Home / Wisata

Jumat, 23 Juli 2021 - 10:34 WIB

“Dari Perjalanan Biji Kopi Hingga Coffee With A View” Menangi Lomba Menulis Wisata Magelang

Penyerahan hadiah secara simbolis dari Kepala Bidang Pemasaran dan Kelembagaan Pariwisata, Gunawan Andi, di Tourist Information Centre (TIC), Kabupaten Magelang. (Foto:nyatanya.com/Humas Kab.Magelang)

Penyerahan hadiah secara simbolis dari Kepala Bidang Pemasaran dan Kelembagaan Pariwisata, Gunawan Andi, di Tourist Information Centre (TIC), Kabupaten Magelang. (Foto:nyatanya.com/Humas Kab.Magelang)

NYATANYA.COM, Magelang – Artikel berjudul “Dari Perjalanan Biji Kopi Hingga Coffee With A View” karya Larasati Puspitaningrum N, warga Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, menjadi juara pertama lomba menulis cerita/artikel bertema Wisata Asyik Kabupaten Magelang, yang digelar Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparora) Kabupaten Magelang.

Penyerahan hadiah secara simbolis dilakukan Kepala Bidang Pemasaran dan Kelembagaan Pariwisata, Gunawan Andi, di Tourist Information Center (TIC), Kabupaten Magelang, Kamis (22/7/2021), dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Karena penerapan prokes, menjadi standar utama bagi pelaku wisata di Kabupaten Magelang,” ujar Andi.

Dijelaskan Gunawan Andi, lomba penulisan yang digelar secara daring melalui akun Instagram promosi wisata Kabupaten Magelang @officialwisatamagelang itu diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah.

Lomba yang memperebutkan hadiah jutaan rupiah dan trofi serta sertifikat penghargaan, bertujuan untuk promosi wisata di Kabupaten Magelang.

Baca juga   Dukung Pariwisata Yogya, Pertamina Serahkan Posko Gumaton

“Meski sektor pariwisata mengalami kelesuan, akibat pandemi Covid 19 yang berdampak terhadap perekonomian warga yang bergerak di bidang pariwisata, namun ke depan sektor pariwisata bisa segera bangkit kembali,” harapnya.

Menurut Andi, dunia pariwisata yang masih terbelenggu oleh pandemi Covid 19 yang tak kunjung usai, perlu ada percikan semangat semacam lomba yang dilaksanakan secara daring agar promosi wisata tidak layu dan mati.

“Lomba ini salah satu media promosi agar sektor pariwisata tetap bergerak,” ujarnya.

Ditambahkan Andi, lomba menulis semacam ini sebagai media penyaluran hobi dan bakat menulis secara positif. Lomba penulisan melibatkan tim juri profesional yang bersertifikat dari PWI Kabupaten Magelang, Komunitas Pesona Magelang dan Genpi Magelang.

Baca juga   Komunitas VW Cabrio Jelajah Wisata “Ayo Wayahe Dolan Nglobo”

Juara II diraih Giri Wijayanto, asal Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman dengan tulisan berjudul Tradisi Sungkem Tlompak, Atraksi Budaya yang Gak Boleh Dilewatkan. Juara III diraih Dian Pertiwi warga Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, dengan judul Semerbak Kopi Tledok Menyongsong Kehidupan yang Medok.

Juara harapan I Bayu Widyanarko Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang, berjudul Menikmati Pancarona Wisata Magelang di Bukit Rhema. Harapan II Muhammad Nasrudin Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, dengan judul Ada Surga Di Tengah Sawah (Svarga Bumi Borobudur), dan Harapan III Nurul Mutiara Risqi A. Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, berjudul Merasakan Sensasi Membuat Gerabah Dengan Tangan Sendiri? Yuk Wisata ke Dusun Klipoh Kabupaten Magelang. (*)

Share :

Baca Juga

Selama ini di Kota Yogya Pokdarwis yang dibentuk berbasis kemantren. Karena itu perlu segera dibentuk Pokdarwis di 45 kelurahan di Kota Yogya. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Wisata

Maksimalkan Potensi Kampung Wisata, Pemkot Yogya Bentuk Pokdarwis Kelurahan
Para pendaki lokal bersiap menuju ke puncak gunung Sumbing dari basecamp Butuh Kaliangkrik. (Foto: Humas/beritamagelang)

Wisata

17 Agustus, Puluhan Pendaki Lakukan Tradisi Naik Gunung Sumbing
Tak hanya rapat kerja dan rapat pleno nasional. B2W juga gowes bareng di sekitar kawasan wisata Borobudur. (Foto: Humas/beritamagelang)

Wisata

Komunitas Bike To Work Gowes Bareng di Borobudur
Proses skrining dilakukan dengan mengambil sampling darah peserta yang kemudian dilakukan uji rapid antibodi untuk mendeteksi keberadaan antibodi spesifik di dalam darah yang dapat melawan penyakit tertentu. (Foto:@media_twc)

Wisata

PT TWC Skrining Penyakit HIV Pelaku Wisata di Borobudur
Rumah Apung Bangsring menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Banyuwangi. (Foto: Zainuri Arifin)

Wisata

Woowww! Indahnya Pesona Rumah Apung Bangsring Banyuwangi
Salah satu karya instalasi bola Corona dari bambu dengan nama "Jalan Menuju Dunia Baru" karya Wisnu Harjuno. (Foto: Humas Kulonprogo)

Wisata

Destinasi Wisata di Kulonprogo Makin Cantik dengan Karya Seni Instalasi
Wisata Pantai Bletok berada tepat di pinggir jalan lintas Situbondo-Banyuwangi. (Foto: Zainuri Arifin)

Wisata

Keren..! Nikmati Sunrise dan Sunset di Pantai Bletok Situbondo
Ternyata belum semua wisatawan menginstal plikasi PeduliLindungi sebagai syarat mengunjungi Candi Borobudur. (Foto: Humas/beritamagelang)

Wisata

Masih Banyak Wisatawan Belum Instal Aplikasi PeduliLindungi