Home / Peristiwa

Rabu, 8 September 2021 - 08:44 WIB

Digelar Maraton, Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah

Vaksinasi yang dilaksanakan di GOR Bumi Manunggal SMK Syubbanul Wathon Tegalrejo Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

Vaksinasi yang dilaksanakan di GOR Bumi Manunggal SMK Syubbanul Wathon Tegalrejo Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

NYATANYA.COM, Magelang – Ribuan santri Ponpes Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo, Kabupaten Magelang divaksinasi Covid-19. Kegiatan dilaksanakan di GOR Bumi Manunggal SMK Syubbanul Wathon Tegalrejo, Selasa (7/9/2021).

Vaksinasi massal ini dalam rangka kegiatan “Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah” yang digelar Polda Jawa Tengah. Kegiatan tersebut terlaksana berkat sinergi Polri, Staf Khusus Presiden RI dan Pengurus Ponpes API Tegalrejo Magelang.

Dalam GOR Bumi Manunggal tersebut Forkopimda Kabupaten mengikuti video teleconference bersama Presiden RI Joko Widodo yang diikuti seluruh jajaran Polda di tanah air.

Usai teleconference, Pengasuh Ponpes API Tegalrejo K.H. Yusuf Chudlori mengucapkan terimakasih kepada pemerintah melalui jajaran Polri yang telah memberikan perhatian penuh kepada Pondok Pesantren termasuk dalam pelaksanaan vaksinasi untuk para santri.

Baca juga   Korban Meninggal Akibat Erupsi Gunung Semeru Bertambah Menjadi 51 Orang

“Hari ini jumlah sasaran yang divaksin sebanyak 1.491 santriwan-santriwati. Untuk jumlah sasaran sebanyak 6.000 santri, namun akan dilakukan secara maraton ke depannya,” kata Gus Yusuf.

Gus Yusuf berharap dengan vaksinasi dapat mendukung para santri yang juga menjadi siswa untuk segera dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka.

“Semoga semua sehat, baik tenaga pengajar maupun para siswa, sehingga dapat segera dilaksanakan pembelajaran tatap muka,” harapnya.

Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengatakan kegiatan tersebut merupakan perintah dari Mabes Polri. Saat ini sasaran vaksinasi adalah para santri di beberapa pondok pesantren di Jawa Tengah ternasuk Ponpes API Tegalrejo.

“Polres selalu mendukung kegiatan vaksinasi yang diprogramkan pemerintah. Kami telah menerima sekitar 300 ribu vaksin baik dari Polri maupun dari Dinkes. Yang sudah kami gunakan sekitar 250 ribu dosis, sisanya sekitar 50 ribu dosis,” kata Kapolres.

Baca juga   Tahap ke-127, Vaksin Pfizer Tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Kapolres Sajarod mengungkapkan untuk di Ponpes API Tegalrejo akan dilaksanakan secara maraton. Di hari pertama dan kedua di Tegalrejo, kemudian hari ketiga di Secang, dan hari keempat di Salamkanci Bandongan.

“Harapannya sesuai program pemerintah, yaitu setiap titik pemusatan masyarakat agar terjangkau vaksinasi, pondok dan lembaga pendidikan asuhan Gus Yusuf ini juga termasuk sasaran. Semoga segera tercipta herd immunity dan para santri bisa belajar tatap muka kembali, juga bisa bertemu wali santri masing-masing,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Puncak Gunung Merapi tak terlihat karena tertutup kabut tebal pasca hujan abu yang mengguyur kawasan wisata Ketep Pass. (Foto:humas/beritamagelang)

Peristiwa

Pasca Hujan Abu, Gunung Merapi Tertutup Kabut Tebal
Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY. (Foto: Istimewa)

Peristiwa

Eko Suwanto: Alhamdulillah, Pembahasan Raperda Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan Selesai
Jumpa pers serbuan vaksin untuk PKL di Karanganyar. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Kab. Karanganyar)

Peristiwa

Serbuan 1.000 Vaksin Kembali Digelar, Kali Ini Menyasar PKL Karanganyar
Pemulasaran jenazah mulai libatkan tim KTB. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

KTB Mulai Dilibatkan dalam Pemulasaran Jenazah
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengapresiasi inisiatif Polres Pemalang yang menyiapkan gerai vaksinasi di Pos Lalu Lintas Pemalang. Di gerai ini, warga bisa datang malam hari untuk menerima vaksin. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Ganjar Apresiasi Si Sambeng, Layani Vaksinasi Sampai Malam dan Sediakan Hadiah Undian
Gempa dengan kekuatan 3,6 magnitudo di lokasi tepat 7,26 LS dan 107,72 BT dengan kedalaman hanya 1 km berpusat di darat sekira 17 km arah tenggara Kabupaten Bandung. (Foto: BMKG)

Peristiwa

Berturut-turut, Gempa Guncang Kabupaten Nias Selatan, Garut, dan Bandung
Enam orang nelayan asal Sumatra Utara yang ditangkap oleh Otoritas Malaysia dipulangkan melalui Pelabuhan Penyeberangan Internasional Batam Centre, sedangkan 2 nelayan lainnya dipulangkan melalui Bandara Soekarno-Hatta. (Foto: Dok.KKP)

Peristiwa

Delapan Nelayan Indonesia yang Ditangkap Otoritas Malaysia Dipulangkan
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Yogyakarta mengintensifkan pemangkasan pohon-pohon perindang yang rimbun. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Jelang Musim Hujan, DLH Pangkas Pohon Rimbun