Home / Olga

Sabtu, 24 Juli 2021 - 18:06 WIB

Ditarget Pertajam Rekornas di Olimpiade Tokyo 2020, Perenang Fadlan dan Azzahra Matangkan Persiapan

Perenang Aflah Fadlan Prawira dan Azzahra Permatahani kian memantangkan persiapan jelang penampilan perdana di Olimpiade 2020 Tokyo. Keduanya ditargetkan mempertajam rekor nasional atas namanya masing saat tampil di Tokyo Aquatics Center. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Perenang Aflah Fadlan Prawira dan Azzahra Permatahani kian memantangkan persiapan jelang penampilan perdana di Olimpiade 2020 Tokyo. Keduanya ditargetkan mempertajam rekor nasional atas namanya masing saat tampil di Tokyo Aquatics Center. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

NYATANYA.COM, Tokyo – Dua perenang Indonesia, Aflah Fadlan Prawira dan Azzahra Permatahani kian memantangkan persiapan jelang penampilan perdana di Olimpiade 2020 Tokyo. Keduanya ditargetkan mempertajam rekor nasional atas namanya masing saat tampil di Tokyo Aquatics Center, Sabtu (24/7/2021).

Dikutip dari situs resmi Kemenpora RI, Fadlan, yang tampil lebih awal, akan turun di babak penyisihan 400 m gaya bebas putra pada 19.44 waktu Tokyo atau 17.44 WIB. Kemudian, Azzahra turun di babak penyisihan nomor 400 meter gaya ganti perorangan putri pada pukul 20.05 waktu Tokyo atau 18.05 WIB.

“Persiapan kita sudah jalani, latihan rutin juga terus dilakukan di venue. Kesehatan terus dijaga. Mohon doa untuk bisa berbuat yang terbaik,” kata Fadlan Jumat (23/7/2021) malam.

Baca juga   Bersepeda Bersama, Bupati Pemalang Berharap Masyarakat Menjadi Lebih Sehat

Keinginan menampilkan hasil maksimal juga dilontarkan Azzahra . Perenang yang kini menginjak usia 19 tahun ini mengatakan bertanding di level dunia seperti Olimpiade merupakan pengalaman istimewa.

“Kami sudah melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari. Sebuah kehormatan bisa bertanding melawan perenang-perenang dunia. Doakan bisa mempertajam rekor nasional (rekornas),” imbuh Azzahra.

Pelatih Renang Indonesia Donny B Utomo mengatakan, kondisi fisik Aflah Fadlan dan Azzahra cukup prima. Kini, katanya, tinggal hanya penguatan mental dan pengaturan strategi saja.

Mengingat saingan perenang kelas dunia dan dan keduanya baru tampil perdana di Olimpiade, kata Donny B Utomo, mereka hanya ditargetkan mempertajam rekornas.

“Kami mentargetkan mereka mempertajam catatan waktu Rekornas di penampilan perdana ini,” katanya.

Baca juga   Nina Gusmita, Gadis Manis Pendulang Tiga Medali Emas di Peparnas Papua

Rekornas 400 M Gaya Bebas Putra dipegang Fadlan dengan catatan waktu 3 menit 52,18 detik. Sedangkan Rekornas 400 M Gaya Ganti perorangan putri dimiliki Azzahra dengan catatan waktu 4 menit 48,51 detik.

“Fadlan dan Azzahra diharapkan bisa memperbaiki waktu terbaiknya walaupun persiapan banyak terkendala pandemi covid 19, tapi diharapkan aura olimpiade menambah motivasi keduanya,” timpal Pimpinan Timnas Renang Indonesia Harlin Rahardjo yang juga Wakil Ketua Umum PB PRSI.

Khusus untuk Fadlan, kata Donny B Utomo, akan kembali tampil di Nomor 1.500 M Gaya Bebas Putra di tempat yang sama pada Jumat, 30 Juli 2021 pada 19.42 waktu Tokyo atau 17.42 WIB. (*)

Share :

Baca Juga

PS Mataram Manggala Utama GL Zoo meraih juara pertama setelah mengalahkkan PS Budi Oetomo Muda (BOM) pada turnamen sepakbola piala Walikota tahun 2021. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Olga

Kalahkan PS BOM, PS Mataram Manggala Utama GL Zoo Juarai Turnamen Piala Walikota
Pengurus KONI DIY usai bertemu Gubernur Sri Sultan Hamengku Buwono X. (Foto:Humas Pemda DIY)

Olga

DIY Targetkan 11 Medali di PON XX 2021 Papua
Kepulangan atlet paragames yang dijemput langsung Menpora Amali ini mendapat sorotan dari masyarakat terutama warganet di media sosial. (Foto:putra/kemenpora.go.id)

Olga

Sambut Leani Ratri Oktila Dkk, Tagar #MenporaSambutPahlawan Trending Topik
Pembukaan Kejuaraan Kota (Kejurkot) Bulu Tangkis Piala Wali Kota Surakarta digelar di GOR FKOR UNS pada 26-29 Januari 2022. (Foto: MC Kota Surakarta)

Olga

Jaring Atlet Muda Bulu Tangkis, Surakarta Gelar Kejurkot Poala Wali Kota
Smash On Drugs International Table Tennis Championship dengan total hadiah mencapai 37.000 USD. Foto: BNN

Olga

BNN Gelar International Table Tennis Championship 2022, Hadiahnya 37.000 USD
Pemkot Yogyakarta menyerahkan tali asih kepada para atlet dan pelatih peraih medali Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) DIY tahun 2022. (Foto: Pemkot Yogya)

Olga

Atlet POPDA Bisa Lebaran Nih, Pemkot Yogya Berikan Tali Asih
(Foto: Antara)

Olga

Sudah 553 Warga Lokal Direkrut Bantu MotoGP Mandalika 2022, Ini Rincian dan Posisinya
Pelari Nusa Tenggara Barat Lalu Mohammad Zohri (kiri) mencapai garis finis dalam final nomor lari 100 meter putra PON Papua di Stadion Atletik Mimika Sport Center, Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (6/10/2021). Zohri meraih medali emas, sementara pelari Nusa Tenggara Barat lainnya Sudirman Hadi meraih medali perak dan pelari Kalimantan Tengah Eko Rimbawan meraih medali perunggu. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom)

Olga

Melesat bak Peluru, Sprinter Zohri-Tyas Kuasai 100 Meter