Home / Peristiwa

Rabu, 9 November 2022 - 18:08 WIB

Dinsos Sukoharjo Salurkan Santunan Uang Duka untuk 3.378 Ahli Waris

Bupati Sukoharjo Etik Suryani menyerahkan santunan uang duka kepada ahli waris. Foto: MC Kab.Skh

Bupati Sukoharjo Etik Suryani menyerahkan santunan uang duka kepada ahli waris. Foto: MC Kab.Skh

NYATANYA.COM, Sukoharjo – Dinas Sosial Kabupaten Sukoharjo menyalurkan santunan uang duka untuk 3.378 ahli waris warga miskin dari 12 kecamatan. Pencairan tahap II ini untuk warga yang meninggal pada periode Agustus 2021 hingga Mei 2022.

Pencairan dilakukan empat hari mulai 7-10 November 2022. Untuk Senin (7/11/2022), santunan diberikan di tiga kecamatan, yakni Grogol, Mojolaban, dan Polokarto.

Pencairan tersebut secara simbolis diberikan oleh Bupati Sukoharjo Etik Suryani, diawali di Kecamatan Grogol, Mojolaban, dan terakhir di Kecamatan Polokarto.

Kepala Dinas Sosial Sukoharjo, Suparmin menyampaikan, total anggaran yang disalurkan mencapai Rp11,3 miliar. Penyaluran dilakukan di kecamatan masing-masing untuk menghindari terjadinya kerumunan dalam jumlah yang besar.

Baca juga   Kolaborasi Politeknik Indonusa Surakarta dan FSRD ISI Surakarta Angkat Desa Wisata dalam Hibah P2V

“Untuk tiga kecamatan yang dicairkan pada Senin, yakni Kecamatan Grogol 338 orang, Mojolaban 400 penerima, dan Polokarto 412 penerima,” kata Suparmin.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani mengatakan, program santunan uang duka merupakan program warisan Bupati Sukoharjo sebelumnya, Wardoyo Wijaya.

“Karena program bagus, maka dilanjutkan selama kepemimpinanya dengan nilai santunan yang sama, yakni Rp3 juta untuk setiap ahli waris,” ujar Etik.

Baca juga   Efektif Tangani Covid-19, DIY Raih Anugerah Tangguh Presisi

Dikatakan Bupati, santunan uang duka tidak bisa cair sekaligus ketika gakin meninggal dunia. Pasalnya, pengajuan anggaran santunan harus “by name by address” sehingga harus diajukan dalam APBD terlebih dahulu.

Bupati juga mengingatkan agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan saat pencairan uang duka karena pandemi belum usai.

“Jangan lupa untuk selalu menjaga prokes. Bagi warga yang belum vaksin booster juga harus ikut vaksin dulu sebelum ambil uang santunan. Di setiap lokasi ada stan untuk vaksinasi booster,” pesannya.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Sekda DIY R. Kadarmanta Baskara Aji melantik para pejabat di lingkungan Pemda DIY ini melalui mekanisme Penyetaraan Jabatan Fungsional pada Senin (31/1/2022) di Bangsal Wiyata Praja, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Optimalkan Pembangunan SDM, DIY Alihfungsikan Jabatan Struktural ke Fungsional
Bakpao Boldy sudah ada lebih dari setengah abad lalu di Kota Malang, Jawa Timur. (Foto: MC Kota Malang)

Peristiwa

Jelang Imlek, Bakpao Legendaris Boldy Laris Manis
Ilustrasi: nyatanya.com

Peristiwa

Pria di Cengkareng Perkosa Karyawan Sendiri hingga Melahirkan, Bayi Dijual Rp10 Juta
Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H.., S.St.Mk. Foto: Humas/Tribratanews

Peristiwa

Amankan G20 di Magelang, Polda Jateng Terjunkan 1.700 Personil
Dalam rangka membantu pencegahan merebaknya virus Covid-19, ACE Hardware melalui Iris Ohyama dan Kawan Lama Foundation memberikan donasi berupa masker sebanyak 10.080 buah kepada Pemerintah Kota Yogyakarta. Penyerahan bantuan masker tersebut langsung diterima oleh Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti di ruang kerja, Senin (10/1/2021). (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

ACE Hardware Serahkan Bantuan 10.080 Masker kepada Pemkot Yogya
Pohon beringin di Alun-alun Utara Yogyakarta yang roboh diterjang hujan deras disertai angin kencang pada Jumat (1/4/2022) sore. (Foto: BPBD DIY)

Peristiwa

Hujan Deras Disertai Angin Tumbangkan Pohon Beringin di Alun-Alun Utara Yogya
ANTARA FOTO/Arnas Padda/yu/foc.

Peristiwa

Wali Kota Makassar Tinjau Banjir di Batua
Sabrina Kharisanti, Chief Marketing Officer PT Sinar Sosro. (Foto:nyatanya.com/istimewa)

Peristiwa

Locals Unit Angkringan Jogja Citymewah, Berdayakan UMKM Kuliner di Yogya