Home / Peristiwa

Selasa, 6 Juli 2021 - 15:12 WIB

DIY Raih 3 Kategori Penghargaan BKN Award 2021

Logo Pemda DIY. (nyatanya.com)

Logo Pemda DIY. (nyatanya.com)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Pemda DIY berhasil meraih 3 kategori penghargaan pada BKN Award 2021 yang diselenggerakan oleh Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia, Kamis (1/7/2021) di Bali. Prestasi yang diterima oleh DIY ini meningkat, dari yang tahun lalu hanya memperoleh 1 penghargaan saja, tahun ini berhasil mendapatkan 3 sekaligus.

Kepala BKD DIY Amin Purwani, Senin (5/7/2021) menjelaskan, BKN Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada Kementerian/Lembaga/Daerah (K/L/D) sebagai Instansi Pengelola Kepegawaian terbaik. Hal itu dinilai dari indeks implementasi norma, standar, prosedur, dan kriteria (NSPK) manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN).

Baca juga   Tambahan Tenaga Medis Bantu Percepat Vaksinasi di Yogya

Berdasarkan unsur penilaian Indeks NSPK Manajemen tersebut, BKN menetapkan 5 (lima) kategori penilaian BKN Award 2021, yakni; Perencanaan kebutuhan, pelayanan pengadaan, kepangkatan dan pensiun (kategori I); Implementasi SAPK dan Pemanfaatan CAT (Kategori II); Penilaian kompetensi (Kategori III); Implementasi Penilaian Kinerja (Kategori IV); dan Komitmen pengawasan dan pengendalian (Kategori V).

“Dari 5 kategori, Alhamdulillah kita dapat 3 kategori yaitu Kategori I, Kategori IV dan Kategori V. Memang secara regulasi apa yang menjadi kewajiban telah kita laksanakan secara sistemik, terintegrasi dan implementatif,” ungkap Amin.

Baca juga   Yaqut Center Bagikan 1.000 Paket untuk Pasien Isoman

Tahun ini menurut Amin adalah tahun ketujuh sejak BKN Award diluncurkan pada tahun 2015. Tujuannya adalah untuk memacu kinerja K/L/D dalam melaksanakan delapan belas elemen penilaian indeks implemetasi NSPK manajemen ASN. Sejak awal peluncuran BKN Award tahun 2015, DIY telah mendapatkan penghargaan dengan sederet prestasi. (*)

Share :

Baca Juga

Pasar Klithikan Pakuncen Yogyakarta. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Pasar Ditutup Selama PPKM Darurat, Pedagang Diberi Keringanan Bayar Restribusi
Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Petani Holtikultura Teknik Budidaya Dan Pemasaran Buah Kelengkeng. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Komoditas Kelengkeng Akan Dikembangkan di Kawasan Borobudur
Satgas Covid-19 di beberbagai wilayah di Kabupaten Sukoharjo terus gencar lakukan patroli protokol kesehatan. (Foto: Humas Pemkab Sukobarjo)

Peristiwa

Sukoharjo Terus Gencarkan Patroli Prokes
Kegiatan penegakan PPKM Darurat yang digelar Koramil 09/Grogol. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkab Sukoharjo)

Peristiwa

Operasi Yustisi PPKM Darurat di Kecamatan Grogol Makin Ketat
Bupati Sukoharjo, HJ Etik Suryani SE MM didampingi Wakil Bupati, Drs H Agus Santosa secara simbolis menyerahkan bantuan dari Puan Maharani untuk ibu hamil di Sukoharjo. (Foto: Humas Sukoharjo)

Peristiwa

Puan Maharani Salurkan Bantuan Makanan Tambahan untuk Bumil
Alumni 86 SMPN Cicurug dan perwakilan anak yatim dan guru pendidik berfoto bersama usai acara. (Foto: Dokumentasi 86)

Peristiwa

Angkatan 86 SMPN Cicurug Sukabumi Berbagi untuk Guru dan Anak Yatim
Sri Sultan Hamengku Buwono X saat menerima penghargaan Nirwasita Tantra 2020 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI. (Foto:nyatanya.com/Humas DIY)

Peristiwa

Sri Sultan HB X Terima Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2020
Ganjar Pranowo mengapresiasi keterlibatan perguruan tinggi dalam penanganan Covid-19 di Jateng. (Foto:nyatanya.com/HUmas Jateng)

Peristiwa

UIN Walisongo Hibahkan Gedungnya untuk Isolasi Terpusat