Home / Peristiwa

Kamis, 15 Juli 2021 - 10:55 WIB

Disiapkan Anggaran Rp8,9 Miliar, Temanggung Genjot Pembangunan Infrastruktur Jalan

DPUPR mengalokasikan anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp8,9 miliar untuk pelebaran dan peningkatan jalan kabupaten. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Temanggung)

DPUPR mengalokasikan anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp8,9 miliar untuk pelebaran dan peningkatan jalan kabupaten. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Temanggung)

NYATANYA.COM, Temanggung – Guna mendukung pertumbuhan ekonomi wilayah dan pariwisata, Pemkab Temanggung melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) terus menggenjot pembangunan insfrastruktur jalan. Pada 2021 ini, DPUPR mengalokasikan anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp8,9 miliar untuk pelebaran dan peningkatan jalan kabupaten.

Kepala DPUPR Temanggung, Hendra Sumaryana, usai melakukan pengecekan pembangunan pelebaran jalan di Kecamatan Kranggan, Selasa (13/7/2021), mengatakan, anggaran Rp8,9 miliar terbagi untuk dua lokasi. Yakni, anggaran jalan Kranggan-Kaloran sebesar Rp3,9 miliar, dengan target peningkatan jalan sepanjang 1,4 kilometer, dengan pelebaran masing-masing satu meter pada kanan dan kiri .

Baca juga   PKK Dorong Geliat UMKM dalam Masa Pemulihan Ekonomi

Sisanya Rp5 miliar, kata Hendra, dialokasikan untuk jalan Muntung-Jumo, dengan pekerjaan pelebaran jalan sepanjang dua kilometer, dan perbaikan jalan sejauh 10 kilometer.

“Harapannya dengan pembangunan insfrastruktur ini, sekali lagi memperlancar arus lalu lintas orang dan barang, dan yang terpenting adalah mengungkit pertumbuhan ekonomi. Bahkan dengan proyek pembangunan insfrastruktur ini juga membuka pekerjaan bagi masyarakat sekitar, karena banyak ikut kerja,” terangnya.

Sementara itu pihak kontraktor dari PT Indra Gemilang Perkasa, Mariyono mengatakan, pembangunan jalan yang sudah berjalan tiga bulan lebih tersebut sudah mencapai 26 persen. Ditargetkan, pekerjaan akan rampung pada Agustus mendatang.

Baca juga   Bentuk Gercep, Hendi Ajak Remaja Ikut Tangani Covid-19

“Untuk pembangunan sampai saat ini tidak ada kendala, hanya mengatur mobil untuk jalan, karena memang jalan ini ramai dan akses utama. Kalau cuaca justru malah mendukung, karena kita membutuhkan hujan untuk pemadatan biar lebih maksimal,” jelasnya.

Dengan peningkatan aksesibilitas serta konektivitas jaringan infrastruktur jalan itu, diharapkan bisa memberikan kelancaran, keselamatan dan keamanan para pengguna jalan. Sehingga target percepatan pertumbuhan ekonomi dan sektor pariwisata di Temanggung dapat tercapai. (*)

Share :

Baca Juga

Bimbingan Teknis Penyusunan Masterplan Smart City yang digelar Pemkab Wonogiri. (Foto: Humas Kab Wonogiri)

Peristiwa

Susun Masterplan, Wonogiri Siapkan Diri Menjadi ‘Smart City’
Heroe Poerwadi saat distribusi KKS di Kantor Kemantren Gondokusuman. (Foto:Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pemkot Yogya Distribusikan Tambahan Kartu Keluarga Sejahtera
Bupati Sri Mulyani secara simbolis menyerahkan bantuan sembako kepada PKL, relawan dan lanjut usia. (Foto: Humas Klaten)

Peristiwa

PKL Alun-alun Sumringah Dapat Bantuan Sembako dari ASN Klaten
Setiap pasien yang menjalani isolasi mandiri di rumah setidaknya memperoleh bantuan logistik selama 10 hari. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pelaku ‘Gandeng Gendong’ Cukupi Kebutuhan Permakanan Pasien Isoman Kota Yogya
Sebanyak 37.792 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Temanggung menerima pencairan Bansos dari Program Keluarga Harapan (PKH) tahap ketiga. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

37.792 KK di Temanggung Terima Bansos PKH
Peti jenazah produksi mantan aktivis mahasiswa UGM. (Foto:nyatanya.com/@anang_batas)

Peristiwa

Prihatin Melonjaknya Kasus Corona, Mantan Aktivis Gelanggang Mahasiswa UGM Patungan Bikin Peti Jenazah
Kegiatan vaksinasi di wilayah Kapanewon Wates, Kulonprogo, mendapat sambutan positif dari masyarakat. (Foto: Humas Pemkab Kulonprogo)

Peristiwa

Target 1.000 Orang/hari, Vaksinasi Kulonprogo Rampung Oktober
Polres Magelang terus melaksanakan Vaksinasi Merdeka Candi di beberapa lokasi. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Polres Magelang Gencar Lakukan ‘Vaksinasi Merdeka Candi’