Home / Peristiwa

Selasa, 14 Desember 2021 - 11:17 WIB

Diresnarkoba Polda Sumsel Ungkap 36 Kasus Peredaran Narkoba

(Foto: istimewa/InfoPublik)

(Foto: istimewa/InfoPublik)

NYATANYA.COM, Palembang – Dalam sepekan terakhir ini, Direktorat Reserse Narkoba (Diresnarkoba) Polda Sumsel bersama Polrestabes dan Polres jajaran berhasil mengungkap 36 kasus mengenai peredaran gelap narkoba.

Hal ini dikatakan oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH melalui Kabid Humas, Kombes Pol Supriadi di ruang kerjanya, Senin (13/12/2021).

“Sepekan terakhir ini tepatnya Minggu kedua Desember 2021 ini, anggota kita tidak henti-hentinya melakukan pengungkapan kasus narkoba demi menyelamatkan generasi muda dari peredaran barang haram tersebut,” ujar Kombes Supriadi.

Baca juga   Polda Metro Jaya Tetapkan Satu Tersangka Peredaran Liquid Narkoba Asal Eropa

Ia menuturkan, dalam ungkap kasus kali ini anggotanya mampu menangkap 49 tersangka dengan rincian 45 orang pengedar dan empat orang pemakai yang diamankan selama satu pekan ini.

“Untuk barang bukti sendiri dari data yang kita terima ada sekitar 371,53 gram sabu, 355,92 gram ganja dan 32 butir ekstasi yang berhasil disita dari para pelaku tersebut,” katanya.

Kombes Supriadi menerangkan dari ungkap kasus yang dilakukan anggota Ditresnarkoba bersama Polrestabes dan Polres jajaran, anggotanya mampu menyelamatkan generasi muda setidaknya sekitar 2.648 generasi muda atau anak bangsa.

Baca juga   Gereja Ramah Anak Dukung Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak

“Dari data yang kita dapatkan bahwa di Minggu kedua ini cuma ada satu Polres saja yang nihil ungkap kasus yakni Polres Muara Enim yang tidak melakukan ungkap kasus mengenai peredaran gelap narkoba,” ujar Kombes Supriadi.

Dengan pencapaian tersebut pihaknya akan terus melakukan berbagai cara untuk menekan peredaran narkoba di wilayah Sumsel.

“Harapan kita, di Minggu ketiga tidak ada Polres yang masuk dalam data nihil ungkap kasus,” demikian Kombes Pol Supriadi.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Annisa sempat terkejut saat mengetahui orang yang menanyainya adalah Gubernur Ganjar. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Rezeki Nomplok, Annisa Dapat Sepeda dari Ganjar
Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edi Wasono. (Foto:nyatanya.com/Humas Magelang)

Peristiwa

Antisipasi Kemarau, BPBD Magelang Siapkan 90 Tangki Air Bersih
(Ilustrasi: nyatanya.com)

Peristiwa

Kasus Aktif Covid-19 di DKI Jakarta Turun 3.167 Orang
Baznas Kota Yogyakarta didukung Pemkot menyerahkan bantuan sedekah takjil dan sahur Ramadan 1443 Hijriyah kepada marbot masjid dan jamaah duafa. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Baznas Kota Yogya Serahkan Bantuan Takjil Sahur
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen saat mengunjungi pelaksanaan vaksin di Lapas II A Purwokerto. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Lapas di Jateng Bakal Jadi Kantong Plasma Konvalesen
Bupati Semarang Ngesti Nugraha meninjau pelaksanaan vaksinasi di PT Perindustrian Bapak Djenggot, Bergas. (Foto: Diskominfo Kab Semarang)

Peristiwa

Bupati Ngesti Apresiasi Dukungan Perusahaan Swasta untuk Percepat Vaksinasi
Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, mengapresiasi upaya deradikalisasi eksnarapidana teroris (Napiter) yang dilakukan oleh platform digital, Ruangngobrol.id. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Gus Yasin Apresiasi Deradikalisasi Eksnapiter yang Dilakukan Ruangngobrol.id
Bencana hidrometeorologi yaitu banjir dan tanah longsor yang dipicu oleh hujan lebat menerjang enam desa di Kabupaten Trenggalek, Provinsi Jawa Timur pada Jumat (7/10/2022) pukul 04.00 WIB. Foto: BPBD Kabupaten Trenggalek

Peristiwa

Bencana Hidrometeorologi Basah Terjang 6 Desa di Trenggalek, Begini Penjelasan BNPB