Home / Peristiwa

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 21:55 WIB

Ditpolairud Polda Sumut Amankan Perampokan Laut Bersenjata Airsofgun

Foto: Ist/TBNews

Foto: Ist/TBNews

NYATANYA.COM, Medan – Subdit Gakkum Direktorat Polisi Air dan Udara Polda Sumatera Utara menangkap tiga bajak laut yaitu SA, MWS dan S yang merampok kapal nelayan di perairan Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, para perampok lautan ini ditangkap setelah adanya laporan dari nelayan. Mereka merampok kapal nelayan pada (15/10/2022) lalu sekitar pukul 08:00 WIB dengan cara memepet kapal nelayan.

Baca juga   Ini Motif Pembunuhan Perempuan yang Jasadnya Ditemukan di Kolong Tol Becakayu

“Ini komitmen Polda Sumut memberikan rasa aman dan nyaman yang berada di pesisir, pantai dan lainnya di wilayah hukum Polda Sumut,” terangnya pada Jumat (21/10/22).

Dalam penangkapan ini Polisi berhasilmengamankan barang bukti 100 liter solar, fiber peti es, empat jeriken plastik, serta uang sebesar Rp300 ribu hasil penjualan ikan basah yang dirampok dari nelayan.

Baca juga   Bocah 6 Tahun di Surabaya Tewas Dianiaya Ibu Kandungnya

Kemudian mereka naik ke kapal dan menodongkan senjata jenis air softgun ke para nelayan supaya menyerahkan barang-barang berharga termasuk ikan, GPS kapal dan minyak solar. Senjata masih didalami beli dimana, dapat dari siapa.

Polisi menerangkan dari tiga tersangka itu masih ada yang dikejar sebanyak dua orang. Kedua bandit laut itu berhasil kabur saat berusaha ditangkap. (*)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Cabuli 3 Anak Dibawah Umur, Kakek Usia 63 Tahun Ditangkap Polres Tangsel
Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen menghadiri peringatan Isra Mi’raj 1442 Hijriah di Balai Desa Wadas, Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo, Selasa (1/3/2022). (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Peringati Isra Mi’raj di Wadas, Gus Yasin Minta Warga Terus Jaga Kerukunan
Bupati Dyah Hayuning Pratiwi secara simbolis menyerahkan sertifikat tanah kepada masyarakat lewat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2021. (Foto: Humas Purbalingga)

Peristiwa

Ribuan Bidang Tanah di Desa Banjaran Tersertifikasi
Dinas Sosial Kabupaten Sukoharjo kembali menyalurkan santunan uang duka untuk ahli waris warga miskin (gakin) yang meninggal. (Foto: MC Kab.Skh)

Peristiwa

Pemkab Sukoharjo Kembali Salurkan Santunan Uang Duka untuk Ahli Waris Gakin, Segini Total Anggarannya
Logo Kota Magelang. (Ilustrasi: nyatanya.com)

Peristiwa

Kota Magelang Raih WTP untuk Kelima Kalinya
BNPB bekerja sama dengan Universitas Tadulako (Untad) melakukan penanaman 5.000 bibit terumbu karang di kawasan Teluk Palu, Sulawesi Tengah. (Foto: BNPB)

Peristiwa

Pulihkan Ekosistem Pantai Pascatsunami BNPB Tanam 5.000 Bibit Terumbu Karang di Teluk Palu
Ilustrasi: nyatanya.com

Peristiwa

Alamak! Gadis 16 Tahun Rampas Motor Ojol di Semarang, Korban Ditusuk Gunting Berkali-kali
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, menandatangani perjanjian Pengembangan Potensi Daerah dan Pelayanan Publik antara Provinsi Jawa Barat dan Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (1/12/2021) malam. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Harmonisasi Jawa-Sunda, Sri Sultan dan Ridwan Kamil Tandatangani Perjanjian Kerjasama