Home / Peristiwa

Jumat, 16 Juli 2021 - 13:07 WIB

Dicurhati Pelajar SD, Ganjar Langsung Kirim Bantuan

Ganjar Pranowo hadiri penutupan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara daring. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Ganjar Pranowo hadiri penutupan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara daring. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

NYATANYA.COM, Semarang – Ichels, seorang pelajar SD Marsudirini, curhat ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tentang ayahnya yang tidak bisa jualan selama PPKM darurat. Curhatan itu disampaikan Ichels saat mengikuti acara penutupan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara daring yang dihadiri oleh Ganjar Pranowo, Jumat (16/7/2021).

Mulanya Ganjar yang menyapa pelajar SD Marsudirini meminta anak-anak yang mengikuti forum untuk menulis pertanyaan dan pernyataan yang ingin disampaikan. Ichels yang didampingi orangtuanya saat mengikuti acara langsung menulis pesan secara terang-terangan.

“Ayahku korban PPKM. Selesai PPKM-nya kapan, Pak?” tulis Ichels di kolom chatting zoom metting.

Pesan itu tidak terlewatkan dari perhatian Ganjar yang membaca satu persatu pesan anak-anak. Ia kemudian merespons pertanyaan tersebut dengan menanyakan pekerjaan orangtua Ichels dan memberikan penjelasan.

Baca juga   Telur Nyamuk ber-Wolbachia Disebar di Sleman, Ini Maksudnya

“Ichels orangtuanya kerja apa? Kapan selesai PPKM-nya setelah nanti Covidnya sudah turun, saat ini masih tinggi. Sekarang dijaga dulu agar tidak berkeliling dan berkerumun,” kata Ganjar.

“Kerja jualan pulsa, Pak. Sudah dua minggu tidak jualan, di rumah terus,” lanjut Ichels didampingi orangtuanya.

Mendengar curhatan itu, Ganjar langsung memerintahkan stafnya untuk mengirimkan bantuan kepada keluarga Ichels.

“Ayahmu suruh jualan pulsa pakai medsos dulu. Ichels di rumah masih bisa makan kan? Setelah ini Pak Gubernur kirim beras ke rumah biar Ichels bisa makan yang banyak,” kata Ganjar merespons curhatan Ichels.

Ganjar juga berpesan kepada seluruh wali murid untuk saling membantu apabila ada yang kesulitan dalam kondisi saat ini. Menurutnya, saling membantu antarwali murid itu merupakan bentuk mengajarkan kepada anak-anak dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

Baca juga   Gofar Hilman hingga Sammy 'Seringai' Ajak Pebisnis Muda Yogya Gabung Superpreneur Meet Up

“Ini juga mengajarkan, wali murid bisa bertanya kepada wali murid lainnya untuk saling bantu. Ini cara kita mendidik anak-anak untuk mengamalkan nilai Pancasila yaitu kemanusiaan yang adil dan beradab. Jadi yang punya rezeki lebih bisa membantu yang lainnya,” ujar Ganjar.

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga memberikan penjelasan kepada anak-anak yang sudah rindu belajar bersama di sekolah. Ada juga penjelasan mengenai vaksin untuk anak-anak yang masih harus diteliti lebih lanjut.

“Ini ada yang nulis rindu belajar di sekolah. Tetap semangat ya, sekarang belajarnya di rumah dulu karena covid yang ini nyebarnya gampang banget. Untuk vaksin nunggu usia 12 tahun, untuk anak-anak di bawah 12 tahun tunggu dulu ya karena masih harus diteliti lagi vaksinnya,” tandas Ganjar. (*)

Share :

Baca Juga

Rumah rusak di Kecamatan Tegalrejo Kabupaten Magelang akibat angin kencang. (Foto:humas/beritamagelang)

Peristiwa

Rumah Edi Sarwana Rusak Parah Diterjang Angin Kencang di Magelang
Ratusan mahasiswa ISI Surakarta mengikuti ajang seleksi Pekan Ilmiah Mahasiswa (PIM) ISI Surakarta Tahun 2021. (Foto: Dok ISI Surakarta)

Peristiwa

Ratusan Mahasiswa ISI Surakarta Ikuti Ajang Seleksi PIM 2021
Harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatrae) yang dilepasliarkan di areal Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi. Foto: Biro Humas KLHK

Peristiwa

Harimau Sumatera Dilepasliarkan di TN Kerinci Seblat Gunakan Helikopter, Begini Prosesnya
PMI Kota Yogyakarta menggelar donor darah di Masjid Gede Kauman, Selasa (19/4/2022). Foto: Humas Pemkot Yogya

Peristiwa

Antisipasi Kurangnya Stok Kantong Darah, PMI Kota Yogya Gelar Donor Darah Massal
Wakil Bupati Sleman menyerahkan bantuan APD kepada Relawan Gupel. (Foto:nyatanya.com/Humas Sleman)

Peristiwa

Wakil Bupati Sleman Serahkan Bantuan APD untuk Relawan Gupel
Khidmat doa mengawali tradisi Miwiti kopi Desa Krinjing Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang. (Foto: Humas Magelang)

Peristiwa

Ritual Miwiti Panen, Petani Kopi Bagikan Nasi Tumpeng Pada Warga Isoman
Sri Sultan melihat stand-stand UKM DIY yang berpartisipasi pada Gelaran SiBakul didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM DIY, serta Kepala PT Pos Indonesia. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Berdayakan Koperasi dan UMKM Melalui Pasar “Gelaran SiBakul”
Petugas Patroli Jalan Raya (PJR) PT Hutama Karya (HK) halau sejumlah mobil truk dan box yang ingin melewati Jalan Tol Pekanbaru-Dumai. (Foto: Mediacenter Riau)

Peristiwa

Petugas Tol Pekanbaru – Dumai Halau Sejumlah Truk, Ternyata Ini Masalahnya