Home / Militer

Senin, 16 Agustus 2021 - 11:39 WIB

Dansatgas Pamtas Yonmek 403/WP Laksanakan Kunker ke Jajaran Pos Satgas Pamtas Jalur Darat dan Udara di Perbatasan RI-PNG

Kunjungan kerja Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/ Wirasada Pratista di Jajaran Pos Satgas Pamtas Jalur Darat dan Udara di Perbatasan RI-PNG. (Foto:Pen Satgas Yonif Mekanis 403/WP)

Kunjungan kerja Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/ Wirasada Pratista di Jajaran Pos Satgas Pamtas Jalur Darat dan Udara di Perbatasan RI-PNG. (Foto:Pen Satgas Yonif Mekanis 403/WP)

NYATANYA.COM, Keerom –  Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., besama Wadansatgas Mayor Inf Tri Hasan Fuadi beserta jajaran Perwira Staf Satgas melaksanakan kunjungan kerja (kunker) tahap ke-2 (dua) ke jajaran Pos Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista jalur darat serta jalur udara yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan wilayah Pos terdepan RI-PNG di sektor utara Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Senin,  (16/8/2021).

Dansatgas mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dengan agenda mengunjungi jajaran pos Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista dalam rangka melihat dan meninjau secara langsung pelaksanaan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG serta melihat secara langsung kondisi Pos Satgas baik personel dan materiilnya di Kabupaten Keerom dan Kabupaten Pegunungan Bintang Provinsi Papua.

 “Selain melaksanakan silaturahmi, dalam kunjungan ini saya selaku Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista bersama Wadansatgas dan beberapa Perwira Staf lainnya juga akan menerima paparan dari para Danpos yang meliputi personil, materil, masyarakat binaan, kendala, pendukung, pencapaian, keadaan pos dan wilayah tanggung jawabnya dari setiap pos yang dikunjungi.” Kata Dansatgas.

Baca juga   Tekan Angka Covid-19 dan Malaria Satgas Yonif 512/QY Layani Kesehatan Masyarakat

Sejalan dengan hal tersebut, Pasiops Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Lettu Inf Reja Akhyari, S.T.Han., mengungkapkan bahwa kegiatan kunjungan kerja ini dilaksanakan selama 2 (dua) Minggu, mulai dari tanggal 2 s.d 16 Agustus 2021, di minggu pertama rombongan langsung menuju ke jajaran Pos jalur darat Kabupaten Keerom dan pada minggu kedua rombongan meninjau Pos-Pos jajaran Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista jalur udara di kabupaten Pegunungan Bintang Provinsi Papua.

Pos Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan wilayah Pos terdepan RI-PNG di sektor utara Papua. (Foto:Pen Satgas Yonif Mekanis 403/WP)

“Kegiatan kunjungan kerja ini dilaksanakan selama 2 (dua) minggu, terhitung mulai tanggal 2 sampai dengan 16 Agustus 2021, dengan jadwal pada minggu pertama Komandan, Wadan beserta rombongan langsung menuju ke jajaran Pos jalur darat yang berada di kabupaten Keerom Papua dan kemudian pada minggu berikutnya melaksanakan kunjungan ke jajaran Pos-Pos udara yang berada di Kabupaten Pegunungan Bintang Papua dengan tujuan untuk meninjau secara langsung situasi dan kondisi jajaran Pos Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista lainnya.” ujar Reja.

Selain itu, Pada saat Dansatgas bertemu dan bercengkrama dengan prajuritnya di Pos-Pos terdepan sebagai penjaga batas kedaulatan NKRI ini, Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista menekankan bahwa mereka adalah garda terdepan NKRI, “Kalian yang bertugas di sini adalah garda terdepan bangsa yang menjaga batas kedaulatan NKRI. Untuk itu, laksanakan tugas negara yang amat mulia ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab serta tidak lupa untuk selalu berdoa dan waspada.

Baca juga   Kodim 0723 Klaten Fasilitasi 500 Vaksinasi

Pada kesempatan lain setelah melakukan peninjauan terhadap sarana dan prasarana yang ada, Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/ Wirasada Pratista berpesan kepada personelnya agar prajurit tidak menyerah kepada kondisi yang ada. Jangan menyerah dengan segala keterbatasan yang ada, karena hal ini merupakan salah satu dinamika tugas pengamanan perbatasan yang tentunya sudah pernah dialami sebelumnya, tetap waspada dan selalu berdo’a dekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Jangan menyerah dengan segala keterbatasan yang ada, karena ini salah satu dinamika pengamanan perbatasan yang tentunya sudah pernah kalian alami di waktu-waktu sebelumnya, tetap waspada dan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” Tutup Dansatgas.  (N2)

Share :

Baca Juga

Anak-anak Papua bersemangat ikuti latihan baris-berbaris yang diajarkan prajurit Yonif 403. FOTO : nyatanya.com/istimewa

Militer

Tumbuhkan Semangat Kedisiplinan Sejak Dini, Satgas Yonif 403/WP Melatih Baris Berbaris Anak-anak Perbatasan RI-PNG
Prajurit Yon 512/QY cek kesehatan warga. (Foto : Penerangan Satgas Yon 512/QY)

Militer

Tekan Angka Covid-19 dan Malaria Satgas Yonif 512/QY Layani Kesehatan Masyarakat
Kasdam IV/Diponegoro mengapresiasi capaian kinerja Satgas TMMD reguler ke-111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta. (Foto:nyatanya.com/istimewa)

Militer

Kasdam IV/Diponegoro Tinjau Pelaksanaan TMMD di Kemantren Wirobrajan
Prajurit Yonif 403/WP tengah latihan menembak menggunakan senapan. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Militer

Asah Kemampuan dan Tingkatkan Profesionalisme, Yonif 403/WP Gelar Latihan Menembak
Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P., M.Si bersama dengan Forkopimda Kota Yogyakarta mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Balaikota Yogyakarta. (Foto: Dokumentasi Kodim 0734/Kota Yogyakarta)

Militer

Dandim Kota Yogyakarta Ikuti Upacara Hut RI di Balaikota
Prajurit Yonmek 512/QY bersama warga bersihkan jalan. (Foto: Penerangan Yon 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Ajak Masyarakat Bersihkan Jalan Poros Kampung Perbatasan
Prajurit Kodim Yogya, Koramil Gondomanan dan Kopassus Grup 2 membantu evakuasi pasien. (Foto: dokumentasi Kodim Yogyakarta)

Militer

Kodim Yogya dan Kopassus Bantu Evakuasi Pasien Covid-19
Prajurit 512/QY berikan Alkitab kepad jemaat gereja di Papua. (Foto: Penerangan Yonif 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Bagikan Alkitab di Gereja Perbatasan RI-PNG