Home / Peristiwa

Selasa, 3 Agustus 2021 - 21:04 WIB

Di Temanggung 3 Formasi CPNS Ini Tanpa Peminat

PLT Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Temanggung, Ripto Susilo. (Foto: Diskominfo Temanggung)

PLT Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Temanggung, Ripto Susilo. (Foto: Diskominfo Temanggung)

NYATANYA.COM, Temanggung – Hingga batas waktu penutupan pendaftaran CPNS Tanggal 26 Juli 2021 lalu, dari 945 formasi lowongan CPNS untuk Kabupaten Temanggung, tiga diantaranya tidak ada peminat alias tidak ada yang mendaftar.

“Tiga formasi CPNS tanpa peminat atau mendaftar tersebut adalah ahli pertama rekam medis (1 formasi), ahli pertama dokter spesialis kedokteran fisik dan rehabilitasi (1 formasi ), terampil–teknik pengairan (1 formasi),” ungkap pelaksana tugas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Temanggung, Ripto Susilo, Selasa (3/8/2021).

Baca juga   AKBP Muharomah Fajarini, Kapolres Baru Kulonprogo

Ditambahkan Ripto, selain tiga formasi tanpa peminat, juga terdapat formasi dengan jumlah pendaftar sedikit atau tidak memenuhi jumlah formasi yang dibutuhkan. Salah satunya adalah formasi Arsiparis, jumlah formasi yang dibutuhkan adalah 88 orang, namun hingga batas waktu pendaftaran hanya ada 49 pendaftar.

“Meski pendaftar di bawah kebutuhan formasi, namun para pendaftar tidak akan langsung diterima, karena harus di atas passing grade,” terangnya.

Sementara itu, hingga batas waktu penutupan tanggal 26 Juli 2021, jumlah pendaftar yang mengisi formulir sebanyak 10.712 orang, dari jumlah tersebut yang melakukan submit atau melakukan upload persyaratan secara lengkap ada 10.059 orang.

Baca juga   Peringati HUT Salatiga, Wali Kota dan Tokoh Lintas Agama Gelar Doa Bersama

“Dari 10.059 tersebut, 2.357 di antaranya Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Sementara 7.692 memenuhi syarat atau berhak mengikuti tahapan selanjutnya, bagi yang TMS diberi kesempatan mengajukan sanggah, dari tanggal 4 hingga 6 Agustus 2021 dan hasilnya akan diumumkan kembali tanggal 15 Agutus 2021,” bebernya.

Sesuai jadwal pelaksanaan ujian CPNS Kabupaten Temanggung akan diselenggarakan mulai 15 hingga 4 Oktober 2021 di Universitas Negeri Yogyakarta. (*)

Share :

Baca Juga

Personil gabungan bersihkan abu vulkanik Merapi di Pos Pengamatan Babadan Kabupaten Magelang. (Foto:Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Damkar Magelang Semprot Abu Vulkanik Merapi di Pos Babadan
Mumpung ketemu dengan Bupati, pedagang angkringan ini minta selfi. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Ditegur Tak Patuh PPKM Darurat, PKL ini Malah Minta Selfi dengan Bupati
Vaksinasi yang dilaksanakan di Gerai Presisi Mapolres Magelang, Jumat (13/8/2021) berhasil menyuntikkan vaksin kepada 600 orang. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Polres Magelang Gencar Vaksinasi, Sehari Layani 600 Orang
Rokok ilegal yang ditemukan di Pasar Simo. (Foto:Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Peristiwa

Rokok Ilegal Marak di Boyolali, Aparat Belum Bertindak
Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba menyerahkan bantuan PPKM Darurat pada para wartawan. (Foto:nyatanya.com/Humas Magelang)

Peristiwa

Polres Magelang Serahkan Bantuan PPKM Darurat untuk Wartawan
Sri Sultan menerima penyerahan hadiah Paritrana Award Tahun 2020 berupa satu unit mobil dari BPJS Ketenagakerjaan. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Raih Paritrana Award 2020, Pemda DIY Terus Komitmen Berikan Jaminan Ketenagakerjaan
Menkomarivest Luhut Binsar Pandjaitan targetkan vaksinasi di Sleman 15.000 Orang Perhari. (Foto: HUmas Pemda DIY)

Peristiwa

Menteri Luhut Targetkan Sleman Vaksin 15.000 Orang Perhari
Walikota Surakarta, Gibran Rakabumining saat menyerahkan bantuan oxygen concentrator kepada Pemkab Klaten. (Foto: Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Giliran Klaten Dapat Bantuan Oxygen Concentrator dari Pemkot Surakarta