Home / Panggung

Selasa, 10 Mei 2022 - 22:04 WIB

Di Ultah ke-26 Sheila on 7 Ditinggal Drumernya, Brian Kresna Putro

Brian Kresna Putro. (Foto: Instagram @BrianKresnaPutro)

Brian Kresna Putro. (Foto: Instagram @BrianKresnaPutro)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Kabar mengejutkan datang dari band legendaris Sheila on 7. Band yang meroket bersama hit “Dan” serta “Sephia” ini telah ditinggalkan drumernya, Brian Kresna Putro.

Kabar ini terkonfirmasi lewat pesan dari manajemen Sheila on 7 yang tersebar di kalangan jurnalis. Pesan ini menyebut bahwa drumer yang selama ini dikenal sebagai Brian Sheila on 7 mundur.

“Terhitung sejak 6 April 2022, Brian Kresno Putro sudah bukan lagi menjadi bagian dari Sheila on 7. Keputusan ini disepakati setelah melalui evaluasi, pertimbangan yang cukup panjang dan tentunya juga diskusi dengan saudara Brian,” demikian isi pesan itu.

Sheila on 7 kini tinggal bertiga, setelah sang drumer Brian pamit undur. (Foto: Instagram @sheilaon7)

Manajemen juga menggambarkan secara ringkas reaksi Duta, Eros, dan Adam kala merespons mundurnya Brian yang telah mengawal Sheila on 7 selama sekitar 18 tahun. Meski tidak mudah namun ketiganya mengaku ikhlas.

Baca juga   DIY Kembali Raih Penghargaan Provinsi Layak Anak Provilia 2021

Ketiganya mengakui peran besar Brian Kresna Putro dalam melanggengkan karier bermusik Sheila on 7 sejak menjadi pemain tambahan pada 2004 setelah band ini ditinggalkan Anton Widi Astanto.

Brian kemudian menjadi personel tetap Sheila on 7 pada 2006. Eksistensinya sebagai personel baru ditandai dengan album 507 dengan hit “Radio” dan “Mantan Kekasih” yang membius telinga pasar.

“Insyaallah semua ini kami jalani dengan penuh keikhlasan untuk tujuan yang terbaik bagi perjalanan hidup kedua belah pihak ke depannya,” imbuh manajemen Sheila on 7 lewat pernyataan resminya.

Baca juga   Diapresiasi Wagub DKI, Jakarta Film Week 2021 Sukses Digelar
Brian Kresna Putro. (Foto: Instagram @BrianKresnaPutro)

Akun Instagram Brian sendiri telah berubah dari Brian So7 menjadi BrianKresnaPutro. Unggahan terbarunya, berupa potret keluarga di Hari Raya Idul Fitri, kebanjiran ucapan terima kasih dan salam perpisahan dari para penggemar.

Sedangkan di akun Instagram resmi Sheila on 7 di unggahan ucapan Idul Fitri dan ucapan syukur usia 26 tahun Sheila On 7, Brian juga tidak terlihat muncul.

Begitu pula unggahan enam hari silam dimana hanya tampak tiga personil dalam ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri.

Yang pasti, sampai berita ini diturunkan belum ada pernyataan resmi dan konfirmasi dari sang drumer tentang undurnya dari grup band yang ikut membesarkan namanya itu.

(N1)

Share :

Baca Juga

Penampilan Taksu Project di panggung Jazz Syuhada. Foto: Agoes Jumianto

Panggung

Jazz Syuhada “Sayuk Rukun”, Bebarengan Merajut Kebersamaan Tanpa Perbedaan
Via Vallen dan Chevra Yolandi. (Foto: Instagram @viavallen)

Panggung

“Agakugu Cigintaga Kagamugu”, Via Vallen Pamer Kemesraan
Acara pengenalan NFT Maitribala saat Car Free Night Borobudur akhir pekan lalu. Foto: Ist

Panggung

Karya Seni Digital NFT Maitribala Mulai Dikenalkan kepada Masyarakat
FK Metra Kabupaten Karanganyar menyabet juara pertama Petunra dengan mengangkat judul “Tratap Jingkat”. Sementara, film pendek milik KIM Sendang Kuncara Kabupaten Wonogiri meraih titel juara dengan judul “Isoman”. (Foto: Diskominfo Jateng)

Panggung

Karanganyar Juarai Pertunra, Wonogiri Menangi Film Pendek
Prosesi Ruwat Rawat Borobudur dengan penyerahan batu simbol pengabdian masyarakat terhadap pelestarian budaya tradisi Candi Borobudur. (Foto: humas/beritamagelang)

Panggung

Sarasehan Budaya Digelar Jelang Ruwat Rawat Borobudur
Michael Learns To Rock (MLTR), Minggu (6/11/2022) pukul 20.00 WIB siap guncang Sleman City Hall. Foto: Ist

Panggung

MLTR dan Ari Lasso Guncang SCH Besok Malam, Buruan Beli Tiketnya
Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro’ saat membuka acara kompetisi stand up comedy lokal, bertajuk 'Komika Terakhir' yang diselenggarakan Stand up comedy Indo Rembang di salah satu café di Rambang, Sabtu (13/8/2022). Foto: MC Kab.Rembang

Panggung

Dukung Stand Up Comedy, Wabup Rembang Persilakan Rumah Dinas Jadi Panggung Komika
Foto: Dok.NETV

Panggung

Net Visi Media (NETV) Bakal Hadirkan Platform OTT Netverse