Home / News

Minggu, 2 April 2023 - 11:24 WIB

Datangi Latihan, Presiden Beri Semangat Langsung ke Timnas Sepakbola U-20

Presiden Jokowi didampingi Ketua Umum PSSI Erick Thohir bertemu dengan para pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20, di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada Sabtu (1/4/2023). Foto: BPMI Setpres

Presiden Jokowi didampingi Ketua Umum PSSI Erick Thohir bertemu dengan para pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20, di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada Sabtu (1/4/2023). Foto: BPMI Setpres

NYATANYA.COM, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir bertemu dengan para pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20, di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada Sabtu (1/4/2023).

Dikutip dari siaran pers menyebutkan, Presiden Jokowi mengenakan jaket olahraga berwarna merah putih tiba di Stadion GBK sekitar pukul 16.35 WIB.

Terlihat mendampingi Presiden, Ketum PSSI Erick Thohir, Wakil Ketua Umum I PSSI Zainudin Amali, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kepala Negara selanjutnya turun dari royal box dan memasuki arena lapangan sepak bola GBK.

Presiden tampak terlebih dahulu berbincang dengan pelatih Timnas Shin Tae Yong.

Kemudian para pemain Timnas U-20 juga bergabung dan berbincang dengan Presiden Joko Widodo.

Usai berbincang dan berfoto bersama dengan Timnas U-20, Presiden juga menemui dan memberikan arahan kepada para pemain timnas U-22 yang sedang berlatih di lapangan yang sama.

Baca juga   Ikuti Arahan Sultan HB X, Perusahaan Keuangan Kumandangkan Indonesia Raya Setiap Hari

Dalam keterangan persnya, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa kedatangannya ke Stadion GBK adalah untuk memberikan semangat kepada pemain Timnas U-20 yang urung berlaga di Piala Dunia U-20 seiring dengan pencoretan Indonesia sebagai tuan rumah ajang bergengsi tersebut.

“Sore hari ini saya hadir di Gelora Bung Karno untuk memberikan semangat kepada tim U-20 untuk agar mereka tidak larut terus dalam kekecewaan dan kesedihan,” ujar Presiden usai bertemu dengan Timnas U-20.

Presiden menilai, para punggawa Timnas U-20 masih muda dan memiliki kesempatan untuk berlaga di berbagai kompetisi yang akan datang.

“Bisa nanti main di SEA Games, bisa main di Asian Games, masih bisa main di [Piala] AFF, masih bisa main di Olimpiade 2024, saya kira kesempatan itu masih panjang. Sehingga, tadi saya sampaikan pada mereka jangan patah semangat,” ujarnya.

Presiden pun mendorong agar PSSI membangun tim sepak bola yang tangguh dan mampu bersaing.

Baca juga   Girangnya Warga Sentolokawat Sambut Jokowi dan Ganjar

“Ke depan kita ingin memiliki tim yang dibangun sejak awal secara terus-menerus, berkepanjangan, sehingga kita bisa mendapatkan sebuah tim nasional yang betul-betul siap,” tutur Presiden.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah menerima surat dari Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) terkait keputusan pembatalan penyelenggaraan Piala Dunia Sepak Bola U-20 2023 di Indonesia.

Surat tersebut disampaikan oleh Ketum PSSI Erick Thohir dalam pertemuan dengan Presiden di Istana Merdeka, Jakarta beberapa waktu lalu.

Berkaitan dengan hal tersebut, Presiden menyampaikan bahwa dirinya sudah menginstruksikan dua hal kepada Ketum PSSI.

Pertama, untuk menyiapkan peta jalan transformasi sepak bola Indonesia untuk segera disampaikan kepada FIFA dan kedua, untuk terus berkomunikasi dengan FIFA agar Indonesia tidak diberi sanksi.

“Dalam bulan-bulan ini, saya harapkan nanti Ketua Umum PSSI Bapak Erick Thohir bisa terbang lagi ke FIFA, ke Zurich, untuk menyampaikan hal yang tadi saya sampaikan,” pungkas Jokowi. (N1)

Share :

Baca Juga

Pj Wali Kota Yogyakarta Sumadi SH MH. Foto: Ist

News

Kadinas Penanaman Modal Ditahan KPK, Pj Wali Kota Yogya Segera Tetapkan Pengganti
Dua terowongan kembar sepanjang 472 meter di Jalan Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan (Cisumdawu), Seksi 2 dan 3 Pamulihan - Sumedang - Cimalaka sepanjang 21,1 km, yang mulai beroperasi Desember 2022. Foto: Dok. Kementerian PUPR

News

10 Jalan Tol yang Beroperasi Selama 2022, Salah Satunya Terdapat Terowongan Sepanjang 472 Meter
Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi. (Foto: Humas Protokol Purbalingga)

News

Akhir 2021, Seluruh Kursi Perangkat Desa di Purbalingga Harus Terisi
Foto: BMKG

News

Waspada! Gempa Sumbar Masih Berpotensi Melepaskan Energi, Begini Penjelasan BMKG
Penampakan awan panas guguran Merapi tanggal 29 Juni 2021 pukul 11.32 WIB. (Foto: nyatanya.com/BPPTKG)

News

Asap Tebal di Puncak Merapi Siang Tadi
Rakor Penerapan Protkes pada Industri Sektor Esensial yang diikuti secara daring oleh Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X didampingi Sekretaris Daerah DIY Kadarmanta Baskara Aji dari Gedhong Pracimosono, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta. (Foto: Humas Pemda DIY)

News

Ini 6 Perusahaan di DIY yang Boleh Beroperasi Penuh Selama Perpanjangan PPKM
ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/aww

News

Foto: Dampak Gempa di Pasaman Barat
Foto: MC Kab.SKH

News

Wujudkan Pelayanan Parkir Optimal, Pemkab Sukoharjo Luncurkan ‘Simpel’