Home / Peristiwa

Jumat, 6 Agustus 2021 - 17:26 WIB

Dikebut! Vaksinasi di Temanggung Baru 15% dari Target 554.126 orang

Pemkab Temanggung kejar target vaksinasi. Sampai kini baru terealisasi 15% dari target vaksinasi sebanyak 554.126 orang. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Pemkab Temanggung kejar target vaksinasi. Sampai kini baru terealisasi 15% dari target vaksinasi sebanyak 554.126 orang. (Foto: Diskominfo Temanggung)

NYATANYA.COM, Temanggung – Pemerintah Kabupaten Temanggung menargetkan vaksinasi Covid-19 sebanyak 554.126 orang. Hingga saat ini, terealisasi diangka 15,19 persen atau sekitar 94.868 orang yang sudah disuntik vaksin.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung, Dwi Sukarmei, Kamis (5/8/2021) mengatakan, target vaksinasi terhadap tenaga kesehatan sebanyak 3.908 orang sudah tercapai seratus persen.

Namun bagi pelayan publik dari target 47.527 orang, baru divaksin 60 persen. Untuk sasaran usia lanjut dari target 84.783, baru tercapai 30 persen.

Vaksinasi bagi masyarakat rentan umum dari target 417.908, capaiannya baru 1,41 persen. Sedangkan vaksin remaja, dari umur 12 sampai 17 tahun, dari target 71.205 baru divaksin 344 orang atau 0,46 persen.

Baca juga   Rokok Ilegal Marak di Boyolali, Aparat Belum Bertindak

“Memang kalau dilihat dari capaian ini, remaja masih menduduki peringkat yang cukup rendah. Untuk itu, mulai Kamis (6/8/2021) sampai 19 Agustus 2021 mendatang, kami akan genjot target-target yang masih rendah tersebut, dan minggu depan targetnya 20 persen sudah tercapai,” katanya.

Guna mendukung percepatan vaksinasi, Pemkab Temanggung telah mempersiapkan Pendopo Pangayoman, Graha Bhumi Phala dan Puskesmas yang tersebar di tiap kecamatan sebagai tempat vaksinasi.

Baca juga   "Tamba Gela", Petani Gagal Panen Dapat Bantuan Beras

Terkait jumlah stok vaksin, Dwi Sukarmei menyebutkan tidak kurang dari 20.000 dosis dari Pemkab siap diedarkan. Selain itu, tambahnya, percepatan vaksinasi juga dibantu oleh Polres Temanggung yang saat ini juga sudah menggelar Vaksinasi Merdeka dengan menyasar 36.000 warga, serta vaksinasi yang dilakukan oleh Kodim 0706/Temanggung.

“Dinas Kesehatan akan memperketat protokol kesehatan, karena pelaksanaan vaksinasi pada beberapa hari ke depan akan mencapai peserta yang sangat besar, dan agar tidak malah menimbulkan kerumunan,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

PLT Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Temanggung, Ripto Susilo. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Di Temanggung 3 Formasi CPNS Ini Tanpa Peminat
Walikota Semarang Hendrar Prihadi saat memberikan keterangan pers terkait aturan PPKM. (Foto:nyatanya.com/Humas Semarang)

Peristiwa

Makan di Simpanglima Sudah Tak Dilarang, Asal…
Satpol PP Kota Yogya bagikan bantuan beras kepada PKL di Wirobrajan. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Aksi Humanis Satpol PP, Berikan Bantuan Beras untuk PKL Wirobrajan
Tahun ini Pemkot Yogya targetkan Kota Layak Anak Kategori Utama. (Foto: nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pemkot Yogya Targetkan Kota Layak Anak Kategori Utama
Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih menggunting pita, menandai peresmian Jembatan Hijau dan Jalan Gus Dur di Pajangan. (Foto: Humas Bantul)

Peristiwa

Bupati Bantul Resmikan Jembatan Hijau dan Jalan Gus Dur di Pajangan
Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani ikut melakukan penyemprotan disinfektan di pasar tradisional. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkab Sukoharjo)

Peristiwa

Sabtu dan Minggu Pasar di Sukoharjo Disemprot Disinfektan
Apel gelar pasukan gabungan Satgas penanganan Covid-19 di Surakarta. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Apel Gelar Pasukan Gabungan, Perkuat Pelaksanaan PPKM Darurat di Surakarta
Mahasiswa Universita PGRI Semarang memproduksi cairan pembersih tangan yang diperuntukkan bagi masyarakat. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Mahasiswa UPGRIS Produksi Hand Sanitizer untuk Aksi Sosial