Home / Peristiwa

Selasa, 8 Februari 2022 - 11:51 WIB

Diduga Terpapar Covid-19 di Banjarmasin, Warga Malaysia Meninggal Dunia di Tamiang Layang

Warga negara Malaysia sekaligus General Manager PT Sawit Graha Manunggal atau SGM, Mohamed Bin Maidin (62) yang meninggal dunia di RSUD Tamiang Layang Minggu (6/2/2022) dan dinyantakan positif Covid-19, diduga terpapar virus tersebut di Banjarmasin. (Foto: mitra diskominfo kalteng/ely)

Warga negara Malaysia sekaligus General Manager PT Sawit Graha Manunggal atau SGM, Mohamed Bin Maidin (62) yang meninggal dunia di RSUD Tamiang Layang Minggu (6/2/2022) dan dinyantakan positif Covid-19, diduga terpapar virus tersebut di Banjarmasin. (Foto: mitra diskominfo kalteng/ely)

NYATANYA.COM, Tamiang Layang – Warga negara Malaysia sekaligus General Manager PT Sawit Graha Manunggal atau SGM, Mohamed Bin Maidin (62) yang meninggal dunia di RSUD Tamiang Layang Minggu 6 Februri 2022 dan dinyantakan positif Covid-19, diduga terpapar virus tersebut di Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

“Almarhum ada riwayat perjalanan ke luar provinsi tepatnya ke Banjarmasin, kurang lebih 5 hari cuti di sana,” ungkap Epidemiolog Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur, Rifqi Hidayat, Senin (7/2/2022).

Baca juga   Indonesia Tambah 1,2 Juta Dosis Stok Vaksin AstraZeneca

Menurutnya hasil penyelidikan epidemiologi tidak menyebutkan bahwa Mohamed cuti ke Malaysia. Rifqi juga mengungkapkan bahwa yang bersangkutan bukan terpapar Covid-19 varian baru.

“Untuk jenisnya sementara tidak menunjukkan itu varian Omicron,” imbuhnya via aplikasi perpesanan. Demi mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang lebih luas, sejak mengetahui jenazah Mohamed terkonfirmasi positif Covid-19 Dinas Kesehatan Barito Timur bergerak cepat melakukan pelacakan (tracing) kontak erat.

Dinas kesehatan juga melakukan penyelidikan epidemiologi mulai dari Muhamed masuk rumah sakit, di lingkungan tempat tinggal serta di tempat kerja.

Baca juga   Kasus Positif Lebih Tinggi dari Delta, Kemenkes: Layanan RS Harus Kondusif

Tidak luput 4 karyawan PT SGM yang mengantar Muhamed ke RSUD Tamiang Layang harus menjalani rapid test antigen. Beruntung mereka dinyatakan negatif Covid-19.

Meski hasil rapid test antigen terhadap 4 kontak erat tersebut negatif, namun mereka diwajibkan menjalani karantina mandiri selama 10 untuk mengantisipasi adanya penularan.

Dinas Kesehatan juga tetap melakukan penelusuran kontak erat Mohammad di tempat kerja maupun asisten rumah tangga.

(N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Program Studi Seni Murni FSRD ISI Surakarta melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Prodi Tata Kelola Seni S-1 FSR ISI Yogyakarta. (Foto: Dok ISI Surakarta)

Peristiwa

Jurusan Seni Murni ISI Surakarta Jalin Kerjasama MBKM dengan Jurusan Tata Kelola Seni ISI Yogyakarta
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Wonosobo tengah mematangkan rencana pembentukan hoax Crisis Center (HCC), demi menguatkan kewaspadaan terhadap munculnya kabar-kabar bohong yang berpotensi mengganggu harmonisasi masyarakat. (Foto:Danang/Dinas Kominfo Kabupaten Wonosobo)

Peristiwa

Gandeng Mafindo, Diskominfo Wonosobo Bangun Hoax Crisis Center
Dengan penangkapan 22 kapal tersebut, total KKP telah menangkap 51 kapal ikan yang terdiri dari 5 kapal ikan asing yaitu 4 kapal berbendera Malaysia dan 1 kapal berbendera Filipina. KKP juga mengamankan 46 kapal ikan Indonesia yang melanggar ketentuan. (Foto:KKP)

Peristiwa

KKP Amankan 22 Kapal Ikan Ilegal Saat gelar Operasi Pengawasan di Enam WPP
Foto: Humas Pemkot Yogya

Peristiwa

Beasiswa Yatim Mandiri Wujudkan Kemandirian Ibadah dan Pendidikan
Pemateri dan sebagian peserta penyuluhan tentang narkoba dan budi pekerti di Maguwoharjo saat foto bersama. (Foto: Istimewa)

Peristiwa

PKK Maguwoharjo Gelar Penyuluhan Narkoba dan Budi Pekerti
Anggota Komisi II DPR RI, Teti Rohatiningsih, dalam kegiatan Penyerahan 100 Sertipikat Tanah kepada Masyarakat Kabupaten Cilacap, yang berlangsung di Atrium Premiere Hotel Cilacap, Rabu (1/12/2021). (Foto: Biro Humas Kementerian ATR/BPN/InfoPublik)

Peristiwa

Reforma Agraria, Ratusan Warga Cilacap Terima Sertipikat Tanah
Bupati Klaten, Sri Mulyani. Foto: Kominfo-klt

Peristiwa

Pemkab Klaten Dukung Geoheritage Bayat Jadi Geopark Nasional
Bupati Jepara Dian Kristiandi saat melepasliarkan 85 ekor tukik atau anak penyu, jenis penyu sisik di Pulau Parang, Karimunjawa, Jumat (11/3/2022) sore. (Foto: Diskominfo Jepara)

Peristiwa

Bupati Jepara Ajak Lestarikan Ekosistem Penyu di Karimunjawa