Home / Peristiwa

Jumat, 27 Agustus 2021 - 11:18 WIB

Dikebut! Capaian Vaksinasi di Sragen Terus Bertambah

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat melakukan pantauan vaksinasi bagi pekerja di Puskesmas Sidoharjo. (Foto: Diskominfo Kab Sragen)

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat melakukan pantauan vaksinasi bagi pekerja di Puskesmas Sidoharjo. (Foto: Diskominfo Kab Sragen)

NYATANYA.COM, Sragen – Pemerintah Kabupaten Sragen terus kebut serbuan vaksinasi di daerahnya. Pada minggu ini target vaksinasi bahkan mengalami kenaikan yang cukup signifikan, yakni di angka 18,6 persen untuk dosis pertama.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat melakukan pantauan vaksinasi bagi pekerja PT Kenaria dan PT DMST 8 di Puskesmas Sidoharjo, Kamis (26/8/2021).

“Insyaallah hari Senin nanti sesuai dengan target, dari 18,6 persen bisa sampai 22 persen,” jelas Bupati.

Baca juga   Meski Grafik Covid-19 Menurun, Operasi Yustisi Tetap Digelar

Sempat kosong, kini stok vaksin di Sragen kembali tersedia. Dikatakan Yuni, sampai dengan Sabtu (hari ini) stok vaksin masih terpenuhi. Menurutnya, jika vaksin selalu tersedia capaian bisa bertambah lima persen per minggunya.

“Stok masih terpenuhi sampai dengan hari Sabtu. Hari Senin nanti kita mulai vaksin lagi, dengan vaksin yang akan kita ambil besok pagi di provinsi,” terangnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan tambahan vaksin diletakkan di Sentra Vaksinasi Sukowati yang dikhususkan untuk dosis kedua. Adapun untuk dosis pertama dikirim ke puskesmas tiap daerah. Ia menegaskan, masyarakat yang sudah disuntik vaksin dosis pertama harus segera vaksin dosis kedua.

Baca juga   Untuk Kedua Kalinya, Pemkab Sleman Raih ‘Anugerah KPAI 2021’

“Yang terpenting itu masyarakat yang sudah suntik dosis pertama, dosis keduanya tidak terlewati. Itu kan yang utama. Bagi yang belum vaksin untuk dosis pertama, jadwalnya bisa ditunda sampai vaksinnya tersedia kembali, jadi memang perlu pengaturan tersendiri,” ujarnya. (*)

Share :

Baca Juga

Mentan Syahrul Yasin Limpo kedua dari kiri dan Wabup Boyolali Wahyu Irawan batik merah menanam pohon Stroberi disela-sela kunjungan kerja di Desa Giriroto Kecamatan Ngemplak. (Foto: Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

Ngemplak Jadi Percontohan Pertanian Pekarangan Rumah Tangga
Mantri Kemantren Tegalrejo Antariksa Agus Purnama mengukuhkan 13 relawan Garda Wiratama. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Garda Wiratama, Panggilan Hati Bantu Tangani Pandemi
Koptu Ridwan lakukan Komsos patroli shelter covid-19. FOTO : nyatanya.com/istimewa

Peristiwa

Babinsa Koramil Tegalrejo Patroli Shelter Covid-19
Pelaksanaan vaksinasi yang digelar Kodim 0710/Pekalongan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Pekalongan)

Peristiwa

Serbuan Vaksinasi TNI di Pekalongan, Hari Ini Sasar 1.000 Orang
Polres Magelang terus melaksanakan Vaksinasi Merdeka Candi di beberapa lokasi. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Polres Magelang Gencar Lakukan ‘Vaksinasi Merdeka Candi’
Kepala Dinas Pertanian Boyolali Bambang Jiyanto bersama petani Desa Donohudan Kecamatan Ngemplak melakukan panen padi dengan konsep IP Padi 400. (Foto: Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

Setahun 4 Kali, Petani Desa Donohudan Panen IP Padi 400
Bupati Hj. Etik Suryani meninjau serbuan vaksinasi yang digelar Kodim 0726/Sukoharjo. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sukoharjo)

Peristiwa

Kodim 0726/Sukoharjo Kembali Lakukan Serbuan Vaksinasi
Bupati Grobogan Sri Sumarni, saat meninjau Mobile Swab PCR bantuan Mabes Polri. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Percepat Pemeriksaan, Grobogan Dapat Bantuan Mobile Swab PCR