Home / Peristiwa

Selasa, 26 Juli 2022 - 12:32 WIB

Dilakukan Mendadak, Ratusan Pejabat Pemkab Magelang Ikut Tes Urine, Ini Hasilnya

Kesbangpol Kabupaten Magelang bekerja sama dengan BNN Kabupaten Magelang melaksanakan kegiatan tes urine bagi para pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang. Foto: humas/beritamagelang

Kesbangpol Kabupaten Magelang bekerja sama dengan BNN Kabupaten Magelang melaksanakan kegiatan tes urine bagi para pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang. Foto: humas/beritamagelang

NYATANYA.COM, Magelang – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Magelang bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Magelang melaksanakan kegiatan tes urine bagi para pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang.

Plt Kepala Kesbangpol Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi menyampaikan bahwa, kegiatan tes urine bagi para pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang ini dilakukan secara mendadak usai kegiatan apel pagi.

Namun demikian kegiatan tes urine tersebut belum bisa menjangkau seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang karena adanya keterbatasan kuota.

Baca juga   Cabuli Siswi SMP Tetangga Sendiri, Oknum Mahasiswa di Yogya Ini Berdalih Cuma Diajak Korban

Lebih lanjut, Nanda menjelaskan tujuan dilaksanakannya kegiatan tes urine bagi para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang diantaranya untuk mensosialisasikan dalam rangka upaya pencegahan dan menghindari bahaya narkoba.

“Kita sebagai aparat sipil negara harus mampu memberikan contoh yang baik pada warga masyarakat,” kata Nanda disela memantau kegiatan tes urine bagi para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang yang dilaksanakan di Ruang Bina Karya Setda Kabupaten Magelang, Senin (25/7/2022).

Selain untuk melakukan pencegahan dari bahaya narkoba di lingkungan Pemkab Magelang, kegiatan tersebut juga sebagai upaya untuk mensukseskan program nasional Gerakan Masyarakat Sehat (Germas).

Baca juga   Komplotan Pencuri Spesialis Rokok Lintas Provinsi Digulung Polres Bantul

Untuk diketahui jumlah kuota tes urine di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang yang disediakan oleh BNN sebanyak 150 kuota, ditambah 50 kuota untuk siswa SMK Muhammadiyah Borobudur dan 50 kuota lagi untuk siswa SMA 1 Kota Mungkid.

Sejauh ini dari hasil tes urine di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang baru ada satu yang menunjukkan hasil positif (obat) itu pun juga disertai resep dari dokter.

(*/N3)

Share :

Baca Juga

Sri Sultan Hamengku Buwono X saat menerima penghargaan Nirwasita Tantra 2020 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI. (Foto:nyatanya.com/Humas DIY)

Peristiwa

Sri Sultan HB X Terima Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2020
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen melantik Purna Paskibraka Duta Pancasila Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021 secara virtual, diikuti oleh Kota dan Kabupaten se-Jawa Tengah, Selasa (28/12/2021). (Foto: humas/beritamagelang)

Peristiwa

Purna Paskibraka Duta Pancasila Didorong Jadi Panutan Masyarakat
Selama di Papua, Ganjar Pranowo menyempatkan diri mengunjungi wiswa atlet yang diperuntukkan bagi tim Jateng di sejumlah tempat. Tak hanya memberikan motivasi, Ganjar juga memastikan kondisi atletnya selama di Papua. (Foto:Humas Jateng)

Peristiwa

Sambangi Wisma Atlet Jateng di Mimika, Ganjar Nemu Sambal Petai
Ganjar Pranowo, sembari gowes sambangi warga dan borong makanan. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Gowes Pagi, Ganjar Borong Dagangan PKL dan Bagikan Makanan
Koramil 03/Bulu, Polsek dan Satpol PP Kecamatan Bulu melaksanakan Pemasangan Pamplet PPKM Darurat. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sukoharjo)

Peristiwa

Koramil-Polsek Gencar Sosialisasikan Prokes PPKM Darurat
Walikota Semarang Hendrar Prihadi saat memberikan keterangan pers terkait aturan PPKM. (Foto:nyatanya.com/Humas Semarang)

Peristiwa

Makan di Simpanglima Sudah Tak Dilarang, Asal…
Zalfaa Azalia Pursita dan tropi kemenangannya. (Foto: nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Zalfaa Azalia Pursita Terpilih Jadi Duta Bahasa Jateng
Sebanyak 86 pasien Rumah Sakit Abdul Aziz Singkawang terdampak banjir. Foto: MC Kota Singkawang

Peristiwa

86 Pasien RSUD Abdul Aziz Singkawang Terendam Banjir, Siang Tadi Air Mulau Surut