Home / Militer

Sabtu, 11 September 2021 - 11:56 WIB

Disela-sela Patroli Patok Batas Negara, Satgas Yonif 512/QY Bagikan Sembako di Pedalaman Papua

Prajurit Satgas Yonmek 512/QY berikan sembako kepada warga disela-sela patrol patok batas.  (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

Prajurit Satgas Yonmek 512/QY berikan sembako kepada warga disela-sela patrol patok batas. (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

NYATANYA.COM, Keerom – Mengamankan batas negara merupakan tugas pokok Yonif Mekanis 512/QY sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) yang memiliki tanggung jawab di sektor utara Papua.

Kali ini satu tim patroli dari Pos Kalipay yang dipimpin oleh Serka Kukuh bersama dengan 12 personil Yonif Mekanis 512/QY melaksanakan patroli pengecekan patok batas MM. 4.1 yang masuk dalam wilayah Kabupaten Keerom.

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat menjelaskan bahwa kegiatan patroli MM. 4.1 yang dilakukan oleh Pos Kalipay tersebut berjalan dengan aman dan lancar  yang dilaksanakan pada Jumat (10/9/2021).

Baca juga   Babinsa Koramil Tegalrejo Bantu Sembako Warga Binaan

“Tujuan dari patroli patok yang dilakukan oleh anggota Pos Kalipay adalah pengecekan kondisi patok batas, memastikan kedudukan patok batas sesuai dengan posisi (koordinat) dan merawat serta pengecatan ulang tanda pengenal patok batas agar mudah dikenali,” terang Dansatgas.

“Medan yang dilalui oleh tim patroli kami cukup bervariasi sebelum tiba di Patok MM. 4.1” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, tim Patroli yang dipimpin oleh Serka Kukuh juga mengelar baksos berupa pengobatan, pembagian sembako dan pakaian kepada warga yang di temui di kampung Sen. Kampung Sen merupakan kampung pedalaman yang masuk dalam wilayah Distrik Waris Kabupaten Keerom, Kampung Sen merupakan kampung terdekat dari lokasi patok MM 4.1.

Baca juga   Satgas Yonif 512/QY Bagikan Tas dan buku di SMPN 1 Waris, Perbatasan RI-PNG

Serka Kukuh menjelaskan bahwa kedatangan tim patroli disambut dengan baik oleh Warga Kampung Sen, warga terlihat sangat senang serta antusias ketika bertemu dan berkomunikasi dengan tim patroli.

Mathias Amo (74) selaku tokoh adat (Kepala Suku) di Kampung Sen yang ditemui oleh tim patroli mengucapkan terima kasih, Mathias sangat bersyukur dengan bantuan pengobatan dan pembagian sembako serta pakaian dari tim patroli tersebut.   (N2)

Share :

Baca Juga

Prajurit Yonmek 512/QY mengikuti dan sukseskan LPMP. (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

Militer

Turut Majukan Pendidikan, Satgas Yonif 512/QY Sukseskan Workshop LPMP
Upacara penutupan TMMD Sengkuyung tahap II dan KBMKB ke-9 tahun 2021 digelar dengan seremonial singkat berupa penyerahan laporan kegiatan oleh Komandan Kodim 0723 Klaten kepada Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Militer

Target TMMD Sengkuyung Tahap II Selesai Sebelum PPKM Darurat
Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P., M.M. bersama Sesdispenad Kolonel Inf Drs. Mutamar, M.Sc.(Foto: nyatanya.com/Penrem 072/Pmk)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Gelar Coffee Morning dengan Insan Media
Prajurit Yon 512/QY gendong korban jatuh dari motor. (Foto: dokumentasi Yon 512/QY

Militer

Lansia Jatuh dari Motor, Satgas Yonif 512/QY Sigap Menolong
Prajurit Koramil Danurejan laksanakan kerja bakti. Foto: nyatanya.com/Ahmad Zain

Militer

Ciptakan Kenyamanan Bekerja, Prajurit Koramil Danurejan Bersihkan Mako
Komandan Korem 072/Pmk Brigjen TNI Ibu Bintang Setiawan, S.I.P,. M.M. Foto: nyatanya.com/Ignatius Anto

Militer

Danrem 072/Pmk Gelar Coffee Morning dengan Insan Media
Danrem 072/Pmk Kolonel Inf Afianto meninjau pelaksanaan vaksinasi di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. (Foto: Penrem 072/Pmk)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Tinjau Vaksinasi ‘Drive Thru’ di UMY
Prajurit Yon 403/WP terima penyerahan amunisi dari warga. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Militer

Warga Perbatasan Papua Sukarela Serahkan Amunisi ke Satgas Pamtas Yonif 403/WP