Home / News

Jumat, 14 Januari 2022 - 21:35 WIB

Dirilis, Logo Resmi MTQ Nasional XXIX Tahun 2022

(MC Kalsel)

(MC Kalsel)

NYATANYA.COM, Banjarbaru – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan telah melaksanakan sayembara logo untuk pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXIX Tahun 2022 pada 10 – 18 Oktober mendatang.

Pelaksana Tugas Kepala Biro Kesejahteraan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Mustajab merilis logo resmi MTQ Nasional XXIX setelah dilakukan sayembaranya.

“Alhamdulillah, pemenang sayembara logonya sudah ada, pemenangnya juga adalah warga Kalimantan Selatan dari Tanah Laut atas nama Sidik Prasetyo,” sebut Mustajab usai mengikuti rapat pemantapan di gedung Idham Chalid Banjarbaru, Kamis (13/1/2022).

Ada 66 peserta sayembara logo yang berasal dari berbagai daerah, dan tidak sedikit peserta dari luar Kalimantan Selatan mengirimkan karya logonya.

Baca juga   Satgas Jogo Tonggo Diminta Dorong Penyintas Covid-19 Donorkan Plasma Konvalesen

Apresiasi tambahan diberikan oleh pihaknya, sebab pemenangnya merupakan warga Kalimantan Selatan.

“Tentunya jadi salah satu kebanggaan kita juga, karena yang bersangkutan bisa bersaing dengan para desain logo nasional,” tambah Mustajab.

Disebutkan bahwa Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor telah menyepakati pemenang sebagai yang terbaik dari seluruh logo yang diterima.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan, Roy Rizali Anwar juga memberikan arahan agar segera dilakukan sosialisasi terhadap logo tersebut.

“Sekda juga telah menyampaikan untuk segera disosialisasikan kepada masyarakat, baik itu melalui kop surat, baliho dan lain sebagainya sudah bisa digunakan,” lanjutnya.

Baca juga   MK Batalkan PT Taspen dan PT Asabri Melebur ke BPJS Ketenagakerjaan

Hadiah atau biaya pembinaan atas sayembara tersebut dengan nilai total Rp24 juta. Adapun makna dari logo yang keluar sebagai pemenang tersebut merupakan sketsa penggabungan dua kubah masjid besar di Banjarmasin, yakni kubah atas merupakan kubah masjid Sultan Suriansyah dan kubah bawah yakni kubah masjid Sabilal Muhtadin.

Kemudian dua garis simetris sedikit melengkung dengan warna Kuning Hitam sebagai simbol Kesultanan Banjar.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Buntut dari protes bupati/wali kota di Jateng, Ganjar Pranowo mengecek langsung data vaksinani ke lapangan. (Foto: Humas Jateng)

News

Sejumlah Bupati/Wali Kota di Jateng Protes Ketersediaan Vaksin
Presiden Joko Widodo melantik Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI yang baru di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/11/2021). (Foto: Tangkapan layar BPMI)

News

Presiden Jokowi Lantik Andika Perkasa sebagai Panglima TNI
(Ilustrasi:nyatanya.com)

News

Terus bertambah, Sembuh Covid-19 DIY Hari Ini 2.816 Orang
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah menandatangani Keputusan Gubernur Jawa Tengah No.561/39 tentang Upah Minimum pada 35 kabupaten/ kota di Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022. (Foto: Humas Jateng)

News

Pekerja Lebih dari Satu Tahun Wajib Diberi Gaji di Atas UMK, Ini Daftarnya
Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih bersama Kapolres Bantul, AKBP Ihsan, SIK melakukan monitoring pelaksaan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar di SMAN 1 Pundong. (FotoL: Humas Kab.Bantul)

News

3.000 Pelajar di Pundong Ikuti Vaksinasi
Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto. (Foto: humas/beritamagelang)

News

Aktivitas Gunung Berapi Meningkat, Sekda: BPBD Harus Selalu Siap
Menaker Ida Fauziyah. (Foto: InfoPublik)

News

Permudah Publik Akses Informasi Pengupahan, Menaker Luncurkan Wagepedia
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Kasus Pertama Omicron Ditemukan di Indonesia, Ini Identitasnya