Home / News

Sabtu, 31 Juli 2021 - 15:12 WIB

Dikejar dan Dipepet Rombongan Klithih, 1 Korban Meninggal dan 1 Luka

Tindak kejahatan jalanan di Jalan AM Sangaji, Jetis, Yogyakarta (Foto: dokumentasi Kodim 0734/Yogyakarta)

Tindak kejahatan jalanan di Jalan AM Sangaji, Jetis, Yogyakarta (Foto: dokumentasi Kodim 0734/Yogyakarta)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Tindak kekerasan dan kriminal jalan raya kembali terjadi di wiayah Kota Yogyakarta. Rombongan pengendara berjumlah 6 motor, diketahui melakukan pengejaran, memepet dan menganiaya pengendara lain yang kebetulan melintas di Jalan AM Sangaji, Jetis, Yogya, Sabtu (31/72021) sekitar pukul 03.15 WIB

Akibat dari tindakan brutal tersebut, pengendara bernawa Aldiano Ahmad Jaelany (16) warga Kalurahan Terban, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta meninggal dunia.

Sedangkan korban lainnya bernama bernama Riski Dwi Firmansyah (16) warga Bluyah Gedhe, Kecamatan Tegalrejo, Kota Yogyakarta mengalami luka patah paha kaki kanan, pundak kanan memar dan harus mendapat perawatan di Rumah Sakit Bethesda.

Menurut saksi mata di tempat kejadian, Wahyudi (61) seorang sekuriti menjelaskan, peristiwa bermula saat korban bersama dengan temannya mengendarai sepeda motor honda Vario nomor polisi AB 2370 EV melaju dari utara ke selatan di Jalan AM Sangaji sesampainya di depan Bank BPD Kantor Kas cabang AM Sangaji Jetis, korban diancam dan dipepet oleh sekelompok orang yang mengendarai kendaraan sepeda motor lain sehingga oleng ke kanan dan menabrak pohon perindang yang berada di sisi barat jalan yang mengakibatkan korban mengalami benturan keras di bagian kepala.

Baca juga   Merapi Kembali Keluarkan Awan Panas

“Korban yang merupakan pengendara langsung meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan untuk para pelaku langsung melarikan diri ke selatan,” jelasnya.

Ditambahkannya, begitu para pelaku melarikan diri, ia bersama saksi lain hendak memberikan pertolongan kepada kedua korban. Apalagi seorang korban lainnya masih mampu berdiri.

“Tapi kemudian rombongan pelaku kembali lagi ke lokasi kejadian. Melihat korban masih berdiri lalu menganiaya korban hingga luka parah,” sabungnya.

Dijelaskan saksi, saat itu para pelaku juga membentak para saksi ang berada di lokasi keadian dengan kalimat

“Jangan ditolong, mereka klithih !”

Sementara itu, Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P., M.Si. saat di konfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Namun saat ini untuk penanganan kasusnya sudah ditangani oleh Polresta Yogyakarta.

Baca juga   Dibahas DPRD, Jateng Akan Jadi Provinsi Pertama yang Miliki Brinda

“Memang benar tadi malam ada 1 orang meninggal dunia. Diduga orang tersebut menjadi korban kejahatan jalanan yang dilakukan oleh sekelompok orang. Selain itu, di lokasi kejadian juga ditemukan senjata tajam yang diduga milik sekelompok orang tersebut yang melarikan diri usai kejadian,” jelasnya saat di konfirmasi nyatanya.com.

Saat kejadian tersebut sejumah rajurit Kodim 0734/Yogyakarta yang bertugas di Pos Penjagaan segera menuju TKP dan mengamanka lokasi sembari menunggu polisi datang. Dari lokasi juga berhasil diamankan 1 senjata tajam jenis clurit, 1 gear motor yang dimodifikasi menjadi ikat pinggang serta 1 unit motor milik korban.

“Saat ini penanganan dan proses selanjutnya sudah diserahkan ke Satuan Reserse Polresta Yogyakarta. Disamping itu, kami menghimbau selama PPKM Level 4 untuk warga jangan berkumpul-kumpul apalagi melewati batas waktu larut malam,” tandas Dandim Yogya. (N2)

Share :

Baca Juga

Bupati Klaten, Sri Mulyani meninjau langsung kegiatan PTM yang digelar di SMAN 2 Klaten dan SMKN 2 Klaten. (Foto: Humas Kab.Bantul)

News

Jangan Kendor Prokes, PTM di Klaten Dipantau Ketat
Penampakan visual aktivitas Gunung Merapi, Selasa (10/8/2021) pukul 20.27 WIB. (Foto: BPPTKG)

News

Jarak Luncur Guguran Gunung Merapi Semakin Jauh
Logo Pemerintah Kabupaten Kebumen. (Ilustrasi:nyatanya.com)

News

Sebelum PPKM Darurat Diterapkan, Kebumen Sudah Tancap Gas
Pemkot Yogyakarta terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 hingga di tingkat kampung. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Vaksinasi Covid-19 Tingkat Kampung Digencarkan Pemkot Yogya
Ganjar Pranowo di depan Pejabat Pemkab Banjarnegara. (Foto: Humas Pemprov Jateng)

News

Kunjungi Banjarnegara, Ini Pesan Ganjar pada Pejabat Pemkab
(ilustrasi: nyatanya.com)

News

Positif Covid-19 di Magelang Tambah 244 Pasien, Pemkab Siapkan 3 Tempat Isolasi Baru
Ganjar Pranowo. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

News

Masih Banyak Perusahaan Tak Sepenuhnya Jalani Ketentuan PPKM Darurat
Logo Pemda DIY. (nyatanya.com)

News

Pemda DIY Salurkan Dana Hibah Rp16,45 M untuk Koperasi