Home / Peristiwa

Minggu, 1 Agustus 2021 - 20:42 WIB

DIY Kembali Raih Penghargaan Provinsi Layak Anak Provilia 2021

Provinsi DIY memperoleh penghargaan Provinsi Layak Anak Provilia 2021. (Foto: Humas Pemda DIY)

Provinsi DIY memperoleh penghargaan Provinsi Layak Anak Provilia 2021. (Foto: Humas Pemda DIY)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Dinilai sebagai daerah ramah dan kondusif untuk anak, DIY kembali mendapatkan penghargaan Provinsi Layak Anak (Provila) tahun 2021 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

Penghargaan Provila ini diberikan kepada provinsi yang seluruh kabupaten/kotanya telah memenuhi kriteria sebagai Kota/Kabupaten Layak Anak (KLA), dan provinsi DIY salah berhak atas penghargaan ini.

Baca juga   Hujan Deras Disertai Angin Tumbangkan Pohon Beringin di Alun-Alun Utara Yogya

Mewakili Pemda DIY, Staff Ahli Gubernur DIY Bidang Bidang Sosial, Budaya dan Kemasyarakatan Etty Kumolowati mengatakan, semua kabupaten/kota di DIY juga turut menerima penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) 2021.

Baca juga   Presidensi G20 Indonesia Dukung Pemulihan Ekonomi Global

“Kabupaten Sleman dengan kategori Nindya. Sementara Bantul, Gunungkidul dan Kulon Progo meraih kategori Madya. Sedangkan Kota Yogyakarta meraih Predikat Terbaik dari Peringkat Utama, yaitu penghargaan tertinggi,” Etty Kumolowati dalam keterangan resmi Humas Pemda DIY, Minggu (1/8/2021) petang tadi. (N1)

Share :

Baca Juga

Ratusan anak usia sekolah dasar dari 3 sekolah mendapatkan Vaksinasi Covid-19 pada Senin (17/1/2022) di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Sleman, Kalurahan Siduharjo, Kapanewon Ngaglik. (Foto: MC Kab Sleman)

Peristiwa

Ratusan Siswa SD di Ngaglik Sleman Mendapatkan Vaksinasi Covid-19
UGM mengelola kawasan hutan dengan tujuan khusus atau KHDTK seluas 11 ribu hektar yang ada di Blora, dan sekitar 300 hektar di antaranya berada di Desa Megeri. (Foto: MC Kab. Blora/Teguh)

Peristiwa

Blora dan UGM Rumuskan Program Mewujudkan Peternakan Terpadu
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melihat langsung pelaksanaan vaksinasi bagi petani tembakau di Temanggung. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Ganjar Dukung Vaksinasi Petani Tembakau Temanggung
Ganjar Pranowo berbincang dengan nakes di RSUD Salatiga. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Sambil Gowes, Ganjar Pranowo Cek Tempat Isolasi Terpusat di Salatiga
Lumba-lumba sudah menjadi salah satu mamalia laut yang dilindungi dalam dokumen Rencana Aksi Nasional (RAN) Konservasi Mamalia Laut periode 2018 – 2022, sehingga segala bentuk eksploitasi terhadap mamalia laut yang dilindungi sangat dilarang. (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

Peristiwa

Viral Lumba-lumba Terjaring Nelayan Pacitan, KKP Larang Eksploitasi Mamalia Laut
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melalui Tim Layanan Aktif Baznas (LAB) Kota Yogya memberikan Santunan kepada korban klithih (Hanung Aryo Damar) berupa uang tunai pengobatan sejumlah Rp1.000.000. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Baznas Kota Yogya Beri Santunan Kepada Korban Klithih
Berdasarkan data dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kabupaten Lumajang per 2 Februari 2022 kemarin, tercatat ada sekitar 20 unit huntara yang sudah rampung, 8 unit prosesnya masih 50 persen, dan 40 unit prosesnya masih 25 persen. (Foto: MC Kab. Lumajang)

Peristiwa

20 Unit Huntara di Lahan Relokasi Desa Sumbermujur Lumajang Rampung
Pemkab Temanggung kejar target vaksinasi. Sampai kini baru terealisasi 15% dari target vaksinasi sebanyak 554.126 orang. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Dikebut! Vaksinasi di Temanggung Baru 15% dari Target 554.126 orang