Home / Peristiwa

Selasa, 26 Juli 2022 - 12:32 WIB

Dilakukan Mendadak, Ratusan Pejabat Pemkab Magelang Ikut Tes Urine, Ini Hasilnya

Kesbangpol Kabupaten Magelang bekerja sama dengan BNN Kabupaten Magelang melaksanakan kegiatan tes urine bagi para pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang. Foto: humas/beritamagelang

Kesbangpol Kabupaten Magelang bekerja sama dengan BNN Kabupaten Magelang melaksanakan kegiatan tes urine bagi para pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang. Foto: humas/beritamagelang

NYATANYA.COM, Magelang – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Magelang bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Magelang melaksanakan kegiatan tes urine bagi para pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang.

Plt Kepala Kesbangpol Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi menyampaikan bahwa, kegiatan tes urine bagi para pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang ini dilakukan secara mendadak usai kegiatan apel pagi.

Namun demikian kegiatan tes urine tersebut belum bisa menjangkau seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang karena adanya keterbatasan kuota.

Baca juga   Dekranas “Goes To Geopark”, Siapkan UMKM Tembus Pasar Internasional

Lebih lanjut, Nanda menjelaskan tujuan dilaksanakannya kegiatan tes urine bagi para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang diantaranya untuk mensosialisasikan dalam rangka upaya pencegahan dan menghindari bahaya narkoba.

“Kita sebagai aparat sipil negara harus mampu memberikan contoh yang baik pada warga masyarakat,” kata Nanda disela memantau kegiatan tes urine bagi para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang yang dilaksanakan di Ruang Bina Karya Setda Kabupaten Magelang, Senin (25/7/2022).

Selain untuk melakukan pencegahan dari bahaya narkoba di lingkungan Pemkab Magelang, kegiatan tersebut juga sebagai upaya untuk mensukseskan program nasional Gerakan Masyarakat Sehat (Germas).

Baca juga   Wawali Yogya Jabat Ketua Umum MES DIY

Untuk diketahui jumlah kuota tes urine di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang yang disediakan oleh BNN sebanyak 150 kuota, ditambah 50 kuota untuk siswa SMK Muhammadiyah Borobudur dan 50 kuota lagi untuk siswa SMA 1 Kota Mungkid.

Sejauh ini dari hasil tes urine di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang baru ada satu yang menunjukkan hasil positif (obat) itu pun juga disertai resep dari dokter.

(*/N3)

Share :

Baca Juga

Coaching Clinic "Sekolah Penggerak" bagi para kepala sekolah baik di jenjang PAUD hingga SMP se-Kabupaten Batang. (Foto: MC Batang)

Peristiwa

Ratusan Sekolah Penggerak Disiapkan, Pendidik Dituntut Makin Kreatif
Harga hewan kurban menjelang Idul Adha Tahun 2021 ini mengalami kenaikan dibandingkan tahun lalu. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Pekalongan)

Peristiwa

Permintaan Hewan Kurban di Pekalongan Menurun
Sebanyak 37.792 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Temanggung menerima pencairan Bansos dari Program Keluarga Harapan (PKH) tahap ketiga. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

37.792 KK di Temanggung Terima Bansos PKH

Peristiwa

Kejagung Tetapkan Empat Tersangka Korupsi Ekspor CPO
Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Siak menahan lima warga negara (WN) Filipina karena masuk secara ilegal ke wilayah Indonesia. (Foto: ANTARA)

Peristiwa

Masuk Secara Ilegal, 5 WN Filipina Ditahan Imigrasi Siak
Sidang lanjutan dengan mendengarkan keterangan saksi. (Foto:Istimewa)

Peristiwa

Tempati Rumah Bukan Haknya, Kuasa Hukum Hadirkan Saksi untuk Ringankan Terdakwa
Panitia Hari Ibu saat audiensi dengan GKR Hemas di Keraton Kilen, Jumat (3/12/2021). (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

DIY Tuan Rumah Puncak Peringatan Hari Ibu 22 Desember 2021
Bupati Bantul saat meninjau Kelompok Ternak Pandan Mulyo. (Foto: Humas Bantul)

Peristiwa

Masuk Sektor Unggulan, Ternak Sapi Jadi Perhatian Bupati