Home / News

Rabu, 28 Februari 2024 - 20:23 WIB

Di Rapim TNI-Polri 2024, Kapolri Tegaskan Sinergitas Harga Mati

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dalam Rapim TNI-Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2/2024). Foto: Dok. Humas Polri

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dalam Rapim TNI-Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2/2024). Foto: Dok. Humas Polri

NYATANYA.COM, Jakarta – Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menegaskan bahwa sinergitas antara TNI-Polri sangat penting untuk menjaga stabilitas dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Sinergitas TNI Polri merupakan harga mati yang tidak bisa digoyahkan oleh kelompok manapun,” kata Kapolri dihadapan Presiden Joko Widodo dalam Rapim TNI-Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, melalui keterangan resminya, Rabu (28/2/2024).

Kapolri berjanji akan terus meningkatkan sinergitas, soliditas, dan integritas kesatuan TNI-Polri dari tingkat pimpinan hingga pelaksanaan di lapangan.

“Kami janji TNI Polri akan terus meningkatkan sinergitas, soliditas, dan integritas dari mulai tingkat pimpinan hingga pelaksana,” tegasnya.

Baca juga   Satgas Covid-19 Yogyakarta Ingatkan Warga Tetap Jaga Prokes

Kapolri juga berkomitmen akan terus mengerahkan sumber daya untuk menjaga stabilitas dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami berkomitmen dan siap mengerahkan segala sumber daya yang ada untuk menjaga stabilitas pertahanan dan keamanan demi keberlanjutan pembangunan Indonesia,” tegas Kapolri.

Polri pun siap melaksanakan perintah presiden untuk terus menjaga proses demokrasi dan kerukunan serta kebersamaan masyarakat.

Selain itu, siap menjadi lembaga yang adaptif sehingga terus profesional di tengah perkembangan IPTEK.

Sebelumnya, dalam arahannya, Presiden Jokowi mengingatkan TNI-Polri bahwa tahapan Pemilu masih berjalan hingga Oktober 2024. Jajaran TNI-Polri diminta perlu mengantisipasi dan menetralisir segala residu politik untuk menjaga persatuan bangsa dan negara.

Baca juga   Gempa M 5,6 Guncang Cianjur, 56 Orang Meninggal Dunia, Lebih dari 700 Luka

TNI-Polri juga harus mampu melakukan deteksi dini, mengambil langkah antisipasi, dan meningkatkan profesionalisme dan pelayanan ke masyarakat.

“Sinergi TNI-Polri sangat mutlak dibutuhkan. Sinergi horizontal antar kesatuan. Sinergi vertikal dari atas sampai bawah. Hilangkan yang namanya ego sektoral, hilangkan sekat dan pandangan-pandangan sempit. Semuanya harus untuk bangsa dan negara,” tegas Presiden Jokowi. (N1)

Share :

Baca Juga

Menkes Budi Gunadi Sadikin. (Foto: Tangkapan Layar Youtube Setpres)

News

Transmisi Omicron Tinggi, Kemenkes Ubah Strategi Layanan
Kemenkes menerbitkan ketentuan baru pemberian vaksinasi booster atau lanjutan, terutama bagi kelompok lanjut usia (lansia). Jika sebelumnya vaksinasi booster diberikan minimal enam bulan setelah penyuntikan dosis kedua, kini interval waktunya lebih cepat menjadi 3 bulan. (Foto: Kemenkes)

News

Interval Waktu Vaksin Booster untuk Lansia Dipercepat, Jadi 3 Bulan Setelah Vaksin Kedua
Presiden RI Joko Widodo menerima Dewan Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/11/2022). Foto: BPMI Setpres

News

Pemerintah Akan Beri Anugerah Gelar Pahlawan Nasional pada 5 Tokoh Ini, Salah Satunya Bikin Bangga Warga Yogyakarta
Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta akan menerapkan manajemen rekayasa lalu lintas satu arah di Jalan Gambiran sisi selatan mulai 30 Agustus 2022.

News

Satu Arah Jalan Gambiran Mulai 30 Agustus 2022, Berlaku untuk Semua Kendaraan
Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi Kementerian Agama, Akhmad Fauzin. Foto: Humas Kemenag

News

Cegah Terpapar Covid-19, Ini Imbauan Kemenag ke Jemaah Haji
Menkominfo Johnny Gerard Plate dalam Konferensi Pers Menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024, Pemilu Berkualitas untuk Indonesia Maju di kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Rabu (4/1/2022). Foto: Amiriyandi/InfoPublik

News

Hingga 4 Januari 2023, Kominfo Tangani 1.321 Hoaks Politik
Sebagai antisipasi untuk membantu pelayanan dan konsultasi seputar PPDB, Dindikpora Kabupaten Temanggung menyediakan empat helpdesk. (Foto: MC.TMG)

News

Bantu Permasalahan Seputar PPDB, Dindikpora Temanggung Sediakan Helpdesk
Ganjar Pranowo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Karimunjawa, Kabupaten Jepara. (Foto:Diskominfo Jateng)

News

Vaksinasi di Karimunjawa Ditargetkan Selesai Tiga Hari