Home / Peristiwa

Jumat, 9 Juli 2021 - 17:32 WIB

Demak Gencarkan Vaksinasi Usia 12 hingga 18 Tahun

(Ilustrasi:nyatanya.com)

(Ilustrasi:nyatanya.com)

NYATANYA.COM, Demak – Pemerintah Kabupaten Demak akan menggencarkan vaksinasi untuk​ usia 12 hingga 18 tahun, mulai Senin (12/7/2021) sampai akhir Agustus 2021. Dengan target vaksinasi 12.000 orang per hari, yang akan dibagi pada enam tempat, yakni Pendapa Kabupaten Demak, Kecamatan karanganyar, MTs N Karangtengah, RSU Sulfa Karangawen, Kecamatan Dempet, dan Kecamatan Mijen.

Hal itu disampaikan Bupati Demak, Eisti’anah pada Talkshow “Bincang Pagi Lebih Dekat Dengan Bupati” di Radio Suara Kota Wali (RSKW), Jumat (9/7/2021).

Baca juga   PPKM Level 4, Warung Makan Boleh Buka Sampai Pukul 9 Malam

Menurutnya, langkah vaksinasi diharapkan dapat mengatasi lonjakan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Demak. Hingga saat ini, pihaknya telah berupaya maksimal dalam menangani penyebaran virus corona, dengan melakukan sosialisasi dan edukasi secara masif.

“Upaya yang telah kita lakukan, di antaranya pembentukan Satgas Covid di tingkat kabupaten hingga desa, melakukan sosialisasi dan edukasi melalui RSKW, wara-wara keliling yang dilaksanakan dua kali oleh Tim Dinkominfo bersama Polres Demak, menyiapkan lokasi isolasi dan gencar vaksinasi,” terang bupati.

Menurut Eisti’anah, pandemi Covid-19 dapat diatasi dengan kerja sama semua pihak. Yakni, pemerintah, tokoh masyarakat, dan yang tidak kalah pentingnya adalah masyarakat. Namun diakuinya, sangat sulit untuk menegakkan disiplin bagi masyarakat Demak, karena tradisi hidup komunal atau berkelompok.

“Tetapi karena kita sangat sayang dengan mereka (masyarakat), semua agar tetap sehat, selamat, bukan merupakan bagian dari yang sakit dan meninggal, maka kita harus menegakkan prokes,” imbuh bupati. (*)

Share :

Baca Juga

Musik dan Badut persembahan mahasiswa UIN Walisongo jadi hiburan pasien Covid-19 yang jalani isolasi. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

UIN Walisongo Hibur Warga Isolasi dengan Musik dan Badut
ilustrasi:nyatanya.com

Peristiwa

Pendaftaran Ditutup, Pelamar CASN Kabupaten Magelang Tembus 11 Ribu Orang
Plh Dirjen Bina Adminitrasi Kewilayahan, Suharjo Diantoro mengatakan dengan jumlah tenaga vaksinator yang mencapai 500 orang, Kabupaten Klaten diperkirakan dapat mencapai mencapai target dalam tiga bulan. (Foto:Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Percepatan Vaksinasi, Kemendagri Kunjungi Klaten
Gibran meninjau tempat isolasi mandiri terpusat di SMP 8 Surakarta. (Foto:nyatanya.com/Humas Surakarta)

Peristiwa

Pastikan Kondisi Warga yang Isolasi Terpusat Tercukupi, Gibran Bawakan Buah-buahan
Wakil walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Pemkot Jamin Ketersediaan Vaksin untuk Warga Yogya
Penutupan ruas jalan pada jam 9 malam sudah dilakukan sejak Rabu (30/6/2021). (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Satpol PP Lakukan Operasi Yustisi dan Rapid Test Antigen
Masyarakat dari FAUIB melakukan audensi di Kemenag DIY terkait haji. FOTO: nyatanya.com/Prastyawan

Peristiwa

Soal Pembatalan Haji, Masyarakat dari Forum Aliansi Umat Islam Bersatu Audensi ke Kemenag DIY
Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM kembali memantau pelaksnaaan vaksinasi yang digelar Kodim di Graha PGRI. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sukoharjo)

Peristiwa

Jangan Abai, Jangan Lalai, Pakai Masker Harga Mati!