Home / Peristiwa

Kamis, 29 Juli 2021 - 15:07 WIB

Dibangun 10 Lantai, Kudus Bakal Memiliki Rumah Sakit Baru

Bupati Kudus HM Hartopo melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Sarkies Aisiyah. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Bupati Kudus HM Hartopo melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Sarkies Aisiyah. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

NYATANYA.COM, Kudus – Bupati Kudus HM Hartopo melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Sarkies Aisiyah, Rabu (38/7/2021). Rumah sakit itu dibangun di atas tanah wakaf seluas 5.000 meter, di samping Pasar Jember Kudus.

Disampaikan Bupati, pembangunan rumah sakit tersebut merupakan wujud sinergi antara pemerintah daerah, RS Aisyiyah, dan Universitas Muhammadiyah Kudus, dalam upaya pemenuhan kebutuhan fasilitas kesehatan di Kabupaten Kudus.

“Atas nama Pemkab Kudus dan pribadi, saya ucapkan selamat sekaligus apresiasi atas dimulainya pembangunan gedung rumah sakit ini,” ucapnya.

Baca juga   Raih Paritrana Award 2020, Pemda DIY Terus Komitmen Berikan Jaminan Ketenagakerjaan

Hartopo berharap, kehadiran rumah sakit Sarkies Aisiyah dapat menjadi alternatif pilihan pelayanan kesehatan, bagi masyarakat Kudus. Selain itu, pihaknya juga berharap akan segera terjalin sinergi dengan universitas, untuk menghadirkan Fakultas Kedokteran.

“Dengan menggandeng Universitas Muhammadiyah Kudus, nantinya diharapkan akan tercipta Fakultas Kedokteran yang pertama di Kudus, sehingga anak-anak Kudus tidak perlu jauh menuntut ilmu kedokteran di luar daerah,” harapnya.

Ketua Panitia Pembangunan RS Sarkies Aisiyah Kudus dr Hilal Ariyadi, mengucapkan terima kasih atas amanah yang dititipkan dari pewakif.

Baca juga   Pemkot Yogya Serahkan Bantuan Insentif Ustadz Ustadzah

“Anugerah tak terkira kita dapat menyaksikan ikrar dari pewakif H Saifullah sekeluarga atas wakaf tanah, untuk dipergunakan sebagai rumah sakit di Kudus. Semoga membawa berkah bagi sesama,” ungkapnya.

Disampaikan, ke depannya rumah sakit tersebut akan dibangun enam lantai, dengan master plan hingga 10 lantai.

“Untuk bangunan awal, nantinya akan berdiri bangunan dengan enam lantai, sedangkan master plan selanjutnya hingga 10 lantai yang kami atur pembedaan jalur antara infeksius dan noninfeksius, sehingga dapat dipastikan keamanannya,” tandasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Walikota Yogyakarta Haryadi secara simbolis menerima bantuan 15 unit konsentrator oksigen dari Goto kepada Pemkot Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Pemkot Yogya Terima Donasi Konsentrator Oksigen dari Goto
Nggak usah panik. Stok LPG 3 Kilogram di Pekalongan Aman. (Foto:Dinkominfo Kota Pekalongan)

Peristiwa

Sempat Langka, Stok LPG 3 Kilogram di Pekalongan Aman
Sejumlah anak punk yang terjaring razia Satpol PP Salatiga. (Foto: Diskominfo Salatiga)

Peristiwa

12 Anak Punk Terjaring Razia Satpol PP
Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI, Teten Masduki dan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X saat launching Program 'Kita Jaga Usaha' yang diinisiasi Baznas. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

‘Kita Jaga Usaha’, Stimulus Bagi UMKM dari Baznas
Bupati Temanggung HM Al Khadziq ajak siswa memilah sampah untuk menjaga lingkungan hidup. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

World Cleanup Day, Siswa di Temanggung Pilah Sampah
Wakil Bupati Sukoharjo Drs H Agus Santosa saat ziarah makam. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

Peristiwa

Peringati Hari Pramuka, Wabup Ikuti Upacara Virtual dan Ziarah
Seorang pengendara yang terekam melanggar marka langsung mendapat peringatan dari ATCS voice yang dipasang Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta dengan diminta mundur di belakang garis marka di simpang Sentul. (Foto:nyatanya.com/Dishub Kota Yogya)

Peristiwa

Awas! Langgar Marka Langsung Ditegur ATCS Voice
Peringatan Hari Jadi Ke-190 Kabupaten Bantul digelar secara virtual. (Foto:nyatanya.com/Humas Bantul)

Peristiwa

Peringati Hari Jadi Ke-190, Pemkab Bantul Launching Bantulpedia