Home / Peristiwa

Senin, 19 Juli 2021 - 22:00 WIB

Doa Bersama ‘PrayFromHome’ Juga Mengumandang dari Magelang

Bupati Magelang, Zaenal Arifin. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkab Magelang)

Bupati Magelang, Zaenal Arifin. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkab Magelang)

NYATANYA.COM, Magelang – Pemerintah Kabupaten Magelang menggelar doa bersama lintas agama secara virtual untuk memohon kesehatan dan keselamatan bangsa dari Covid-19, Senin (19/7/2021) siang.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin dalam sambutannya mengatakan, perkembangan kasus Covid-19 secara nasional terlihat masih mengalami kenaikan, bahkan terdapat varian baru yang kian meluas penyebarannya hingga saat ini, tidak terkecuali Provinsi Jawa Tengah, termasuk di Kabupaten Magelang.

Menurutnya, merebaknya wabah Covid-19 sungguh telah memberikan banyak pelajaran, tidak hanya diajarkan arti penting menjaga kebersihan dan higienitas, namun juga diingatkan akan arti penting kebersamaan, berharganya gotong royong, dan mulianya sikap sabar.

“Kami mengajak, mari kita senantiasa bersama-sama membangun optimisme dalam berbagai gerakan sosial, berkolaborasi dan bergotong-royong untuk mengatasi ujian yang berat ini termasuk untuk terus ‘Eling Lan Ngelingke’ warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat dan disiplin,” kata Zaenal.

Baca juga   Ganjar Dukung Vaksinasi Petani Tembakau Temanggung

Dari rumah dan tempat masing-masing, Zaenal mengajak, seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Magelang untuk berdoa sebagai bentuk ikhtiar batin, menundukkan kepala dan merendahkan jiwa untuk memohon ampun dari segala salah dan dosa, mengetuk pintu langit agar Pandemi Covid-19 segera dihilangkan dari bumi tercinta Indonesia.

Pada kesempatan ini pula, Zaenal juga menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya saudara-saudara yang telah mendahului akibat terpapar Covid-19. Ia juga memberikan semangat bagi para tenaga medis yang hingga saat ini masih berjuang dalam menanggulangi Covid-19.

“Bagi mereka yang sedang sakit, semoga diberikan kesembuhan seperti sedia kala untuk bisa menjalankan aktivitas sehari-hari, kemudian untuk kita semua yang saat ini sedang berjuang dalam penanggulangan Covid-19 khusus tenaga medis, semoga senantiasa diberikan kekuatan, kesehatan dan mendapat perlindungan dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” ungkapnya.

Baca juga   Tekan Kasus Covid-19, Pemerintah Akan Terbitkan Juklak Iduladha

Doa bersama dilakukan secara bergantian oleh tokoh dari Agama Islam, Katolik, Kristen, Hindu, Budha, dan Konghucu. Disiarkan langsung melalui kanal Youtube Dinas Kominfo Kabupaten Magelang.

Umat Islam diwakili oleh K.H. Agus Ali Qoishor, Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Timur Watucongol Muntilan. Romo Vikep Kedu perwakilan dari Agama Katholik, Romo Alexius Dwi Aryanto, Pr. Perwakilan dari Agama Kristen, Martin A. Bellu. Perwakilan dari Agama Hindu, I Gde Suarti. Perwakilan dari Agama Budha, Budi Raharjo. Perwakilan dari Agama Konghucu, Tjan Kie. (*)

Share :

Baca Juga

DIY mendapat penghargaan Anugerah Tangguh Presisi dalam Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-75. (Foto:nyatanya.com/HUmas Pemda DIY)

Peristiwa

Efektif Tangani Covid-19, DIY Raih Anugerah Tangguh Presisi
Gibran meninjau tempat isolasi mandiri terpusat di SMP 8 Surakarta. (Foto:nyatanya.com/Humas Surakarta)

Peristiwa

Pastikan Kondisi Warga yang Isolasi Terpusat Tercukupi, Gibran Bawakan Buah-buahan
Gibran mengunjungi beberapa gerai batik di Kampung Batik Laweyan dan melakukan uji coba transaksi dengan menggunakan pembayaran nontunai. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Manfaatkan Potensi Digital, Belanja Batik di Solo Pakai QRIS
Walikota Surakarta, Gibran Rakabumining saat menyerahkan bantuan oxygen concentrator kepada Pemkab Klaten. (Foto: Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Giliran Klaten Dapat Bantuan Oxygen Concentrator dari Pemkot Surakarta
Mentan Syahrul Yasin Limpo kedua dari kiri dan Wabup Boyolali Wahyu Irawan batik merah menanam pohon Stroberi disela-sela kunjungan kerja di Desa Giriroto Kecamatan Ngemplak. (Foto: Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

Ngemplak Jadi Percontohan Pertanian Pekarangan Rumah Tangga
(Ilustrasi: nyatanya.com)

Peristiwa

Hari Keempat PPKM Darurat, Walikota Yogya Sidak ke Pasar Kranggan
GPH Wijoyo Kusumo ngidung ngusir bencana. (Foto: Rakhmat Supriyono)

Peristiwa

Kenduren Tutup Suro Doa untuk Negeri
Pasar hewan Jelok Kecamatan Cepogo Kabupaten Boyolali. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

PPKM Darurat Berdampak, Penjualan Hewan Kurban Turun Hingga 50 Persen