Home / Peristiwa

Selasa, 24 Agustus 2021 - 05:11 WIB

Demi Herd Immunity, Walikota Berharap Satu Keluarga Tervaksin Semua

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti saat menghadiri pelaksanaan Vaksinasi massal Keluarga Alumni Teladan Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti saat menghadiri pelaksanaan Vaksinasi massal Keluarga Alumni Teladan Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti hadiri pelaksanaan Vaksinasi massal Keluarga Alumni Teladan Yogyakarta (KATY) di aula SMAN 1 Yogyakarta, Minggu (22/8/2021), yang juga dihadiri Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X yang juga ketua KATY.

Dalam kesempatan tersebut Haryadi yang juga alumni SMAN 1 Yogyakarta menyampaikan rasa terima kasih pada KATY yang telah berpartisipasi melaksanakan vaksinasi massal bagi alumni, siswa, keluarga siswa dan masyarakat umum di sekitar sekolah.

“Kegiatan vaksinasi massal seperti ini sangat membantu pemerintah dalam mewujudkan ‘Jogja Merdeka Vaksin’ guna terwujudnya herd immunity,” kata Haryadi.

Lebih lanjut disampaikan Haryadi bahwa Pemkot berupaya sesegera mungkin dapat mencapai target herd immunity baik di lingkungan masyarakat maupun di sekolah agar aktivitas kehidupan di masyarakat bisa berangsur pulih dan di sekolah bisa dilakukan pembelajaran tatap muka.

Baca juga   Peduli Kampung Halaman, PWK Sumbang 100 Tabung Oksigen

Dalam kesempatan tersebut Haryadi juga berdialog dengan berbagai kalangan yang mengikuti vaksinasi, salah satunya adalah Jonathan siswa SMPN 14 Yogyakarta. Dari dialog tersebut diketahui bahwa dalam keluarga Jonathan hanya ayahnya yang belum tervaksin, sehingga Haryadi pun langsung meminta agar ayah Jonathan (Sugeng Widodo) untuk ikut serta dalam vaksinasi.

“Saya minta ayahnya Jonathan agar ikut divaksin agar dalam satu keluarga sudah tervaksin semua, sehingga keluarga tersebut memiliki imunitas guna menangkal covid-19,” imbuh Haryadi.

Sementara Agung Widianto, ketua pelaksana Vaksinasi KATY menyampaikan, bahwa vaksinasi ini adalah bentuk kepedulian dan komitmen alumni pada sekolah dan masyarakat.

Baca juga   Teras Malioboro, Harapan Baru PKL Mendongrak Cuan

“Kami selenggarakan vaksinasi ini bekerjasama dengan biddokpol Polda DIY, awalnya 1000 vaksin namun pagi ini tambah 100 sehingga menjadi 1.100 dosis vaksin,” ungkap Agung.

Selanjutnya Agung menuturkan bahwa kegiatan vaksin ini diawali jam 08.00 pagi, dengan kemampuan layanan 200 vaksin dan diharapkan sebelum jam 14.00 sudah selesai.

Warga Pakuncen Nuryati yang tinggal di dekat SMAN 1 Yogyakarta menuturkan rasa senangnya dan berterima kasih pada penyelenggara bisa ikut divaksin serta berharap agar dirinya menjadi kuat terhadap serangan Covid-19.

“Saya harus kuat dan tetap berusaha meski ditengah pandemi, mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir,” kata Nuryati.

Kegiatan yang diikuti ribuan orang ini diatur sedemikian rupa sehingga memenuhi standar protokol kesehatan. (*)

Share :

Baca Juga

Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti dan Tri Kirana ikut membatik, menorehkan malam pada motif Ceplok Mangkoro. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Meriahkan JIBB 2021, Ratusan Warga Yogyakarta Membatik Dunia
TP PKK Kota Yogyakarta bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Yogyakarta melakukan kunjungan kerja ke PKK Kota Surabaya pada Selasa (26/7/2022). Foto: Humas Pemkot Yogya

Peristiwa

Tim Penggerak PKK Kota Yogya Belajar Kelola Sampah ke Surabaya
Ilustrasi: nyatanya.com

Peristiwa

Dibawah Todongan Pistol Gadis di Lampung Ini Dicabuli, Saat Tangkap Pelaku Petugas Juga Temukan Sabu
Wakil Walikota Heroe Poerwadi melepas pengiriman bantuan erupsi Gunung Semeru dari Pemkot Yogyakarta di Kantor BPBD Kota Yogyakarta, Rabu (8/12/2021). (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pemkot Yogya Kirimkan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru
Penandatanganan deklarasi bersama pelaksanaan PPKM Darurat di Wonogiri. (Foto:nyatanya.com/Kominfo Wonogiri)

Peristiwa

Tak Ada Toleransi, Pelanggar PPKM Darurat Bakal Ditindak Tegas
Gus Samsudin Jadab (kanan) bersama rombongan di Mapolda Jatim. Foto: selalu.id

Peristiwa

Gus Samsudin Jadab Laporkan Youtuber Pesulap Merah ke Mapolda Jatim, Ini Masalahnya
Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM memantau pelaksanaan vaksinasi di Hartono Mal Solo Baru yang digelar oleh TNI-Polri. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

Peristiwa

Pantau Vaksinasi di Hartono Mal, Bupati Ingatkan Prokes 5M
PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur menerjunkan 124 personel untuk mempercepat pemulihan listrik di daerah terdampak letusan Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang. (Foto: ANTARA)

Peristiwa

Pulihkan Daerah Terdampak Semeru, PLN Terjunkan 124 Personel