutan Danrem berpesan kepada Prajurit yang melaksanakan Purnawira agar tetap menjalin hubungan silaturahim karena sampai kapanpun kita tetap keluarga besar TNI AD, khususnya keluarga besar Korem 072/Pamungkas dan jaga nama baik TNI AD di tengah masyarakat umum.

Baca juga   Buruh Gendong Pasar Beringharjo Ikuti Fesyen Show Peringati Hari Kartini

Acara Wisuda Purnawira Prajurit Korem 072/Pamungkas diakhiri dengan pengalungan bunga secara simbolis oleh Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono kepada Mayor Inf Mariji selaku perwakilan dari wisudawan.

Turut hadir dalam acara Wisuda Purnawira tersebut, Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo, Kasi Intel Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Yogi Muhamanto, Kasipers Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Wawan Indaryanto, Kasilog Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Cpl Achmad Djuliardi, Kasiops Kasrem 072/Pamungkas Letkol Inf Muhammad Ibrahim Muchtar Maksum.

Para Dandim jajaran Korem 072/ Pamungkas, Danyonmek 403/WP, para Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 072/ Pamungkas, Ketua, Wakil Ketua dan penggurus Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro.

(N1)

Share :

Baca Juga

Foto: Humas Bakamla RI

Militer

Bahas Isu Pengungsi Ilegal, Bakamla Aceh Temui Badan Kesbangpol Aceh
Kepala Bakamla RI Laksamana Madya TNI Dr. Aan Kurnia menerima kunjungan kerja Komandan United State (US) Navy 7th Fleet Vice Admiral Karl O. Thomas. Foto: Humas Bakamla RI

Militer

Komandan US Navy 7th Fleet Kunjungi Markas Bakamla RI
Coffee Senja digelar dalam rangka Silaturahmi Pemerintah Provinsi Papua Selatan dan Kabupaten Merauke bersama TNI-Polri dan Instansi terkait. Foto: Penrem 174/ATW Merauke

Militer

Hadiri Coffee Senja, Danrem 174/Merauke: Kami Siap Bantu Pemerintah Bangun Provinsi Papua Selatan
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abduracman. Foto: Dispenad

Militer

Kasad Imbau Prajurit TNI AD Tidak Bereaksi Berlebihan atas Pernyataan Efendi Simbolon
Pasiter Yonif 512/QY menyerahkan bantuan buku tulis kepada siswa SD Arso Pir. (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

Militer

Peduli Pendidikan di Papua, Satgas Yonif 512/QY Bagikan Buku Tulis kepada Siswa SD
Ngaji Kebangsaan dan Doa Awal Tahun untuk Indonesia bersama Gus Miftah di halaman Pasar Bantul, Yogyakarta, Jumat (13/1/2023) malam. Foto: Penrem 072/PMK

Militer

Danrem 072/Pamungkas Ngaji Kebangsaan Bersama Gus Miftah, Tangkal Faham Radikalisme
Foto: Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti

Militer

Peduli Kesehatan, Satgas Yonif 126/Kala Cakti Lakukan Pengobatan Door To Door
Prajurit Yonif 403/WP acara goso gigi yang benar keada siswa SD di perbatasan. (Foto: dukumentasi Yonif 403/WP)

Militer

Satgas Pamtas Yonif 403/WP Ajarkan Pola Hidup Sehat Siswa SD di Wilayah Perbatasan RI-PNG