Home / Panggung

Jumat, 6 Agustus 2021 - 20:26 WIB

Diskominfo Jateng Gelar Lomba Film Pendek ‘Kebijakan Protokol Kesehatan’

nyatanya.com

nyatanya.com

NYATANYA.COM, Semarang – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Tengah menggelar lomba film pendek, bagi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) 2021 dengan tema “Kebijakan Protokol Kesehatan”.

Kepala Diskominfo Provinsi Jawa Tengah Riena Retnaningrum mengatakan, KIM merupakan mitra pemerintah sebagai jembatan diseminasi informasi dan penyampai aspirasi masyarakat. Selain itu, KIM berfungsi sebagai media edukasi dan literasi warga.

“Lomba film pendek ini bertujuan memberi hiburan yang kreatif, tidak membosankan, sekaligus memberikan informasi kepada masyarakat. Khususnya terkait program-program pemerintah,” ucapnya, Rabu (4/8/2021).

Baca juga   Ini Dia Pemenang Young Artist Award ARTJOG 2021

Ditambahkan, kompetisi dengan total hadiah Rp33 juta film pendek wajib menggunakan bahasa dan kearifan lokal setempat. Hal itu agar informasi dan nilai budaya yang disajikan melalui film pendek, dapat dicerna dengan mudah oleh khalayak.

Selain menggunakan bahasa dan kearifan lokal, pada lomba ini pemain harus berasal dari daerah setempat. Adapun durasi film pendek dibatasi dari tujuh menit hingga 15 menit, termasuk credit title.

“Film pendek bergenre fiktif naratif (film cerita rekaan), diwajibkan memasukkan unsur humor/komedi, budaya lokal serta bukan film kolosal,” imbuh Riena.

Baca juga   Temukan Minyak Goreng Curah Dijual Hingga Rp22 Ribu, Ganjar: Sistem Distribusi Harus Diubah

Peserta bisa mengirimkan film yang dilombakan pada 10 Agustus 2021 hingga 10 Oktober 2021 mendatang. Ketentuan lengkap dan teknis pelaksanaan akan disosialisasikan melalui Diskominfo setempat atau jejaring grup KIM.

Setiap peserta merupakan KIM dari kabupaten/kota di Jawa Tengah yang telah legal dikukuhkan oleh Kepala Daerah/Kepala Desa/Lurah/Camat setempat. Scan asli SK pengukuhan dilampirkan pada link pendaftaran yang disediakan panitia di https://bit.ly/FILMPENDEKKIM2021. (*)

Share :

Baca Juga

Awarding Night Aradhana Fest 2022 merupakan salah satu program kegiatan untuk mengapresiasi pameran pembinaan mahasiswa berprestasi. Foto: Dok.ISI Surakarta

Panggung

Apresiasi Prestasi Mahasiswa, FSRD ISI Surakarta Gelar Aradhana Fest 2022
FDJ Emily Young. (Foto:nyatanya.com/YouTube Rumah Musik Kita)

Panggung

FDJ Family Young dan Dara Ayu Kompak Daur Ulang ‘Alun Alun Nganjuk’
Warkop DKI. (Foto: Instagram @indrowarkop_asli)

Panggung

Ini 5 Sikap Warkop DKI Soal Warkopi, Poin 4 Bikin Nyesek
Gelar seni sastra macapat di Pendopo Ndalem Ngabean Jalan Ngadisuryan, Kraton, Yogyakarta, mewarnai HUT ke-264 Kota Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Panggung

Gelar Macapat Meriahkan HUT ke-265 Kota Yogya
Komunitas pecinta group band legendaris The Beatles di Yogyakarta menggelar kopdar dan syawalan, Minggu (29/5/2022) malam. Foto: Dok.JBC

Panggung

Komunitas Pecinta The Beatles Yogya Gelar Kopdar dan Syawalan, Ini Cerita Kemeriahannya
Ziva Magnolya. (Foto: Ist/bintangindonesia)

Panggung

Sukses Rilis 5 Single, Ziva Magnolya Siap Debut Album
Ivan Gunawan. (Foto: Instagram @ivan_gunawan)

Panggung

Setelah Ivan Gunawan, Ini Sederet Artis yang Bakal Dipanggil Polisi Terkait Investasi Bodong Robot Trading DNA Pro
Diskusi para pembuat film dengan Wali Kota Surabaya. Foto: selalu.id

Panggung

Produser Laskar Pelangi Bakal Bikin Film Soal Surabaya, Tunggu Tanggal Mainnya Masee