Home / Olga

Sabtu, 4 Juni 2022 - 21:59 WIB

Diikuti Ratusan Pesepatu Roda, Begini Meriahnya Prambanan Roller Sport Festival 2022

Prambanan Roller Sport Festival 2022 diikuit lebih dari 750 pesepatu roda dari berbagai kota di Tanah Air. Foto: Ist

Prambanan Roller Sport Festival 2022 diikuit lebih dari 750 pesepatu roda dari berbagai kota di Tanah Air. Foto: Ist

NYATANYA.COM, Sleman – Atmosfir Candi Prambanan yang berada di perbatasan Sleman (DIY) dan Klaten (Jawa Tengah), Sabtu (4/6/2022) beda dari biasanya.

Ada luapan pengunjung yang memadati area parkir di sisi utara panggung Ramayana dan sisi timur candi Sewu. Sejak pukul 06.00 WIB pagi para pengunjung dari berbagai kota berdatangan.

Mereka mengantar putra putrinya untuk mengikuti Prambanan Roller Sport Festival 2022 yang memang digelar di kawasan itu.

Kegiatan yang diinisiasi Badan Promosi Pariwisata Sleman (BPPS) ini dimaksudkan untuk menggerakkan dan membangkitkan kembali pariwisata di Kabupaten Sleman.

Kegiatan sport tourism ini merupakan kolaborasi BPPS dengan Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko serta Persatuan Olah Raga Sepatu Roda Indonesia (Porserosi) Pengda DIY.

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari Sabtu (4/6/2022) dan Minggu (5/6/2022) di tiga lokasi, yakni di kawasan Panggung Ballet Ramayana (dua race) dan sekitar Candi Sewu (satu race).

Baca juga   Miris! Dua Bocah di Sleman Mencuri di Sekolah untuk Beli Miras

“Jika jumlah peserta mencapai 750an orang dan rata-rata diantara oleh orang tua mereka, maka kita tahu kegiatan ini relatif sukses mendatangkan pengunjung,” kata Widhi Kusuma Ramdhani bendahara BPPS.

Kegiatan ini, lanjutnya, juga merupakan upaya BPPS untuk memeriahkan PORDA DIY yang akan dilaksanakan pada awal September 2022 di Sleman.

Terkait dengan penyelenggaraan Prambanan Roller Sport Festival, Kepala Dinas Pariwisata Sleman Ir. Suparmono MM mengungkapkan apresiasinya.

“Wisata olahraga dapat menjadi alternatif agar tidak selalu mengandalkan wisata alam. Nilai ekonomi dari sektor ini menguntungkan, tak hanya bagi pemerintah tapi juga masyarakat. Selain itu, konsep wisata ini bisa jadi motor penggerak kebangkitan pariwisata pasca-gempuran Covid-19,” ungapnya yang sejak pagi turut hadir di arena festival.

Baca juga   Baznas Sleman Gelar Vaksinasi untuk 1.000 Kyai dan Santri

Sementara itu perlombaan pada hari pertama (Sabtu 4/6/2022) menghasilkan juara sebagai berikut.

Untuk final standar 100m CD putri juara 1 diraih Syafira Citra M (MIC Yogyakarta) diikuti Rayhana Sabrina Putri (Segara Inlineskate Gunungkidup) dan Defrida Azaxena (KRC Pragola Pati).

Final standar 100 m AB putra juara 1 diraih Naufal Raihan (Kairos Semarang) dikuti M. Raffan Al Hakim (GWS Bekasi) dan Alden Fathoni Anwar (PSSC).

Final standar 100 CD putra juara 1 diraih Utama Putra Santoso (Kairos Semarang) diikuti Benedict Raschka (Cross Roller Club) dan Rafael Al Furkon (KPIC Karawang). Final standar 100m AB Putri juaranya Clara Deswita Ayu RP (KPIC Karawang) diikuti Kayla Risti Yuaningsih (Nine Speed DIY) dan Hafiza Khaira Lubna (Segara Inlineskate).

Prambanan Roller Sport Festival masih akan dilanjutkan Minggu (5/6/2022) akan dilangsungkan klasifikasi marathon.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka ikuti Tour de Borobudur. (Foto: Humas Jateng)

Olga

Pertama Gowes, Gibran Langsung “Tour de Borobudur”
Kowad Korem Pamungkas dan Ajenrem gelar voli persahabatan. (Foto: nyatanya.com/ahmad zain)

Olga

Voli Persahabatan, Kowad Korem Ditundukkan Ajenrem 3-2
Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Foto: Dok.selalu.id

Olga

Beredar Isu GBT Dicoret Jadi Venue Piala Dunia U-20, PSSI Jatim: Bau Sampah!
Pada laga terakhir seri pertama PLN Mobile Proliga 2022 yang berlangsung Jumat (9/1/2022) di GOR Kawah Candradimuka, Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Samator mengungguli Kudus Sukun Badak 3-1 (25-22, 23-25, 25-20, 25-17). (Foto:MC Diskominfo Prov Jatim)

Olga

Proliga 2022, Surabaya Bhayangkara Samator Direpotkan Kudus Sukun Badak
Pertarungan seru di babap semifinal Jogja Gelut Day yang digelar di Bumi Perkemahan Kaliurang, Minggu (19/6/2022). Foto: Agoes Jumianto

Olga

40 ‘Gento Terhormat’ Lolos Grand Final Jogja Gelut Day #1 2022

Olga

Ini Cara NPCI Tentukan Jumlah Cabor Peparnas
Foto: Inaspoc/Istimewa

Olga

Timnas Paratenis Meja Indonesia Kantongi Enam Medali Emas, Masih Berpeluang Tambah
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengalui medali kepada istrinya, Siti Atikoh yang debut di ajang maraton Pocari Sweat Run Indonesia 2022 di Kota Bandung. Foto: Humas Jateng.

Olga

Sukses Ukir Rekor Individu ‘Full Marathon’, Atikoh Terima Medali dari Ganjar