Home / Peristiwa

Senin, 30 Agustus 2021 - 15:17 WIB

Dinas Kebudayaan Kota Yogya Buka Pendaftaran Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelaku Seni

(Humas Pemkot Yogyakarta)

(Humas Pemkot Yogyakarta)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Dalam rangka turut menjaga kesehatan bersama, Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kota Yogyakarta DIY bekerjasama dengan Dinas Kundha Kabudayan DIY akan menyelenggarakan vaksinasi bagi para pelaku seni budaya Kota Yogya.

Kepala Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta, Yetti Martanti mengatakan vaksinasi ini akan dilaksanakan pada 14 September 2021 di XT Square mulai pukul 08.00 WIB

“Vaksinasi Covid-19 ini gratis dan untuk pelaku Seni Budaya Kota Yogyakarta beserta keluarganya, untuk jenis vaksinasi yang digunakan adalah vaksin Sinovac,” katanya, Senin (30/8/2021).

Baca juga   Gandeng Gendong Antarkan Pemkot Yogya Raih Smart City Award 2021

Untuk pendaftarannya, kata Yeti, dimulai hari ini hingga 5 September 2021, dengan persyaratan usia 12 tahun keatas, dan sasarannya adalah pelaku dari komunitas atau paguyuban seni budaya dan keluarganya ber KTP/KIA Kota Yogyakarta.

“Untuk mendaftarkan bisa melalui https://bit.ly/VaksinasiPelakuSeni atau scan barcode poster yang terdapat di akun instagram resmi Disbud Kota Yogya yakni @dinaskebudayaankotajogja,” bebernya.

Sementara itu secara terpisah, Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti mengatakan agar masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan vaksinasi, baik vaksinasi reguler maupun vaksinasi massal di sentra-sentra vaksinasi untuk meningkatkan “personal imunity”.

Baca juga   TOP BUMD Awards 2021, Kabupaten Kulonprogo Raih 3 Penghargaan

“Karena semakin banyak warga yang sudah divaksin, maka dengan sendirinya akan tercapai ‘herd imunity’,” katanya.

Menurutnya vaksinasi memberikan kemampuan dan perlindungan bagi tubuh setiap orang untuk dapat mengenali dan menghalau virus yang masuk.

“Ini merupakan ikhtiar kita bersama, sekaligus mengakselerasi upaya agar pandemi ini cepat teratasi dan terselesaikan, ekonomi masyarakat kembali pulih dan bangkit, serta harapannya, segala sesuatu akan kembali normal seperti semula,” katanya. (*)

Share :

Baca Juga

Desa Sendang Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri berhasil menyabet peringkat terbaik pertama Nasional dalam Anugerah Apresiasi Implementasi Pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik di Desa. (Foto:Diskominfo Wonogiri)

Peristiwa

Desa Sendang Terbaik Nasional Keterbukaan Informasi Publik Desa
Karni bin Bujang, warga negara Indonesia (WNI) asal Dusun Camar Bulan, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat (Kalbar), yang bebas dari hukuman mati di Malaysia telah dipulangkan melalui perbatasan Entikong, Selasa (1/3/2022). (Foto: KJRI Kuching)

Peristiwa

Bebas dari Ancaman Hukuman Gantung, KJRI Kuching Pulangkan WNI
Pemkab Sukoharjo mulai menyalurkan bantuan paket sembako hasil dari Gerakan ASN Peduli Sukoharjo. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

Peristiwa

Paket Sembako Bantuan ASN Sukoharjo Mulai Disalurkan
Polisi mendatangi lokasi motor dicuri saat pemilik sedang bekerja di sawah. (Foto: Dok.Polres Kulon Progo)

Peristiwa

Hati-hati Lur, Dalam Sehari 2 Motor Hilang Dicuri di Kulon Progo
UT Pokjar Temanggung bergabung dengan Komunitas relawan dalam Temanggung Peduli Semeru untuk melakukan penggalangan Dana peduli Semeru bertempat di perempatan Bank BCA Temanggung, Rabu (15/12/2021). (Foto: MC Temanggung)

Peristiwa

UT Pokjar Temanggung Turun ke Jalan Galang Dana Peduli Semeru
BPJamsostek Cabang Batang menyerahkan santunan kematian RT. Kepala BPJamsostek Cabang Batang Bambang Indriyanto mengatakan, bahwa kegiatan hari ini untuk penyaluran santunan kematian dari tahun 2019 sampai tahun 2021 total Rp2,1 miliar. (Foto:MC Batang)

Peristiwa

BPJamsostek Batang Salurkan Santunan Kematian RT Rp2,1 Miliar
Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat mengikuti rakor bersama Marinves RI, Luhut Binsar Panjaitan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sragen)

Peristiwa

Sragen Terapkan PPKM Level 3, Pembatasan Tetap Dilakukan
Tri dan tim program Safari Vaksin bertugas untuk jemput bola percepatan vaksinasi di Klaten. Terutama bagi warga yang berkebutuhan khusus seperti ODGJ dan kaum disabilitas. (Foto: Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Vaksinasi ODGJ di Klaten, dari Ditinggal Lari Sampai Suap Uang Jajan