Home / Peristiwa

Selasa, 8 Februari 2022 - 11:51 WIB

Diduga Terpapar Covid-19 di Banjarmasin, Warga Malaysia Meninggal Dunia di Tamiang Layang

Warga negara Malaysia sekaligus General Manager PT Sawit Graha Manunggal atau SGM, Mohamed Bin Maidin (62) yang meninggal dunia di RSUD Tamiang Layang Minggu (6/2/2022) dan dinyantakan positif Covid-19, diduga terpapar virus tersebut di Banjarmasin. (Foto: mitra diskominfo kalteng/ely)

Warga negara Malaysia sekaligus General Manager PT Sawit Graha Manunggal atau SGM, Mohamed Bin Maidin (62) yang meninggal dunia di RSUD Tamiang Layang Minggu (6/2/2022) dan dinyantakan positif Covid-19, diduga terpapar virus tersebut di Banjarmasin. (Foto: mitra diskominfo kalteng/ely)

NYATANYA.COM, Tamiang Layang – Warga negara Malaysia sekaligus General Manager PT Sawit Graha Manunggal atau SGM, Mohamed Bin Maidin (62) yang meninggal dunia di RSUD Tamiang Layang Minggu 6 Februri 2022 dan dinyantakan positif Covid-19, diduga terpapar virus tersebut di Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

“Almarhum ada riwayat perjalanan ke luar provinsi tepatnya ke Banjarmasin, kurang lebih 5 hari cuti di sana,” ungkap Epidemiolog Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur, Rifqi Hidayat, Senin (7/2/2022).

Baca juga   Malam Pergantian Tahun, Tiga Alun-alun di Batang Ditutup

Menurutnya hasil penyelidikan epidemiologi tidak menyebutkan bahwa Mohamed cuti ke Malaysia. Rifqi juga mengungkapkan bahwa yang bersangkutan bukan terpapar Covid-19 varian baru.

“Untuk jenisnya sementara tidak menunjukkan itu varian Omicron,” imbuhnya via aplikasi perpesanan. Demi mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang lebih luas, sejak mengetahui jenazah Mohamed terkonfirmasi positif Covid-19 Dinas Kesehatan Barito Timur bergerak cepat melakukan pelacakan (tracing) kontak erat.

Dinas kesehatan juga melakukan penyelidikan epidemiologi mulai dari Muhamed masuk rumah sakit, di lingkungan tempat tinggal serta di tempat kerja.

Baca juga   Doa untuk Pahlawan, Forkopimka Pakualaman Ziarah ke TMP Kusumanegara

Tidak luput 4 karyawan PT SGM yang mengantar Muhamed ke RSUD Tamiang Layang harus menjalani rapid test antigen. Beruntung mereka dinyatakan negatif Covid-19.

Meski hasil rapid test antigen terhadap 4 kontak erat tersebut negatif, namun mereka diwajibkan menjalani karantina mandiri selama 10 untuk mengantisipasi adanya penularan.

Dinas Kesehatan juga tetap melakukan penelusuran kontak erat Mohammad di tempat kerja maupun asisten rumah tangga.

(N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meraih penghargaan PWI Jateng Award 2022. Penghargaan diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah, Sumarno. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Dukung Peningkatan Profesionalisme Wartawan, Ganjar Raih Penghargaan PWI Jateng Award 2022
Rapat persiapan pelaksanaan isolasi terpusat yang dipimpin Dandim Sleman dihadiri Dandim Yogya. (Foto : dokumentasi Kodim 0734/Yogyakarta

Peristiwa

Rusun UNY Tempat Isolasi Terpusat Khusus Pasien Bergejala Ringan
Wakil Walikota Yogyakarta Hero Poerwadi menghadiri sekaligus menandatangani komitmen warga kampung Singosaren menjadi Kampung Panca Tertib. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pembudayaan Perilaku Tertib di Masyarakat Tentukan Keberhasilan Kampung Pantib
Bupati Klaten Sri Mulyani berkenan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi itu di SDIT Hidayah Klaten Kampus 2 yang terletak di Kecamatan Ngawen, Klaten Kamis (23/12/2021) didampingi sejumlah pejabat. (Foto: Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun di Klaten Resmi Dimulai
Pemerintah Kota Surakarta meluncurkan inovasi Strategi Pemanfaatan dan Aksesibilitas Cagar Budaya dengan digitalisasi, Teman Gardagita. (Foto: HUmas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Teman Gardagita, Aplikasi Online Akses Benda Cagar Budaya
Wakil Walikota Yogya, Heroe Poerwadi gowes Dodolan Kampung pada Jumat (21/1/2021) berkolaborasi dengan program Dakon Perak dari Pemkot Yogyakarta untuk melihat potensi di wilayah Kelurahan Wirogunan. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Gowes “Dodolan Kampung” Ngaruhke Ekonomi Perempuan di Kelurahan Wirogunan
Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK) Migas bersama kontraktor minyak dan gas bumi Premier Oil Tuna BV berhasil menemukan cadangan minyak dan gas bumi di Wilayah Kerja Tuna, lepas pantai Natuna Timur, yang berada di perbatasan Indonesia dengan Vietnam. (Foto: ANTARA)

Peristiwa

SKK Migas dan Kontraktor Temukan Cadangan Migas di Natuna
Petugas saat mengevakuasi korban. Foto: Ist/selalu.id

Peristiwa

Duh, Siswi SMPN 1 Surabaya Nekat Loncat dari Lantai 2 Gedung Sekolah