Home / Olga

Jumat, 11 Februari 2022 - 15:11 WIB

Diuji Coba, Lampu Berkekuatan 2.500 Lux Kini Terangi Stadion Jatidiri Semarang

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menguji lampu Stadion Jatidiri Kota Semarang, Kamis (10/2/2022) malam. Lampu berkekuatan 2.500 lux telah mampu menerangi seluruh sudut stadion. (Foto: Diskominfo Jateng)

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menguji lampu Stadion Jatidiri Kota Semarang, Kamis (10/2/2022) malam. Lampu berkekuatan 2.500 lux telah mampu menerangi seluruh sudut stadion. (Foto: Diskominfo Jateng)

NYATANYA.COM, Semarang – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menguji lampu Stadion Jatidiri Kota Semarang, Kamis (10/2/2022) malam. Lampu berkekuatan 2.500 lux telah mampu menerangi seluruh sudut stadion.

Kepala Balai Pemusatan Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (BPPLOP) Jateng Cicilia Eni Kurniati mengatakan, Stadion Jatidiri kini telah diterangi lampu dengan kekuatan sesuai standar.

“Lux-nya 2.500 lux. Lampunya 265 lampu. Ini stadion internasional,” kata Cicilia saat memantau tes lampu Stadion Jatidiri.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Pariwisata (Disporapar) Jateng Sinoeng Nugroho mengatakan, pihaknya telah mendapatkan izin Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk mengecek lampu stadion.

“Bersamaan dengan evaluasi lanjutan dari Inspektorat Jateng terkait dengan penyelesaian kegiatan konstruksi 2021 yang sudah selesai, ini dilakukan evaluasi lanjutan. Momentum ini kebetulan saya komunikasi dengan Pak Yoyok Sukawi selaku CEO PT Mahesa Jenar PSIS Semarang, untuk melihat ini,” kata Sinoeng.

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi dibuat takjub dengan lampu stadion yang menyala terang. Bahkan dia menilai lampu stadion Jatidiri memiliki spek tinggi. (Foto: Diskominfo Jateng)

Sehingga, imbuhnya, mana yang masih dirasa kurang, atau perlu ditambah di stadion, dapat segera dilakukan langkah konkret, mengingat saat ini masih dalam masa pemeliharaan. Pihaknya optimistis stadion akan selesai semuanya sebelum akhir 2022.

Baca juga   Lepas Atlet Peparnas Jateng, Ganjar Tebarkan Spirit Juara

“Clear 100 persen 2022 Insyaallah. Kami kalau nanti pekerjaan itu konstruksi itu bisa dikebut sebelum akhir tahun, paling enggak November akhir kita bisa,” tuturnya.

Terkait penggunaan stadion untuk pertandingan Liga 1, kata Sinoeng, masih menunggu verifikasi dari PSSI. Bila nanti masih ada yang kurang, tentu akan ada langkah antisipatif untuk memenuhi kekurangan.

Harapannya setelah stadion selesai, lanjut dia, tim PSIS Semarang selaku tim yang akan memanfaatkannya menjadi kandang (home base), bisa bermain maksimal.

“Ke depan, tahun ini Insyaallah kita akan tuntaskan Stadion Jatidiri, dan mohon doa restu, setuju enggak Timnas lawan PSIS di sini. Insyaallah nanti kalau kita bisa komunikasi dan seizin PSSI tentunya. Kalau misalnya mengizinkan uji coba dan sekaligus koreksi bagi kami, kurang ini, kurang itu, sehingga tambah kurang itu sesuai dengan kondisi yang ada,” ucapnya.

Baca juga   Resmi! Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh Disetujui DPR

Sementara, CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi dibuat takjub dengan lampu stadion yang menyala terang. Bahkan dia menilai lampu stadion memiliki spek tinggi.

“Sampai ke ujung sana (sudut stadion) lampunya tetap terang. Ini enak, lega. Biasanya lampu fokus di tengah. Panjengenan cari death spot hampir tidak ada. Semuanya diterangi dengan bagus. Bahkan ada lampu warna warni, mungkin kalau gol bisa klip-klip,” ungkapnya.

Pihak PSIS mengapresiasi kerja dari Pemerintah Provinsi Jateng atas dukungannya kepada tim PSIS dan sepak bola Jawa Tengah. Sebab dengan memiliki Stadion Jatidiri, selain memiliki bangunan megah, juga bisa dimanfaatkan.

“Ini merupakan ikon bahwa Jateng sudah siap untuk bangkit sepak bolanya,” ucap Yoyok.

(N1)

Share :

Baca Juga

Kepulangan atlet paragames yang dijemput langsung Menpora Amali ini mendapat sorotan dari masyarakat terutama warganet di media sosial. (Foto:putra/kemenpora.go.id)

Olga

Sambut Leani Ratri Oktila Dkk, Tagar #MenporaSambutPahlawan Trending Topik
Perenang tim estafet Indonesia, M. Tauhidi Fatahillah (kiri), Fathur Rizky Moreno (kedua dari kiri), Daniel Nugroho Wijayanto (kedua kanan), Aldi Tri Septian (kanan). Foto:ANTARA

Olga

Keren! Hari Kedua Bertanding Tim Pararenang Indonesia Tambah 3 Medali Emas
Glenn Victor Sutanto menang di cabang renang nomor 100 meter gaya kupu-kupu putra dengan catatan waktu 54:32 pada ajang Pekan Olahraga Nasional XX Papua di Stadion Akuatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Minggu 10 Oktober 2021. (ANTARA/HO-PB PON XX PAPUA/R.Berto Wedhatama/pri)

Olga

Klasemen Sementara PON XX, Mengejar Bayang-bayang Juara Umum
Rapat koordinasi Tim Pemenangan kontingen Kota Yogya pada PORDA DIY ke 16. Foto: Humas Pemkot Yogya

Olga

Pemkot Bentuk Tim Pemenangan, Dukung Kontingen Kota Yogya Juara Umum PORDA DIY ke-16
Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansoer. (Foto: InfoPublik.id)

Olga

Rampungkan Fasilitas Pendukung, ITDC Pastikan Lintasan Sirkuit Mandalika Sesuai Standar FIM
Ketua tim review Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional (PPON) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Moch. Asmawi. (Foto Humas Kemenpora)

Olga

Ini Alasan Kemenpora Putuskan Hanya Ikut 31 Cabor di Ajang SEA Games 2021 di Hanoi
Foto: Bagus/Biro Humas Kemenpora

Olga

Timnas PSAI Lolos Piala Dunia Sepakbola Amputasi 2022 di Turki
Foto: Amiriyandi/InfoPublik

Olga

Resurfacing Track Sirkuit Mandalika Rampung 8 Maret 2022