Home / Peristiwa

Selasa, 24 Agustus 2021 - 05:11 WIB

Demi Herd Immunity, Walikota Berharap Satu Keluarga Tervaksin Semua

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti saat menghadiri pelaksanaan Vaksinasi massal Keluarga Alumni Teladan Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti saat menghadiri pelaksanaan Vaksinasi massal Keluarga Alumni Teladan Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti hadiri pelaksanaan Vaksinasi massal Keluarga Alumni Teladan Yogyakarta (KATY) di aula SMAN 1 Yogyakarta, Minggu (22/8/2021), yang juga dihadiri Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X yang juga ketua KATY.

Dalam kesempatan tersebut Haryadi yang juga alumni SMAN 1 Yogyakarta menyampaikan rasa terima kasih pada KATY yang telah berpartisipasi melaksanakan vaksinasi massal bagi alumni, siswa, keluarga siswa dan masyarakat umum di sekitar sekolah.

“Kegiatan vaksinasi massal seperti ini sangat membantu pemerintah dalam mewujudkan ‘Jogja Merdeka Vaksin’ guna terwujudnya herd immunity,” kata Haryadi.

Lebih lanjut disampaikan Haryadi bahwa Pemkot berupaya sesegera mungkin dapat mencapai target herd immunity baik di lingkungan masyarakat maupun di sekolah agar aktivitas kehidupan di masyarakat bisa berangsur pulih dan di sekolah bisa dilakukan pembelajaran tatap muka.

Baca juga   'Jogja Merdeka Vaksin' Upaya Pemkot Lindungi Warganya

Dalam kesempatan tersebut Haryadi juga berdialog dengan berbagai kalangan yang mengikuti vaksinasi, salah satunya adalah Jonathan siswa SMPN 14 Yogyakarta. Dari dialog tersebut diketahui bahwa dalam keluarga Jonathan hanya ayahnya yang belum tervaksin, sehingga Haryadi pun langsung meminta agar ayah Jonathan (Sugeng Widodo) untuk ikut serta dalam vaksinasi.

“Saya minta ayahnya Jonathan agar ikut divaksin agar dalam satu keluarga sudah tervaksin semua, sehingga keluarga tersebut memiliki imunitas guna menangkal covid-19,” imbuh Haryadi.

Sementara Agung Widianto, ketua pelaksana Vaksinasi KATY menyampaikan, bahwa vaksinasi ini adalah bentuk kepedulian dan komitmen alumni pada sekolah dan masyarakat.

Baca juga   Pemkot Yogya Gelar Prosesi Jamasan Pusaka Tombak Kyai Wijoyo

“Kami selenggarakan vaksinasi ini bekerjasama dengan biddokpol Polda DIY, awalnya 1000 vaksin namun pagi ini tambah 100 sehingga menjadi 1.100 dosis vaksin,” ungkap Agung.

Selanjutnya Agung menuturkan bahwa kegiatan vaksin ini diawali jam 08.00 pagi, dengan kemampuan layanan 200 vaksin dan diharapkan sebelum jam 14.00 sudah selesai.

Warga Pakuncen Nuryati yang tinggal di dekat SMAN 1 Yogyakarta menuturkan rasa senangnya dan berterima kasih pada penyelenggara bisa ikut divaksin serta berharap agar dirinya menjadi kuat terhadap serangan Covid-19.

“Saya harus kuat dan tetap berusaha meski ditengah pandemi, mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir,” kata Nuryati.

Kegiatan yang diikuti ribuan orang ini diatur sedemikian rupa sehingga memenuhi standar protokol kesehatan. (*)

Share :

Baca Juga

Bantuan beras sebanyak 1.089 ton mulai disalurkan kepada 77.784 KPM di Wonosobo. (Foto: Diskominfo Wonosobo)

Peristiwa

Pemkab Wonosobo Mulai Salurkan 1.089 Ton Beras Bantuan PPKM
Peringatan Jogja Kembali, Jadikan Momentum Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan. (Foto: nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Paguyuban Wehrkreis Daerah Perlawanan III Yogyakarta Peringati Peristiwa Jogja Kembali ke-72
Bantuan paket sembako bagi pelaku wisata di wilayah Magelang sektor selatan. (Foto:nyatanya.com/Humas Magelang)

Peristiwa

Pelaku Wisata Kabupaten Magelang Selatan Terima Bantuan Sembako
Haryadi Suyuti saat menghadiri kunjungan Tim Pengawas dan dan Evaluasi (Wasev) kegiatan TMMD Reguler ke-111 TA 2021 di Markas Kodim 0734 Yogyakarta. (Foto: nyatanya.com/Pemkot Jogja)

Peristiwa

TMMD Diharapkan Bantu Recovery Ekonomi Saat Pandemi
Garap produksi Purworejo memiliki kandungan NaCl di atas 50 persen. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Purworejo Kembangkan Produksi Garam Mengandung NaCl Tinggi
Pelaksanaan vaksinasi anak program Vaksinasi untuk Negeri dalam rangka menyambut HUT ke-76 RI yang digelar GPIB Salatiga. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

1.300 Anak di Salatiga Ikuti Vaksinasi GPIB
Sejumlah anak punk yang terjaring razia Satpol PP Salatiga. (Foto: Diskominfo Salatiga)

Peristiwa

12 Anak Punk Terjaring Razia Satpol PP
Gibran meninjau tempat isolasi mandiri terpusat di SMP 8 Surakarta. (Foto:nyatanya.com/Humas Surakarta)

Peristiwa

Pastikan Kondisi Warga yang Isolasi Terpusat Tercukupi, Gibran Bawakan Buah-buahan