Home / Peristiwa

Kamis, 29 Juli 2021 - 15:07 WIB

Dibangun 10 Lantai, Kudus Bakal Memiliki Rumah Sakit Baru

Bupati Kudus HM Hartopo melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Sarkies Aisiyah. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Bupati Kudus HM Hartopo melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Sarkies Aisiyah. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

NYATANYA.COM, Kudus – Bupati Kudus HM Hartopo melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Sarkies Aisiyah, Rabu (38/7/2021). Rumah sakit itu dibangun di atas tanah wakaf seluas 5.000 meter, di samping Pasar Jember Kudus.

Disampaikan Bupati, pembangunan rumah sakit tersebut merupakan wujud sinergi antara pemerintah daerah, RS Aisyiyah, dan Universitas Muhammadiyah Kudus, dalam upaya pemenuhan kebutuhan fasilitas kesehatan di Kabupaten Kudus.

“Atas nama Pemkab Kudus dan pribadi, saya ucapkan selamat sekaligus apresiasi atas dimulainya pembangunan gedung rumah sakit ini,” ucapnya.

Baca juga   Diduga Alami Gangguan Jiwa, Warga Kejiwan Tewas di Kolam

Hartopo berharap, kehadiran rumah sakit Sarkies Aisiyah dapat menjadi alternatif pilihan pelayanan kesehatan, bagi masyarakat Kudus. Selain itu, pihaknya juga berharap akan segera terjalin sinergi dengan universitas, untuk menghadirkan Fakultas Kedokteran.

“Dengan menggandeng Universitas Muhammadiyah Kudus, nantinya diharapkan akan tercipta Fakultas Kedokteran yang pertama di Kudus, sehingga anak-anak Kudus tidak perlu jauh menuntut ilmu kedokteran di luar daerah,” harapnya.

Ketua Panitia Pembangunan RS Sarkies Aisiyah Kudus dr Hilal Ariyadi, mengucapkan terima kasih atas amanah yang dititipkan dari pewakif.

Baca juga   Genjot UMKM, Ganjar Gelontorkan Rp 1 Miliar Setiap Kabupaten

“Anugerah tak terkira kita dapat menyaksikan ikrar dari pewakif H Saifullah sekeluarga atas wakaf tanah, untuk dipergunakan sebagai rumah sakit di Kudus. Semoga membawa berkah bagi sesama,” ungkapnya.

Disampaikan, ke depannya rumah sakit tersebut akan dibangun enam lantai, dengan master plan hingga 10 lantai.

“Untuk bangunan awal, nantinya akan berdiri bangunan dengan enam lantai, sedangkan master plan selanjutnya hingga 10 lantai yang kami atur pembedaan jalur antara infeksius dan noninfeksius, sehingga dapat dipastikan keamanannya,” tandasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming menerima bantuan 1.000 paket bantuan telur dan ayam dari dari Japfa PT Ciomas Adisatwa. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Pemkot Surakarta Terima Bantuan 1.000 Paket Telur dan Ayam
Ganjar Pranowo saat mengunjungi Yoewono, veteran perang keturunan Tionghoa yang tinggal di Bulusan, Kecamatan Tembalang, Semarang. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Senangnya Veteran Perang Keturunan Tionghoa Ini Didatangi Ganjar
Gudang tempat penyimpanan hasil penertiban Satpol PP Surabaya. Foto: Ist/selalu.id

Peristiwa

Kasus Penjualan Barang Hasil Penertiban Satpol PP Surabaya Dilimpahkan ke Polisi
Kedua tersangka pengeroyokan dan penganiayaan yang menyebabkan meninggalnya Tri Fajar Firmansyah dihadirkan dalam pers conference. Foto: @polresleman

Peristiwa

Tri Fajar Firmansyah Meninggal Dunia, Dua Pelaku Pengeroyokan Suporter Jadi Tersangka
Kabupaten Kulonprogo Raih 3 Penghargaan TOP BUMD Awards 2021. (Foto: Dok Humas Pemkab Kulonprogo)

Peristiwa

TOP BUMD Awards 2021, Kabupaten Kulonprogo Raih 3 Penghargaan
Penerbangan internasional dengan rute Sydney (SYD) menuju Denpasar (DPS) Bali akan memberikan efek ganda yang positif terhadap perekonomian, khususnya di Pulau Bali. (Foto: ANTARA)

Peristiwa

Efek Ganda Dibukanya Kembali Rute Penerbangan Sydney-Bali
Satlantas Polres Blora membentuk Satgas Quick Response Penanganan Kecelakaan Lalu Lintas untuk mengantisipasi meningkatnya mobilitas masyarakat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. (Foto: MC Kab Blora/ Teguh)

Peristiwa

Jelang Nataru di Blora, Satgas Quick Response Penanganan Laka Lantas Dibentuk
Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung Kristi Widodo. (Foto: MC Kab Temanggung)

Peristiwa

Masuki Puncak Musim Hujan, Warga Temanggung Diminta Waspadai DBD