Home / Olga

Selasa, 9 November 2021 - 11:34 WIB

Debut Simson Abraham Pecahkan Rekornas dan Sabet 2 Medali

Perenang Kalbar Simson Abraham raih medali emas cabor renang 100 meter gaya dada putra (S-5) Peparnas Papua XVI di Akuatik Center Lukas Enembe Jayapura, Selasa (9/11/2021). (Foto: Jhon/InfoPublik)

Perenang Kalbar Simson Abraham raih medali emas cabor renang 100 meter gaya dada putra (S-5) Peparnas Papua XVI di Akuatik Center Lukas Enembe Jayapura, Selasa (9/11/2021). (Foto: Jhon/InfoPublik)

NYATANYA.COM, Jayapura – Perenang Kalimantan Barat (Kalbar), Simson Abraham, memecahkan rekor nasional cabor renang 100 meter gaya dada putra (S-5) di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Papua XVI di Akuatik Center Lukas Enembe Jayapura, Selasa (9/11/2021).

Simson meraih medali emas dengan catatan waktu 2 menit 01,90 detik. Catatan waktu Simson melampaui rekor waktu sebelumnya atas nama Munawar Haris dengan catatan waktu 2 menit,03,65 detik di Peparnas Jawa Barat 2016.

Medali perak diraih perenang Papua Barat Boy Levinus Wardy dengan catatan waktu 2 menit 03,22 detik. Sedangkan perunggu diraih perenang DKI Jakarta, Fery Anggara, dengan catatan waktu 2 menit 27,60 detik.

Atlet berusia 27 tahun ini mengaku tak menyangka bisa memecahkan rekornas. Terlebih ini merupakan penampilan pertama kalinya di Peparnas.

Baca juga   Pemda DIY Cairkan Bonus Rp15,833 Miliar untuk Atlet PON XX dan Peparnas XVI

“Ini Peparnas pertama kali yang saya ikuti. Perasaan saya sangat deg- degan, juga luar biasa. Tidak menyangka saya bisa memecahkan rekor sejauh ini,” kata Simson saat ditemui InfoPublik di Akuatik Center Lukas Enembe Jayapura, Selasa (9/11/2021).

Ia mengatakan hasil ini tak lepas dari kerja keras selama dua bulan berlatih.

“Kalau perisiapanya kita pelatihan daerah itu selama dua bulan dilatih dan di tempatkan di tempat khusus pelatihan hingga kita mencapai target,” ujar dia.

Raihan emas merupakan medali kedua Abraham di Peparnas Papua. Sebelumnya Abraham meraih medali perak dikelas 50 meter gaya dada putra (S-5) pada Senin (8/11/2021).

Baca juga   Siti Mahmudah Bertekad Raih Emas pada Peparnas XVI Papua

Kedepanya, Abraham berharap bisa sukses dan bersaing di level yang lebih tinggi lagi.

Sebelumnya, Pelatih renang Kalbar, Juanda menyatakan untuk cabor renang, pihaknya menargetkan perolehan medali lebih banyak dibandingan Pepernas 2016 di Jawa Barat.

“Target Kalbar memperbaiki di Peparnas 2016 di Jawa Barat dengan delapan medali emas, lima perak dan tiga perunggu,” kata Juanda ketika ditemui InfoPublik.

Kalimantan Barat menurunkan 12 perenang. Sebanyak 11 perenang putra akan turun pada klasifikasi S5, S6, S7, S8, S9, S10 dan S14. Sedangkan perenang putri turun di klasifikasi S10.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Bupati Klaten Sri Mulyani menyerahkan tali asih kepada atlet PON XX Papua asal Klaten. (Foto: Diskominfo Klaten)

Olga

Atlet Klaten Peraih Medali PON Papua Terima Tali Asih dari Pemkab
Menpora Amali saat konferensi pers terkait hasil Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar virtual. (Foto: bagus/kemenpora.go.id)

Olga

Terkait Hasil Olimpiade Tokyo 2020, Menpora Bakal Ubah Paradigma
Para atlet kontingen Indonesia di ajang multi event olahraga Paralimpiade Tokyo 2020 menerima bonus dari dari pemerintah yang nominalnya sama dengan yang didapatkan peraih medali pada atlet olimpiade yang telah diberikan sebelumnya.(Foto:putra/kemenpora.go.id)

Olga

Diserahkan Presiden Jokowi, Bonus Atlet Paralimpiade Tokyo 2020
Kontingen DIY mengikuti defile upacara pembukaan Peparnas Papua di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Jumat (5/11/2021). Pembukaan Peparnas Papua tersebut bertemakan "Cahaya Kemenangan Dari Timur Papua". (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/nym)

Olga

Hari Ini 8 Cabor Peparnas Papua Adakan Pertemuan Teknis
Wakil Sekretaris VI Bidang Penghubung Antar KONI PB PON XX Papua Jus Jefri Kaunang. (Foto: Museum Penerangan)

Olga

Mayoritas Forkopimda dari 34 Provinsi akan Hadir di Penutupan PON Papua
Konferensi Pers tentang Pembinaan Atlet Papua dan Ketenagalistrkan di Papua, di Media Center Kominfo PON Papua Klaster Kabupaten Jayapura, Selasa (12/20/2021). (Foto:MC Kominfo PON Papua Klaster Jayapura)

Olga

Masa Depan Papua Ada di Sport Science dan Sport Tourism
Bupati Magelang Zaenal Arifin memberikan sejumlah bonus/tali asih kepada para atlet dan pelatih yang telah mengukir prestasi dalam ajang National Paralympic Commite (NPC) PEPARNAS Papua 2021, POPDA Jateng, PON, Kejurnas dan Kejurprov 2021. (Foto: humas/beritamagelang)

Olga

Bupati Magelang Beri Bonus Atlet dan Pelatih Berprestasi
Bupati Blora, H. Arief Rohman membuka dua event olahraga (olga) dan komunitas di Kecamatan Cepu, Minggu (19/12/2021). Yakni Turnamen Golf bertajuk KA PPSDM Migas Golf Tournament 2021 di lapangan golf Nglajo, dan Lomba Kicau Burung “Bupati Cup Blora feat 3 Kawan Lama” di halaman parkir Gedung SOOS Cepu. (Foto: MC Kab BLora/Teguh)

Olga

Buka Event Olga, Bupati Berharap Sport Tourism Blora Terus Berkembang