Home / Gayahidup

Senin, 31 Oktober 2022 - 22:43 WIB

Desainer Sumatera dan Kalimantan Unjuk Karya di AEPI Fashion Festival 2022

AEPI Fashion Festival 2022 hari kedua, Senin (31/10/2022) menampilkan karya desainerdari berbagai daerah. Foto: Agoes Jumianto

AEPI Fashion Festival 2022 hari kedua, Senin (31/10/2022) menampilkan karya desainerdari berbagai daerah. Foto: Agoes Jumianto

NYATANYA.COM, Sleman – Hari kedua gelaran AEPI Fashion Festival 2022 di Plaza Ambarrukmo menyuguhkan koleksi busana apik rancangan desainer dari berbagai daerah bukan cuma Jawa, tetapi juga dari Sumatera dan Kalimantan.

Tetap mengangkat kain ecoprint, para desainer yang unjuk karya pada hari kedua AEPI Fashion Festival 2022, Senin (31/10/2020) malam makin mempertegas bahwa ecoprint terus naik kelas dalam ruang mode di Tanah Air.

Mereka adalah Pancawati (Kalimantan), Yasmin Wiwid (Sumatera), Nur Hidayatul Mar’ah (Sumatera), Yuli Hasan (Cirebon), Ana Baroto (Solo), Indri Rina Sari (Kalimantan), Sulistyanti (Blitar), Fica Ariyanti (Jawa Tengah), Tieningtyas (Jawa Tengah), Sri Isnawati (Malang), Inen Kurnia (Depok Jawa Barat).

Baca juga   Makin Bertenaga, Daihatsu GranMax Baru Dibekali Mesin 1.500cc dan Lebih Irit 5 Persen
Foto: Agoes Jumianto

“Harapan kami, semoga dengan brand AFF ini nanti semakin banyak desainer yang terlibat, apalagi tujuan utama kami juga ingin mengawinkan antara Real designer dengan artisan ecoprint sehingga antara ecoprint dengan desain fashion ini akan terus makin terangkat,” ujar Ketua Asosiasi Eco-Printer Indonesia, Puthut Ardianto disela kegiatan, Senin (31/10/2022).

Ditambahkan Puthut, tak cuma fashion show yang menjadi daya tarik AEPI Fashion Festival 2022 yang pertama kali digelar, tetapi juga sejumlah produk ecoprint dari para perajin yang banyak diminati.

Foto: Agoes Jumianto

“Mulai dari produk baju, tas, selendang, topi, jaket, hingga sepatu berbahan ecoprint. Nilai jualnya pun terbilang bagus,” imbuh mantan Dimas Jogja 2007 yang juga dosen Program Studi Bahasa Inggris di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Baca juga   MLTR dan Ari Lasso Guncang SCH Besok Malam, Buruan Beli Tiketnya

Pada kesempatan yang sama, Essy Masita, desainer senior sekaligus Project Manager AFF 2022 mengungkap hingga gelaran hari kedua, para desainer yang yang sudah menampilkan karya-karyanya menjadi bukti bahwa mereka mampu melahirkan karya-karya terbaiknya.

“Meski banyak dari mereka mengaku baru pertama kali menampilkan karya ecoprint nya, tetapi justru mereka senang dengan adanya kegiatan ini. Selain mulai berani tampil, event ini sekaligus menjadi penyemangat mereka untuk terus berkarya,” pungkas Essy Masita.

(Aja)

Share :

Baca Juga

Foto: Humas Pemkab Banyuwangi

Gayahidup

Ribuan Ikan Koi dari Berbagai Daerah Ikuti Banyuwangi Young Koi Show 2022
DJI Osmo Action 3. Foto: Ist

Gayahidup

DJI Osmo Action 3 Mulai Dijual di Indonesia, Ini Harga dan Keunggulannya
Art Work Jogja VolksWagen Festival #5. Foto: Agoes Jumianto

Gayahidup

Candi Prambanan, Hanoman, dan Jogja VolksWagen Festival #5
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjajal ketangguhan motor listrik Evo. (Foto: Humas Jateng)

Gayahidup

Evo, Motor Listrik Buatan Polytron yang Siap Dipasarkan

Gayahidup

Aquarius, Kamu Akan Dicap ‘Egois” oleh Sekelilingmu

Gayahidup

Libra, Banyak Orang Akan Tertarik Karena Kecerdasanmu
Talkshow “Semangat Kartini Mewujudkan Perempuan Berdaya dan Keluarga Indonesia Bahagia”, yang diselenggarakan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Undip tersebut berlangsung di Aula Gedung Dekanat FISIP Undip, Jumat (10/6/2022). Foto: Diskominfo Jateng

Gayahidup

Perempuan Harus Berdaya, Tapi Jangan Lampaui Batas
Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) menjadi salah satu lokasi paling awal di Indonesia yang dapat menyediakan akses jaringan Telkomsel 5G. (Foto: Angkasa Pura II)

Gayahidup

Jadi Simbol Transformasi Digital, Traveler Respon Positif Kehadiran 5G di Bandara Soetta