Home / Wisata

Rabu, 17 November 2021 - 12:44 WIB

Dinpar Sleman Undi Dorprize Tour de Merapi

Acara pengundian doorprize Tour de Merapi yang diselenggarakan di Jogja Exotarium Mini Zoo pada Selasa (16/11/2021). (Foto: Humas Sleman)

Acara pengundian doorprize Tour de Merapi yang diselenggarakan di Jogja Exotarium Mini Zoo pada Selasa (16/11/2021). (Foto: Humas Sleman)

NYATANYA.COM, Sleman – Dinas Pariwisata (Dinpar) Kabupaten Sleman rampung menggelar even Tour De Merapi pada Minggu (14/11/2021) yang diikuti 224 peserta (motor).

Suparmono, Kepala Dinpar Sleman mengatakan masyarakat cukup antusias mengikuti acara yang dimulai sejak pukul 06.00 WIB pagi itu. Hal tersebut menunjukkan bahwa sektor pariwisata di Kabupaten Sleman mulai menggeliat.

“Tour de Merapi 2021 merupakan event tahunan dimana tahun ini merupakan tahun penyelenggaraan ke-16 sejak pertama kali digelar pada 2005,” ujar Suparmono dalam pengundian dorprize secara virtual Tour de Merapi di Jogja Exotarium Mini Zoo, Selasa (16/11/2021).

Baca juga   Kapanewon Mlati Juara Umum MTQ Kabupaten Sleman 2021

Dalam event yang diikuti sebanyak 224 peserta ini, para peserta melakukan kegiatan sekaligus berwisata dengan melewati lima pos yaitu Tlogo Putri, Klangon, Sendang Joho Lanang, Candi Barong dan Lava Bantal.

“Para peserta juga berhak mendapat kupon undian yang kami undi hari ini, Selasa (16/11/2021) dengan hadiah utama 2 sepeda motor dan 5 sepeda gunung,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo yang turut dalam pengundian dorprize tersebut mengatakan cukup tingginya antusiasme masyarakat di Kabupaten Sleman dan sekitarnya untuk mengikuti Tour de Merapi membuktikan bahwa event ini telah memiliki pencintanya sendiri.

Baca juga   Disdikbud Magelang Data Sejumlah Situs Kuno Candimulyo

“Walaupun pada tahun sebelumnya kegiatan ini tidak dapat terlaksana karena adanya pandemi namun di tahun ini antusiasme peserta cukup baik,” ujar Kustini.

Menurutnya, selama pandemi Covid-19, aktivitas pariwisata sempat terhenti karena adanya keterbatasan aktivitas yang harus dipatuhi. Pelaksanaan Tour de Merapi tahun 2021 ini menjadi semangat bagi geliat kembalinya aktivitas pariwisata di Sleman.

“Ke depan saya berharap kegiatan pariwisata di Sleman dapat terus terlaksana. Mengingat banyak sekali objek wisata yang ditawarkan di Sleman,” imbuh Bupati.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Gibran Rakabuming Raka mencoba mobil listrik wisata bantuan dari Yayasan Tahir Foundation di komplek Balaikota Surakarta. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Wisata

Asikkk, Solo Kini Punya Mobil Listrik Wisata Lur
Soto garing Bu Yati. (Foto: Diskominfo Klaten)

Wisata

Uniknya Soto Garing Bu Yati, Gurihnya Bikin Ketagihan
Bupati Semarang H Ngesti Nugraha menyapa seorang bocah yang ikut tampil pada penampilan tarian perdana Rawa Pening Performing Art 2021. (Foto: MC Kab Semarang)

Wisata

Rawa Pening Performing Art 2021, Momentum Kebangkitan Pariwisata
Kepala Disparpora Kabupaten Magelang meninjau Vaksinasi Merdeka Candi Polres Magelang bagi pelaku pariwisata di Pendopo dr Soepardi Sawitan Kabupaten Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

Wisata

‘Vaksinasi Merdeka Candi’ Sasar Pelaku Wisata dan Ekonomi Kreatif
(Foto: Taman Pintar Yogyakarta)

Wisata

Asyikkk, Taman Pintar Yogya Siap Dibuka Lur
'Fahrudin Sapu' kini tak melulu membuat sapu lantai. Produk hiasan pun menjadi andalan. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkab Magelang)

Wisata

Turun Temurun Bikin Sapu Lantai, Fahrudin Sukses Kembangkan Produk Kerajinan Seni
Setelah sukses menarik perhatian kaum milenial agar menyukai jamu, kini Kelompok Usaha Bersama (KUB) Kampung Jamune Bu’e melakukan inovasi dengan melaunching Taman Edukasi. (Foto: MC Batang)

Wisata

Wujudkan Destinasi Wisata Terkoneksi, Kampung Jamune Bu’e Melaunching Taman Edukasi
Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo, hotel bintang lima yang mengusung kearifan lokal Nusa Tenggara Timur. (Foto:InfoPublik.id)

Wisata

Hotel Meruorah Komodo Siap Dukung G20 dan Asean Summit 2023