Home / Gayahidup

Kamis, 4 November 2021 - 12:45 WIB

Digelar 28 Oktober – 6 November 2021, Pasar Kangen Hadir dalam Website 3D

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Pasar Kangen hadir pertama kalinya secara virtual dalam teknologi website 3D. Taman Budaya Yogyakarta (TBY) menyelenggarakan Pasar Kangen 2021 pada 28 Oktober – 6 November 2021.

Dengan mengusung tema Gathuk tanpa Kepethuk, pengunjung dapat berbelanja dari 100+ UMKM dan menonton berbagai kesenian dari seluruh kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Seperti penyelenggaraan di tahun-tahun sebelumnya, beragam kuliner lokal dan khas dari berbagai daerah di D.I.Yogyakarta serta berbagai produk lawas akan hadir memanjakan pengunjung melalui situs web www.pasarkangen.com

Lebih dari 100 UMKM dan pelaku seni ikut berpartisipasi dalam acara tahunan ini. Bagi pengunjung yang berjarak 5KM dari Taman Budaya Yogyakarta akan mendapatkan gratis ongkor kirim untuk setiap transaksi pembelian yang dilakukan.

Baca juga   Jogja Museum Expo Phalacitta, Inspirasi di Balik Koleksi
Wajah Pasar Kangen 2021. (Foto: tangkapan layar pasarkangen.com)

Kepala TBY, Diah Tutuko Suryandaru mengatakan, gelaran Pasar Kangen 2021 tidak bertujuan ekonomis dan seremonial belaka. Selain ingin mengajak pengunjung bernostalgia dengan ragam panganan serta kuliner tempo dulu maupun produk lawas, TBY ingin mengajak masyarakat untuk melestarikan budaya transaksi pada kegiatan pasar.

“Karenanya melalui Pasar Kangen 2021 yang masih dalam suasana pandemi Covid-19 ini, kami ingin kembali mengolaborasikan kegiatan seni dan pertunjukan serta transaksi pasar. Meskipun digelar secara daring namun, kami harap tidak menghilangkan esensi pasar yang sebenarnya,” kata Diah dalam rilis yang diterima nyatanya.com, Kamis (4/11/2021).

Baca juga   Scorpio, Hari Ini Kamu Akan Jadi Lebih Sensitif dan Sedikit Emosional

Melalui website www.pasarkangen.com, pengunjung dapat menggunakan avatar dan berjalan-jalan berkeliling booth tenant di Pasar Kangen Virtual. Pengalaman melihat booth tenant tetap dihadirkan dalam animasi 3D, bahkan pengunjung juga dpat berswafoto di photobooth secara virtual.

(Aja)

Share :

Baca Juga

Headlight High Beam alias lampu jauh. (Foto: wuling.id)

Gayahidup

Kenali Jenis Lampu Mobil dan Fungsinya
Ilustrasi: nyatanya.com

Gayahidup

Jangan Main Ancam, Begini Cara Penagihan Utang Pinjol

Gayahidup

Aquarius, Jangan Cepat Menyerah Adalah Kuncimu Hari Ini

Gayahidup

Libra, Banyak Orang Akan Tertarik Karena Kecerdasanmu

Gayahidup

Virgo, Hari Ini Emosimu Sedang Pasang Surut
Light Emitting Diodes. (Foto: wuling.id)

Gayahidup

Memilih Jenis Lampu Mobil Paling Terang
Kontes cupang juga menjadi daya tarik tersendiri bagi penghobi ikan hias. (Foto:nyatanya.com/istimewa)

Gayahidup

Budi Daya Cupang Jadi Hobi Saat Pandemi
Pemilik mobil harus paham kapan saatnya karet harus diganti. Foto : nyatanya.com/ DN Widi

Gayahidup

Merawat Karet Pintu Mobil Agar Tetap Awet