Home / Peristiwa

Kamis, 4 November 2021 - 15:32 WIB

Datangi Rumah Warga, Gibran Serahkan Sertifikat Rumah dari Program Daerah

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming mendatangi sejumlah rumah warga di Kecamatan Banjarsari, Selasa (2/11/2021), untuk memberikan sertifikat rumah dari Program Daerah (Proda) Kota Surakarta Tahun 2020. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming mendatangi sejumlah rumah warga di Kecamatan Banjarsari, Selasa (2/11/2021), untuk memberikan sertifikat rumah dari Program Daerah (Proda) Kota Surakarta Tahun 2020. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

NYATANYA.COM, Surakarta – Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming mendatangi sejumlah rumah warga di Kecamatan Banjarsari, Selasa (2/11/2021), untuk memberikan sertifikat rumah dari Program Daerah (Proda) Kota Surakarta Tahun 2020.

Penyerahan sertifikat itu diharapkan memberikan jaminan kepastian dan perlindungan hukum, atas kepemilikan tanah masyarakat.

Salah satu penerima sertifikat warga Kelurahan Punggawan Kecamatan Banjarsari, Ariyono mengaku senang dengan adanya program daerah pembagian sertifikat, yang diadakan Pemerintah Kota Surakarta.

Baca juga   ASN Jepara Diminta Lebih Peka Terhadap Lingkungan Sekitar

“Senang, terima kasih telah memudahkan pengurusan pembuatan sertifikat ini dan sangat cepat prosesnya. Saya berharap program ini maju dan sukses,” ucap Ariyono.

Pembagian sertifikat tanah miliknya disertai surat ukur dengan rincian luas 215 m2, sebidang tanah pekarangan yang di atasnya berdiri bangunan dan tanda-tanda batas pagar tembok.

Selain di Kelurahan Punggawan, sertifikat rumah juga diberikan kepada Waginah di Jalan Flamboyan Dalam, Purwosari.

Baca juga   Menko PMK Dukung Pembangunan Ulang Rusunawa Semanggi

Wali Kota Gibran menuturkan, penyerahan sertifikat tanah dari Program Daearah ini merupakan pengajuan pada 2020.

“Ini tadi saya menyerahkan (sertifikat tanah) Proda. Prosesnya cepat baru diajukan tahun 2020, ini sudah kita serahkan. Sekalian saya lihat disini ada sekitar 42 rumah yang menghuni tanah bekas makam, yang tanahnya hak pakai pemkot. Untuk yang lain akan kita cek dulu sebelum dilepas untuk Proda,” jelasnya.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid meninjau pelaksanaan vaksin pertama bagi pekerja sektor keuangan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Kota Pekalongan)

Peristiwa

Ribuan Pegawai Jasa Sektor Keuangan Antusias Divaksin
Polda DIY menetapkan 41 orang sebagai tersangka yang berhasil ditangkap dalam Operasi bersandi Curat Progo 2022. (Foto: Istimewa)

Peristiwa

Operasi Curat Progo 2022, Polda DIY Tetapkan 41 Tersangka dari 39 Kasus
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat bercengkerama di tengah warga dalam kunjungannya ke Kabupaten Banyumas, Selasa (8/2/2022). (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Sehari Bersama Gubernur, Sikap ‘Receh’ Ganjar Bikin Siswa SMA Ini Kagum
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menemui pekerjaan perbaikan jalan di dekat pintu exit tol Brebes atau Brexit, Selasa (25/1/2022). “Hampir setiap hari saya menerima laporan lubang di jalan tol dari masyarakat. Kalau ini tidak kita atasi, ya membahayakan,” katanya. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Temui Lubang di Jalan Tol, Ganjar Minta Pengelola Segera Lakukan Perbaikan
Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah dalam konferensi pers lanjutan terkait laporan kasus perades, Selasa (15/02/2022), di halaman belakang Mapolres Blora. (Foto: MC Kab. Blora/Teguh)

Peristiwa

Sudah 10 Laporan Kasus Perangkat Desa Diterima dan Ditindaklanjuti Polres Blora, Begini Detailnya
Dittipid Narkoba Bareskrim Polri bekerjasama dengan Bea Cukai berhasil mengungkap empat kasus narkotika jaringan Malaysia-Indonesia, dengan total barang bukti 270,283 kg sabu. Foto: Humas Polri/Tribratanews

Peristiwa

Polri Ungkap Kasus Peredaran Sabu Jaringan Malaysia-Indonesia, Total BB 270,283 Kg
Warga dua kecamatan di lereng Gunung Merapi menerima vaksinasi dosis pertama. (Foto: Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

Dua Ribu Warga Lereng Merapi Terima Vaksinasi Pertama
Foto: Diskominfo Klaten

Peristiwa

Dzikir dan Sholawat Malam Yaa Qowiyyu Dibanjiri Ribuan Masyarakat