Home / Olga

Senin, 4 Oktober 2021 - 21:59 WIB

DKI Jakarta Bertemu Jatim di Semifinal Basket

Pebasket putri DKI Jakarta Valenia Chrishanti (kanan) berusaha melewati pebasket putri Papua Violita Nomantari (tengah) dan Adriana Kayok (kanan) pada pertandingan babak penyisihan basket putri 5x5 PON Papua di GOR Mimika Sport Centre, Senin (4/10/2021). (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/tom)

Pebasket putri DKI Jakarta Valenia Chrishanti (kanan) berusaha melewati pebasket putri Papua Violita Nomantari (tengah) dan Adriana Kayok (kanan) pada pertandingan babak penyisihan basket putri 5x5 PON Papua di GOR Mimika Sport Centre, Senin (4/10/2021). (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/tom)

NYATANYA.COM, Mimika – Tim basket putri tuan rumah dipastikan tersisih dari perburuan tiket menuju babak semifinal cabang bola basket putri Pekan Olahraga Nasional 2021 Papua.

Dalam laga Pool Y yang digelar di GOR Basket Mimika Sport Complex, SP-2, Kelurahan Wanagon, Distrik Mimika, Kota Timika, Senin (4/10/2021), Aprilia Atav dan kawan-kawan bertekuk lutut oleh runner-up PON 2016, DKI Jakarta. Tim ibu kota unggul telak 85-30 atas Papua dalam laga yang digelar empat babak.

Hasil ini menempatkan tim DKI yang dimotori Valeria Fradela dan kawan-kawan berada di urutan kedua Pool Y dengan torehan tiga poin, di bawah Sulawesi Utara sebagai pemuncak dengan empat poin. Sedangkan Papua yang berada di urutan ketiga tak dapat melanjutkannya mimpi mereka ke babak semifinal.

Baca juga   Diserahkan Presiden Jokowi, Bonus Atlet Paralimpiade Tokyo 2020

Jatim, peraih medali perunggu PON 2016, pada laga Senin (4/10/2021) menghentikan perlawanan Bali dengan skor akhir 51-30. Hasil membuat Jatim sebagai tim tak terkalahkan dalam tiga laga mereka dan keluar sebagai juara Pool X. Anak-anak asuh pelatih Lena ini akan berhadapan dengan DKI pada laga Kamis (7/10/2021).

Kedua tim akan saling mengalahkan untuk merebut satu tiket final. “Kami sudah mengetahui kekuatan tim DKI,” kata Lena seperti dikutip Antara.

Forward Jatim, Adelaide Wongsohardjo menambahkan, ia dan rekan-rekan setimnya akan memperbaiki pola komunikasi ketika bertahan dan menyerang. Itu terjadi saat laga menghadapi Bali. Sedangkan Sulawesi Utara sebagai juara Pool Y akan menghadapi Bali yang bertengger di urutan kedua Pool X.

Baca juga   Softball Jadi Pertandingan Pertama PON XX Papua 2021

Sementara itu di bagian putra, tim Bangka Belitung yang diperkuat sejumlah pebasket dari kompetisi profesional Indonesia Basketball League (IBL) secara menyakitkan harus tersingkir oleh Jatim dengan 52-73. Ini adalah kekalahan ketiga Babel. Dio Saputra tampil sebagai pencetak angka terbanyak bagi Jatim dengan 17 poin, tiga rebound, dan tiga assist.

Masih di sektor putra, Jabar berhasil mengalahkan Kalimantan Selatan dengan skor telak 83-47. Hasil ini menjadikan Jabar keluar sebagai juara Pool A. “Kita siapkan diri masuk semifinal,” kata pelatih Jabar. (*)

Sumber InfoPublik.id.

Share :

Baca Juga

Api PON yang dibawa menggunakan maskapai penerbangan Trigana Air mendarat di Bandara Udara Mozes Kilangin Timika sekira pukul 11.00 WIT. (Foto: MC Kominfo)

Olga

Dikirab Hari Ini, Api PON XX Tiba di Mimika
Menpora RI Zainudin Amali melaunching Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) 2022 Sumatera Selatan. (Foto:raiky/kemenpora.go.id)

Olga

Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional Digelar di Sumsel Juli 2022
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengungkapkan Liga 1 dan Liga 2 musim 2021/2022 rencanannya akan bergulir kembali 20 Agutus mendatang. (Foto:dokumentasi kemenpora.go.id)

Olga

Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Digelar 20 Agustus 2021

Olga

Peugeot 9X8, Didesain Untuk Balap!
Acara bincang-bincang "Pengalaman Manis Kontingen PON XX" yang digelar secara daring dari Media Center Kominfo PON Papua di Klaster Jayapura, Kamis (14/10/2021). (Foto:Media Center Kominfo PON Papua)

Olga

Bayangan Suram tentang Papua Sirna Selama PON XX
Api PON dilepas Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, SSos MM bersama para Komandan Satuan TNI dan Polri di Mimika untuk selanjutnya diterbangkan ke Wamena. (Foto: MC PON Klaster Mimika)

Olga

Setelah Dikirab di Mimika, Api PON Terbang ke Wamena
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan harapannya dalam peringatan Haornas ke-38 tahun 2021. (Foto:bagus/kemenpora.go.id)

Olga

Presiden Jokowi: Haornas ke-38 Diperingati dengan Catatan Prestasi Membanggakan
Presiden Joko Widodo. (Foto:Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden/kemenpora.go.id)

Olga

Sumbang 3 Medali di Paralimpiade, Presiden Jokowi: Tak Ada yang Bisa Hentikan Leani Ratri Oktila