Home / Peristiwa

Senin, 30 Agustus 2021 - 15:17 WIB

Dinas Kebudayaan Kota Yogya Buka Pendaftaran Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelaku Seni

(Humas Pemkot Yogyakarta)

(Humas Pemkot Yogyakarta)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Dalam rangka turut menjaga kesehatan bersama, Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kota Yogyakarta DIY bekerjasama dengan Dinas Kundha Kabudayan DIY akan menyelenggarakan vaksinasi bagi para pelaku seni budaya Kota Yogya.

Kepala Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta, Yetti Martanti mengatakan vaksinasi ini akan dilaksanakan pada 14 September 2021 di XT Square mulai pukul 08.00 WIB

“Vaksinasi Covid-19 ini gratis dan untuk pelaku Seni Budaya Kota Yogyakarta beserta keluarganya, untuk jenis vaksinasi yang digunakan adalah vaksin Sinovac,” katanya, Senin (30/8/2021).

Baca juga   Wayang Jogja Night Carnival #6 Digelar 7 Oktober 2021

Untuk pendaftarannya, kata Yeti, dimulai hari ini hingga 5 September 2021, dengan persyaratan usia 12 tahun keatas, dan sasarannya adalah pelaku dari komunitas atau paguyuban seni budaya dan keluarganya ber KTP/KIA Kota Yogyakarta.

“Untuk mendaftarkan bisa melalui https://bit.ly/VaksinasiPelakuSeni atau scan barcode poster yang terdapat di akun instagram resmi Disbud Kota Yogya yakni @dinaskebudayaankotajogja,” bebernya.

Sementara itu secara terpisah, Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti mengatakan agar masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan vaksinasi, baik vaksinasi reguler maupun vaksinasi massal di sentra-sentra vaksinasi untuk meningkatkan “personal imunity”.

Baca juga   Pembangunan Tahap I Rampung, Grha Padmanaba 'Topping Off'

“Karena semakin banyak warga yang sudah divaksin, maka dengan sendirinya akan tercapai ‘herd imunity’,” katanya.

Menurutnya vaksinasi memberikan kemampuan dan perlindungan bagi tubuh setiap orang untuk dapat mengenali dan menghalau virus yang masuk.

“Ini merupakan ikhtiar kita bersama, sekaligus mengakselerasi upaya agar pandemi ini cepat teratasi dan terselesaikan, ekonomi masyarakat kembali pulih dan bangkit, serta harapannya, segala sesuatu akan kembali normal seperti semula,” katanya. (*)

Share :

Baca Juga

RSUD Nyi Ageng Serang Kulonprogo kini memiliki unit generator oksigen sendiri. (Foto: Humas Kulonprogo)

Peristiwa

RSUD Nyi Ageng Serang Kini Produksi Oksigen Sendiri
Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X secara simbolis menanam pohon pencanangan Agroforestry di Alas Pengkol Sriharjo Imogiri Bantul. (Foto: Humas Bantul)

Peristiwa

Hutan Tematik Agroforestry Dibangun di Kawasan Alas Pengkol
Gibran Rakabuming Raka dan Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi usai menandatangani Nota Kesepahaman kerja sama untuk mendongkrak UMKM. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Solo Local Festival, Upaya Pemkot Solo dan Bank BJB Dongkrak UMKM
Kepala DPMPTSP Jateng, Ratna Kawuri. (Foto:Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Realisasi Investasi Jateng Semester I Capai Rp25,3 Triliun
Penyerahan beras fortivikasi dari Perum Bulog kepada Bupati Purbalingga. (Foto: Humas Purbalingga)

Peristiwa

Bantu Turunkan ‘Stunting’ dengan Beras Fortivikasi
Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti meresmikan Mal Pelayanan Publik di kompleks Balaikota. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Mal Pelayanan Publik, One Stop Services-nya Pemkot Yogya
Bupati Sukoharjo Hj Etik Suryani SE MM memantau pelaksanaan baksos pengisian oksigen gratis untuk masyarakat. (Foto: Humas Kabupaten Sukoharjo)

Peristiwa

Pantau Pengisian Oksigen Gratis Tahap 2, Bupati Berharap Kasus Corona Terus Turun
Seorang warga binaan Rumah Tahanan Kelas II-B Kabupaten Temanggung terpaksa dibantu temannya, karena takut. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Warga Binaan Lapas Temanggung Ini Histeris Saat Vaksinasi