Home / Plus

Selasa, 6 September 2022 - 10:45 WIB

Digelar di SCH, Bazar UMKM Meriahkan Porda XVI dan Peparda DIY 2022

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo membuka Bazar UMKM Porda 2022. Foto: Humas Sleman

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo membuka Bazar UMKM Porda 2022. Foto: Humas Sleman

NYATANYA.COM, Sleman – Dalam rangka memeriahkan perhelatan Porda XVI dan Peparda III DIY 2022, Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sleman selenggarakan bazar UMKM Porda bertempat di Atrium Shinta Sleman City Hall (SCH), Senin (5/9/2022).

Penyelenggaraan bazar tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo.

Kepala Disperindag Sleman, Mae Rusmi Suryaningsih menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam penyelenggaraan Porda XVI dan Peparda III DIY tahun 2022 yang berlangsung di Kabupaten Sleman.

“Penyelenggaraan bazar UMKM ini merupakan salah satu upaya dalam mendukung Porda XVI dan Peparda III DIY khususnya pembangkitan ekonomi yang menjadi salah satu target tri sukses Porda dan Peparda di Sleman,” jelasnya.

Baca juga   Kacang Tanah Cegah Penyakit Jantung

Mae Rusmi menuturkan, terdapat sebanyak 42 IKM yang ikut serta dalam bazar UMKM tersebut dengan berbagai jenis komoditas yang dijajakan.

“Di SCH ini terdapat 42 IKM yang ikut serta menampilkan berbagai produknya. Namun, bazar UMKM ini tidak hanya di selenggarakan di SCH saja. Dalam acara pembukaan Porda dan Peparda juga terdapat 75 lebih UMKM yang ikut memeriahkan perhelatan Porda dan Peparda,” katanya.

Lebih lanjut, Mae Rusmi juga menjelaskan pertimbangan dalam pemilihan lokasi bazar tersebut yaitu SCH menjadi salah satu lokasi berlangsungnya beberapa cabang olahraga dalam Porda XVI dan Peparda III DIY Tahun 2022.

Baca juga   Turut Amankan Arus Mudik dan Balik, RAPI DIY Dirikan Puluhan Posko Bantuan Komunikasi Lebaran 2023

Sementara itu, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa diselenggarakannya bazar UMKM ini menjadi bentuk semangat Porda dan Peparda yang tidak hanya tidak hanya untuk mendorong peningkatan prestasi insan olahraga namun juga dapat mendorong pemulihan ekonomi.

“Pemkab Sleman berkomitmen untuk menjadikan PORDA XVI dan PEPARDA III Tahun 2022 menjadi momen kebangkitan ekonomi khususnya bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Sleman,” ujar Kustini.

Selain membuka secara resmi kegiatan bazar, Kustini beserta sejumlah pejabat OPD di lingkungan Pemkab Sleman juga berkesempatan meninjau secara langsung seluruh stand UMKM yang ikut serta dalam bazar tersebut.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Malam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022, di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Minggu (30/10/2022). Foto: Ist/InfoPublik

Plus

Ini 50 Desa Wisata Terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022, Dua Desa di DIY Raih Penghargaan
Aldi tengah menjalani terapi buta warna dan ditangani oleh terapis dari Klinik Banyu Urip. (Foto: istimewa)

Plus

Heboh…Dokter Nyatakan Sehat Usai Terapi Buta Warna di Klinik Banyu Urip
Muslih dan porang olahan produksinya. (Foto:Humas/beritamagelang)

Plus

Jauh Sebelum Booming, Muslih Sukses Olah Porang Jadi Bakso dan Rendang
Gofar Hilman, Founder & CEO Sekut. (Foto: Istimewa)

Plus

Gofar Hilman hingga Sammy ‘Seringai’ Ajak Pebisnis Muda Yogya Gabung Superpreneur Meet Up
Ratusan anggota Trah Martowirono merayakan reuni dengan mengusung tema Reggae, Minggu (8/5/2022). (Foto: Ist/Dok.Trah Martowirono)

Plus

Meriahnya Trah Martowirono, Rayakan Reuni Bertema Reggae “Marleytowirono”
Ayunee by Melati Soedjarwo merupakan usaha fesyen yang berbasis di Klaten, Jawa Tengah. Ayunee memproduksi busana dengan bahan dasar kain tradisional Indonesia, terutama kain lurik dari alat tenun bukan mesin (ATBM) dengan pewarnaan alam yang menjadi ciri khas. (Foto: TWC Media)

Plus

PT TWC Dorong Mitra Binaan Masuk Market Place Taraf Internasional
Pring Pethuk sebagai Bamboofest direncanakan digelar tahunan di DIY, dan diinisiasi oleh Festival Bambu Sleman. Foto: Ist

Plus

Pring Pethuk! Simpul Temu Komunitas Bambu Indonesia, Bakal Dirayakan Setiap Tahun di DIY
(ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/rwa)

Plus

Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik