Home / Olga

Selasa, 28 September 2021 - 11:05 WIB

Dikirab Hari Ini, Api PON XX Tiba di Mimika

Api PON yang dibawa menggunakan maskapai penerbangan Trigana Air mendarat di Bandara Udara Mozes Kilangin Timika sekira pukul 11.00 WIT. (Foto: MC Kominfo)

Api PON yang dibawa menggunakan maskapai penerbangan Trigana Air mendarat di Bandara Udara Mozes Kilangin Timika sekira pukul 11.00 WIT. (Foto: MC Kominfo)

NYATANYA.COM, Timika – Api Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua telah tiba di Kabupaten Mimika, Papua pada Selasa (28/9/2021). Api PON datang dengan menggunakan maskapai penerbangan Trigana Air dan mendarat di Bandara Udara Mozes Kilangin Timika sekira pukul 11.00 WIT.

Api PON langsung digiring menuju ke rombongan oleh Kepala kantor Unit Penyelenggara Bandara Udara Mozes Kilangin Timika Asep Soekarjo ke pleton TNI-Polri dari Kodim 1710 Mimika, Polres Mimika, Lanal Mimika, Lanud Mimika, Satrat Yonif 754 Kostrad, Brimob, dan Denkab 3.

Baca juga   Duel Seru Kejar Tiket Semifinal Basket

Rombongan yang mengiringi Api PON terdiri dari empat atlet yakni Atlet Balap Sepeda Santia Tri Kusuma dan Atlet Balap Sepeda Muhammad Abdi Negara, Atlet Tenis Meja Julius Uwe, dan Atlet Atletik Maria Natalia Londa. Kemudian, terdapat dua pleton prajurit berjumlah 60 orang yang akan mengiringi api tersebut selama mengelilingi Kabupaten Mimika.

Untuk diketahui hari ini, Selasa (28/9/2021) akan dilakukan Kirab Api PON XX yang diselenggarakan pada 2 – 15 Oktober 2021. Api diambil dari Klamono, Wilayah Adat Domberai, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat, kemudian mengelilingi 5 wilayah adat di Provinsi Papua selama 6 hari berturut-turut dari 27 September hingga 2 Oktober 2021.

Baca juga   Cek Kebugaran, PSS Datangi Klinik Fisioterapi Unisa

Kirab Api PON XX dimulai dari Biak (Seireri), Mimika (Mee Paqo), Wamena (La Paqo), Merauke (Ha Anim), Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura (Mamta/Tabi), dan berakhir di Stadion Lukas Enembe Kabupaten Jayapura. (*)

Share :

Baca Juga

Presiden Joko Widodo. (Foto:Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden/kemenpora.go.id)

Olga

Sumbang 3 Medali di Paralimpiade, Presiden Jokowi: Tak Ada yang Bisa Hentikan Leani Ratri Oktila
(Foto:nyatanya.com/KOI)

Olga

Menkominfo Johnny G Plate Siapkan Bonus untuk Atlet Peraih Medali Olimpiade Tokyo 2020

Olga

Kejutan dari Papan Bawah Klasemen Sementara PON Papua
Lifter putri Lampung Fena Yuliana melakukan angkatan "clean and jerk" pada kelas 76 kg PON Papua di Auditorium Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua, Jumat (8/10/2021). Lifter putri Jawa Tengah Diah Ayu P berhasil meraih medali emas dengan total angkatan 215 Kg sementara medali perak diraih lifter Lampung Fena Yuliana dengan total angkatan 197 Kg. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/wsj)

Olga

Klasemen Sementara PON XX, Papua Terlempar dari Tiga Besar
Konferensi Pers tentang Pembinaan Atlet Papua dan Ketenagalistrkan di Papua, di Media Center Kominfo PON Papua Klaster Kabupaten Jayapura, Selasa (12/20/2021). (Foto:MC Kominfo PON Papua Klaster Jayapura)

Olga

Masa Depan Papua Ada di Sport Science dan Sport Tourism
Pertunjukan kembang api pada penutupan PON Papua di Stadion Lukas Enembe, Kompleks Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (15/10/2021). (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/tom)

Olga

PON Papua Sukses, Jawa Barat Juara Umum dengan 353 Medali
Launching dan gatering tim PSIR yang diselenggarakan di Pendapa Museum Kartini Rembang, Kamis (21/10/2021). (Foto:MC Rembang)

Olga

Terdegradasi ke Liga 3, Sudah Saatnya PSIR Bangkit

Olga

Klasemen Sementara, DKI Melesat Tuan Rumah Mengejar