Home / Olga

Rabu, 29 September 2021 - 09:48 WIB

Diawali Cabor Wushu, PON XX Papua Klaster Merauke Resmi Dibuka

Ketua Umum Sub PB PON Klaster Merauke, Romanus Mbaraka didampingi Forkopimda Kabupaten Merauke secara resmi membuka PON XX Papua 2021 Klaster Merauke. (Foto:MCMerauke)

Ketua Umum Sub PB PON Klaster Merauke, Romanus Mbaraka didampingi Forkopimda Kabupaten Merauke secara resmi membuka PON XX Papua 2021 Klaster Merauke. (Foto:MCMerauke)

NYATANYA.COM, Merauke – Ketua Umum Sub PB PON Klaster Merauke, Romanus Mbaraka didampingi Forkopimda Kabupaten Merauke secara resmi membuka Pekan Olahraga (PON) XX Papua 2021 Klaster Merauke yang diawali dengan cabang olahraga (cabor) Wushu di GOR Head Sai Merauke, Rabu (29/9/2021).

Romanus mengatakan, PON kali ini adalah pertaruhan harkat dan martabat Papua Indonesia di tengah dunia.

“Mewakili Gubernur dan semua elemen, kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Presiden Jokowi yang memberikan kami kepercayaan menjadi tuan rumah PON XX,” ujarnya.

Baca juga   Berani Ajak Ganjar Nari Burure, Bocah Papua Ini Dihadiahi Sepeda

Romanus mengharapkan dalam event olahraga ini, semua pengurus baik panitia, ofisial, maupun atlet bekerja dan bertanding dengan baik penuh sportivitas, yaitu menjadi sahabat nusantara, kerja dengan hati, jujur, sportifitas dan jadikan event ini sebagai jembatan nusantara.

“Kita jaga kebersamaan tetap komunikasi yang baik dan kepada tuan rumah Merauke, jadilah tuan rumah yang baik. Sehingga cerita baik dari Merauke bisa tersebar di seluruh nusantara. Kalau ada yang tidak berkenan di hati anda tinggalkan di sini,” pintanya.

Baca juga   Jelang PON, Stok Ikan dan Daging di Klaster Merauke Mencukupi

“Papua adalah daerah sejuk, damai dan Papua adalah Merah Putih. Papua adalah bagian yang tak terpisahkan dari Indonesia,”imbuhnya.

“Jangan lupa kita tetap jaga Prokes COVID-19 agar semua tetap sehat selama dan setelah PON,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Leani Ratri Oktila. (Foto:putra/kemenpora.go.id)

Olga

Leani Ratri Oktila Puji Presiden dan Menpora Setarakan Atlet Paralimpiade
Sejarah besar menanti diciptakan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Mereka berpotensi membawa pulang medali emas Olimpiade 2020 Tokyo setelah memastikan tiket final di Mushashino Forest Plaza pada Sabtu (31/7/2021). (Foto: Kemenpora/ nocindonesia)

Olga

Medali Emas di Depan Mata, Greysia/Apriyani Tembus Final Olimpiade Tokyo
Ganjar Pranowo saat menyapa atlet di Pelatda Jateng untuk PON XX/2021 Papua, di kompleks GOR Jatidiri Semarang. (Foto: Humas Jateng)

Olga

Gowes ke Jatidiri, Ganjar Semangati Atlet Pelatda PON Jateng
Atlet cabang olahraga atletik Syamsuddin Massa mengikuti latihan persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Lapangan Universitas Negeri Makassar (UNM), Sulawesi Selatan, Senin (20/9/2021). Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan mengikutsertakan sebanyak tiga atlet dari sejumlah nomor cabang olahraga atletik pada PON Papua. (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/rwa)

Olga

Hari Ini Cabor Atletik Mulai Digelar di Mimika Sport Complex
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia diharapkan dapat mempertahankan optimisme di Olimpiade 2020 Tokyo. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Alan Budikusuma: Tunggal Putra Harap Jaga Semangat Optimisme
Lifter putra Jawa Timur Eko Yuli Irawan (tengah), lifter Kalimantan Timur Triyatno (kiri) dan lifter Bengkulu Deni (kanan) berfoto bersama saat upacara pengalungan medali angkat besi kelas 67 Kg PON Papua di Auditorium Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua, Rabu (6/10/2021). Lifter putra Jawa Timur Eko Yuli Irawan berhasil meraih medali emas dengan total angkatan 313 Kg sementara medali perak diraih lifter Kalimantan Timur Triyatno dengan total angkatan 304 Kg dan medali perunggu diraih lifter Bengkulu Deni dengan total angkatan 303 Kg. (ANTARA FOTO/Fauzan/ws)

Olga

Klasemen Sementara, Jabar Teratas Lengserkan DKI Jakarta
Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka 2021 yang berasal dari 34 provinsi, menjalani latihan gabungan pertama bersama Paspampres. (Foto:rayki/kemenpora.go.id)

Olga

Capaska 2021 Jalani Latihan Gabungan Bersama Paspampres
Launching dan gatering tim PSIR yang diselenggarakan di Pendapa Museum Kartini Rembang, Kamis (21/10/2021). (Foto:MC Rembang)

Olga

Terdegradasi ke Liga 3, Sudah Saatnya PSIR Bangkit