Home / Peristiwa

Rabu, 11 Agustus 2021 - 20:00 WIB

Daop VI Yogyakarta Canangkan Stasiun Tugu Wajib Masker dan Vaksin

Walikota Yogyakarta melihat jalannya vaksinasi disela-sela hadiri pencanangan Stasiun Tugu Kawasan Wajib Masker.  (Foto: dokumentasi Kodim Yogya)

Walikota Yogyakarta melihat jalannya vaksinasi disela-sela hadiri pencanangan Stasiun Tugu Kawasan Wajib Masker. (Foto: dokumentasi Kodim Yogya)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Daop VI Yogyakarta, Rabu )11/8/2021) menggelar acara Pencanangan Stasun Tugu Wajib Masker dan Vaksin. Aacara dihelat i Stasiun Tugu Parkir sisi Timur, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta.

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Yogyakarta  Drs.Haryadi Suyuti,Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro, Kepala Daop VI Yogyakarta Asdo Artriviyanto, SE, Danramil 14/Gedongtengen Kapten Inf Riyanto serta Kapolsek Gedongtengen.

Dalam sambutannya Kepala Daop VI Yogyakarta bahwa kegiatan untuk vaksinasi di Stasiun Tugu ini sudah mulai tanggal 3 Juli 2021 sampai dengan saat ini. Sasaran dari vaksin ini adalah yang pertama pekerja kereta api selanjutnya penumpang dan masyarakat sekitar sampai dengan kemarin itu total yang sudah kita vaksin sebesar 8336 dan dalam jangka waktu 1 bulan .

Baca juga   Jelang Panen, 1.114 Petani dan Pedagang Tembakau Sudah Divaksin

‘Tujuan ke depan makin rendahnya angka pemaparan CoVid dan insya Allah untuk mobilitas masyarakat semakin hari semakin sehat dan kami pun perjalanan kereta api juga memperhatikan beberapa protokol ,” paparnya.

Ditambahkannya, kesuai dengan surat edaran pemenhub, selain itu persyaratan wajib kalau tadinya hanya antigen dan Pcr sekarang memperlancar untuk pelaku perjalanan kereta api dengan wajib vaksin dosis pertama, mudah-mudahan dapat mendorong apa yang menjadi tujuan pemerintah maupun bapak presiden bahwa akan menciptakan immuniti kepada masyarakat.

Sementara, Walikota Yogyakarta dalam sambutannya menyampaikan program yang dilaksanakan PT KAI yaitu wajib masker dan giat vaksinasi ini sangat membantu program pemerintah dalam penanganan pendemi Covid 19.

Dan sebentar lagi akan bersama sama melaksanakan pencanangan wajib masker dan wajib masker di wilayah stasiun tugu dan Malioboro.tetapi nanti akan mencanangkan bukan hanya di wilayah stasiun tugu dan kawasan Malioboro tetapi semua titik di wilayah kota

Baca juga   Donasikan Rp 60 Juta, Korpri Sleman Bantu Korban Bencana Alam NTT

“Pada prinsipnya kami akan memperluas jangkauan giat vaksinasi di wilayah kota Yogyakarta seperti di XT Square, terminal bus Giwangan , stasiun Lempuyangan dan titik titik lain.bila ada pemberitaan vaksin langka itu tidak benar yang benar vaksin terbatas kenapa terbatas karena memang ada aturannya orang yang menerima vaksin harus sesuai prosedur. Saya ingatkan bagi masyarakat yang sudah di vaksin tahap pertama harus ikuti jadwal untuk pelaksanaan Vaksinas ke dua, ini merupakan kerjasama yang baik dari jajaran BUMN, pemerintah dan TNI-POLRI,” tegas Walikota.  (N2)

Share :

Baca Juga

Heroe Poerwadi resmi menjabat Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) DIY. (Foto:Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Wawali Yogya Jabat Ketua Umum MES DIY
Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid meninjau pelaksanaan vaksin pertama bagi pekerja sektor keuangan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Kota Pekalongan)

Peristiwa

Ribuan Pegawai Jasa Sektor Keuangan Antusias Divaksin
Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati menyerahkan bantuan bagi sejumlah warga korban kebakaran. (Foto:Prokompim Blora/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Pemkab Blora Berikan Bantuan pada Korban Kebakaran
Bantuan oksigen dari PMI Jateng untuk RSUD Tugurejo Semarang. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

PMI Jateng Salurkan Bantuan 20 Ton Oksigen untuk Rumah Sakit
Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani ikut melakukan penyemprotan disinfektan di pasar tradisional. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkab Sukoharjo)

Peristiwa

Sabtu dan Minggu Pasar di Sukoharjo Disemprot Disinfektan
Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi saat membuka program Bunda Mengajar 4 di Balai Kota. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

SGM dan HI DIY Perluas Program ‘Bunda Mengajar’ di Tiga Kelurahan Ini
Atikoh Ganjar Pranowo. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Nikah Dini untuk Mengurangi Beban Orang Tua, Bukan Solusi Tepat
PHRI saat sidak di McDonal's Sultan Agung. (Foto: nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Hotel dan Resto yang Tak Taat Prokes Bakal Kena Sanksi