Home / News

Kamis, 4 November 2021 - 09:22 WIB

Diangkut Singapore Airlines, 680.100 Dosis Vaksin AstraZeneca Tiba di Bandara Soetta

Vaksin AstraZeneca tahap ke-113 diangkut menggunakan maskapai Singapore Airlines dengan nomor penerbangan SQ950. Vaksin tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis (4/11/2021) pukul 07.21 WIB. (Foto: Amiri Yandi/InfoPublik)

Vaksin AstraZeneca tahap ke-113 diangkut menggunakan maskapai Singapore Airlines dengan nomor penerbangan SQ950. Vaksin tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis (4/11/2021) pukul 07.21 WIB. (Foto: Amiri Yandi/InfoPublik)

NYATANYA.COM, Tangerang – Indonesia kembali menerima kedatangan pasokan vaksin Covid-19 merek AstraZeneca sebanyak 680.100 dosis dalam bentuk vaksin jadi yang siap pakai.

Vaksin AstraZenca yang datang kali ini diperoleh Pemerintah RI dengan cara pembelian langsung dengan melibatkan berbagai pemangku kepentingan baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Pantauan InfoPublik di Termial Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (4/11/2021), terlihat bahwa vaksin AstraZeneca tahap ke-113 ini diangkut menggunakan maskapai Singapore Airlines dengan nomor penerbangan SQ950. Vaksin tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis (4/11/2021) pukul 07.21 WIB.

Vaksin yang datang kali ini akan diberikan kepada masyarakat luas yang mengikuti program vaksinasi massal yang selenggarakan oleh pemerintah pada beberapa waktu ke depan.

Baca juga   Polres Temanggung Gencar Sadarkan Warga Disiplin Prokes

Kedatangan vaksin ini merupakan bukti keberhasilan pemerintah menempuh cara diplomasi untuk pemenuhan kebutuhan vaksinasi dalam negeri. Pemerintah akan terus bekerja keras menyelesaikan vaksinasi dalam waktu yang cepat. Ketersediaan vaksin menjadi kunci kecepatan program ini.

Hingga saat ini, hampir 120 juta masyarakat Indonesia telah mendapatkan vaksinasi, dengan 73 juta di antaranya telah mendapatkan dua dosis.

Ke depannya, pemerintah akan terus meningkatkan capaian vaksinasi di daerah-daerah, termasuk ke daerah-daerah yang sulit dijangkau. Pemerintah juga kembali mengingatkan bahwa vaksinasi bukan sekadar upaya untuk melindungi diri, melainkan juga untuk melindungi keluarga dan seluruh masyarakat.

Baca juga   Percepat “Herd Immunity”, Klaten Luncurkan Program Desa Tuntas Vaksinasi

Karenanya, perlu dukungan dan partisipasi seluruh elemen bangsa agar vaksinasi bisa mencapai setidaknya 70 persen dari penduduk Indonesia untuk bisa membangun herd immunity. Bersamaan dengan itu, pemerintah tak lupa mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Hingga saat ini masih terjadi penularan setiap harinya, meski relatif tidak setinggi sebelumnya. Itu menandakan bahwa Covid-19 masih ada disekitar kita, sehingga tidak boleh lengah.

Semua pihak tetap harus menjaga disiplin protokol kesehatan. Pelonggaran pembatasan mobilitas yang dilakukan hendaknya tidak diartikan bahwa pandemi telah berakhir, tetap disiplin prokes. (*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Foto: ANTARA

News

Mendagri: Perubahan Sistem Politik Terjadi Sejak 1998
Foto: Dok KPK

News

KPK Tahan HS, Tersangka Korupsi Proyek Stadion Mandala Krida Yogyakarta
Ilustrasi: nyatanya.com

News

Tujuh Provinsi Masih Alami Kenaikan, Angka Kasus Konfirmasi Harian Berhasil Ditekan di 16 Ribu
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana bertakziah ke rumah duka almarhum Tjahjo Kumolo, di Kompleks Menteri Widya Chandra, Jakarta, Sabtu (2/7/2022). Foto: BPMI Setpres

News

Presiden Jokowi Takziah ke Rumah Duka Almarhum Tjahjo Kumolo
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: Humas Jateng)

News

Cegah Potensi Kerumunan, Ganjar Dukung Ide Kemenag Pembagian Zakat Lewat Lembaga Resmi
(Ilustrasi:nyatanya.com)

News

Penyebaran Covid-19 di Atas 60 Persen, Kendal Fungsikan RS Darurat
Malam Apresiasi Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta yang digelar oleh Jogja Chinese Art & Culture Centre (JCACC) pada Selasa (17/5/2022) di The Rich Hotel Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Malam Apresiasi JCACC, Haryadi Suyuti dan Istri Terima Wayang Potehi Tokoh Sie Teng San dan Wan Lie Hwa
Sri Sultan Hamengku Buwono X membacakan Visi Misi Calon Gubernur DIY masa jabatan 2022-2027 dalam Rapat Paripurna (Rapur) Istimewa DPRD DIY, Senin (8/8/2022), di Ruang Sidang DPRD DIY, Yogyakarta. Foto: Humas DIY

News

Menyongsong Abad Samudera Hindia, Kembali Jadi Visi Misi Calon Gubernur DIY 2022-2027, Begini Penjelasan Sri Sultan