Home / News

Selasa, 5 April 2022 - 23:51 WIB

Desa Getas Jadi Role Model Kampung Pancasila di Kabupaten Temanggung

Bupati Temanggung HM Al Khadziq saat menghadiri pencanangan Kampung Pancasila yang diprakarsai oleh Kodim 0706 Temanggung, di Dusun Nglarangan, Desa Getas, Kecamatan Kaloran, Kabupaten Temanggung, Selasa (5/4/2022). Foto: MC Kab.TMG

Bupati Temanggung HM Al Khadziq saat menghadiri pencanangan Kampung Pancasila yang diprakarsai oleh Kodim 0706 Temanggung, di Dusun Nglarangan, Desa Getas, Kecamatan Kaloran, Kabupaten Temanggung, Selasa (5/4/2022). Foto: MC Kab.TMG

NYATANYA.COM, Temanggung – Bupati Temanggung HM Al Khadziq menghadiri pencanangan Kampung Pancasila yang diprakarsai oleh Kodim 0706 Temanggung, di Dusun Nglarangan, Desa Getas, Kecamatan Kaloran, Kabupaten Temanggung, Selasa (5/4/2022)

Acara juga dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Temanggung, Muspika Kaloran, tokoh agama, serta masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, bahwa perbedaan merupakan karunia yang harus senantiasa disyukuri.

“Perbedaan adalah karunia dari Yang Maha Kuasa yang harus kita senantiasa syukuri dan justru karena kita berbeda itu, maka kita bersama-sama hidup rukun, bersatu, dan bersaudara,” kata Bupati.

Baca juga   Tanggulangi Terorisme, BNPT Jadikan Temanggung Kawasan Terpadu Nusantara

Bupati berharap, ke depan pencanangan Kampung Pancasila ini akan menjadi inspirasi bagi masyarakat di Kabupaten Temanggung.

“Maknanya sangat dalam, bukan hanya bagi warga Getas, Larangan, tapi ini akan jadi inspirasi seluruh masyarakat Kabupaten Temanggung. Tentang bagaimana seharusnya kita membangun kehidupan bersama yang Berbhinneka Tunggal Ika,” imbuhnya.

Bupati menambahkan, Getas merupakan salah satu desa dengan karakter Pancasilanya paling kuat di Kabupaten Temanggung. Dalam desa ini terdapat tiga agama yang hidup rukun berdampingan yaitu Islam, Kristen, serta Budha.

Baca juga   Donasikan Rp 60 Juta, Korpri Sleman Bantu Korban Bencana Alam NTT

Dandim 0706 Temanggung, Letkol Inf Denver Micha H. Napu mengatakan, Kampung Pancasila dibentuk sebagai pusat edukasi bagi generasi muda dan seluruh elemen masyarakat agar dapat menerapkan nilai-nilai Pancasila.

Lebih lanjut Dandim menambahkan, bahwa nantinya akan ada dua puluh Kampung Pancasila di Kabupaten Temanggung yang diwakili oleh satu desa di setiap kecamatan dan akan di launching pada 1 Juni 2022 dan diresmikan oleh KSAD.

(Ad/Sv/Ekp)

Share :

Baca Juga

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto: Humas Jateng)

News

Pemkot Magelang Dorong Percepatan Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia
Tim Gabungan Satgas Covid-19 Kota Pekalongan telah menggelar tes antigen acak di sejumlah wilayah. (Foto: Diskominfo Pekalongan)

News

Okupansi TT RS Turun, Pekalongan Masuk PPKM Level 2
Seluruh biaya selama di shelter akan ditanggung Pemda DIY. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

News

Siapkan Rp95juta per 50 Orang untuk 14 Hari, Pemda DIY Sediakan 59 Shelter Isolasi
Dindukcapil Kabupaten Temanggung mulai melakukan perekaman data KTP elektronik bagi calon pemilih pemula. Perekaman data perdana dilaksanakan di Ruang Pelayanan Dindukcapil, Senin (21/3/2022). (Foto: MC.TMG)

News

Dindukcapil Mulai Rekam Data Calon Pemilih Pemula
Logo Pemerintah Kabupaten Kebumen. (Ilustrasi:nyatanya.com)

News

Sebelum PPKM Darurat Diterapkan, Kebumen Sudah Tancap Gas
Ilustrasi Kejaksaan Agung (Kejagung) sepanjang tahun 2023 sudah menangkap 138 buronan. (Foto: iStock)

News

Sepanjang 2023, Kejagung Sudah Tangkap 138 Buronan dan 79 DPO Kasus Korupsi
Foto: Tim Komunikasi dan Media G20

News

Diplomasi Mangrove ala Jokowi di KTT G20
Foto: mypertamina.id

News

Menurut Pertamina, 80 Persen BBM Bersubsidi Dinikmati Orang Kaya