Home / News

Kamis, 4 Agustus 2022 - 23:37 WIB

Dokumen Delapan Parpol Telah Lengkap sebagai Calon Peserta Pemilu 2024

Foto: ANTARA

Foto: ANTARA

NYATANYA.COM, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menyatakan dokumen pendaftaran delapan dari 11 partai politik (parpol) yang mendaftar telah dinyatakan lengkap dan dapat didaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024.

“Sebanyak delapan parpol sudah mendaftar dan dinyatakan dokumennya lengkap, PDIP, PKP, PKS, PBB, Perindo, Nasdem, PKN, dan Garuda,” kata Anggota KPU RI Idham Holik melalui keterangan tertulisnya, Rabu (3/8/2022).

Partai Garuda yang mendaftar pada Rabu sore juga telah dinyatakan lengkap dokumen administrasi pendaftarannya, dan akan mulai mengikuti tahapan verifikasi administrasi mulai Kamis (4/8/2022).

Baca juga   Tahanan Korupsi Meningkat, KPK Tambah Kapasistas Rutan di Mako Puspomal TNI

Sementara itu, terkait 3 parpol yang belum lengkap dokumennya masih ada kesempatan untuk melengkapinya hingga 14 Agustus 2022 pukul 23.59 WIB.

“Informasi yang kami terima saat ini mereka sedang melengkapi data,” kata Idham.

Menurut Idham, sampai saat ini sudah ada 11 parpol yang mendaftar ke KPU RI.

Sebanyak 9 parpol mendaftar pada hari pertama (1/8/2022) tahapan pendaftaran partai politik calon peserta Pemilu 2024, dan 1 parpol yang mendaftar di hari kedua.

Parpol yang mendaftar pada hari pertama yakni diawali PDIP pada pukul 08.00 WIB, kemudian PKP, PKS, Partai Reformasi, PRIMA, Perindo, NasDem, PBB, Pandai.

Baca juga   Maskapai Strategis, Pemerintah Diminta Selamatkan Garuda Indonesia

Kemudian pada hari kedua tahapan pendaftaran, Partai Kebangkitan Nusantara menjadi satu-satunya parpol yang mendaftar. PKN hadir di KPU pukul 14.00 WIB.

Lebih lanjut, pada hari ketiga hanya Partai Garuda yang mendaftar.

Partai Damai Kasih Bangsa awalnya juga menginformasikan akan mendaftar pada hari ketiga tahapan, namun parpol tersebut menskedulkan ulang rencana pendaftaran yakni pada 14 Agustus pukul 20.00 WIB.

(*/N1)

Sumber: InfoPubli.id

Share :

Baca Juga

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyerahkan penghargaan apresiasi desa mandiri sampah dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah kepada Desa Bugisan, Prambanan, Klaten. Foto: Kominfo-Klt

News

Desa Bugisan Prambanan Klaten Raih Penghargaan Desa Mandiri Sampah
Presiden Joko Widodo dan Ganjar Pranowo begitu saat mengecek vaksinasi door to door di Desa Sentolokawat Kabupaten Cilacap. (Foto: Humas Jateng)

News

Girangnya Warga Sentolokawat Sambut Jokowi dan Ganjar
(Foto: Kemenkes)

News

Hingga Oktober 2021, Sudah 235.598.924 Dosis Vaksin Covid-19 Terdistribusi
Kepala BNNP DIY, Brigjen Pol Andi Fairan saat konferensi pers terkait pengungkapan kasus peredaran narkoba di panti pijat pada Senin (08/11) di kantor setempat. (Foto: Dok/Humas Pemda DIY)

News

Anyar Lur! Transaksi Narkoba di Panti Pijat, BNN Tangkap 3 Tersangka
Gunung Semeru muntahkan awan panas. Guguran lava pijar teramati dengan jarak luncur kurang lebih 500-800 meter dengan pusat guguran berada kurang lebih 500 meter di bawah kawah. (Foto: Istimewa)

News

Gunung Semeru Semburkan Awan Panas
Sebanyak sepuluh pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Blora kini sudah bisa melayani pengobatan warga yang menderita penyakit HIV (human immunodeficiency virus). (Foto: MC Kab.Blora/Teguh)

News

Sepuluh Puskesmas di Blora Siap Layani Pengobatan Penderita HIV
Upaya jemput bola dari desa ke desa oleh tim vaksinator dari Puskesmas di Temanggung dinilai efektif percepat vaksinasi. (Foto: Diskominfo Temanggung)

News

Gencarkan Vaksinasi, Temanggung Lakukan Jemput Bola
Bupati Jepara Dian Kristiandi menghentikan sementara pembelajaran tatap muka (PTM) di seluruh Kabupaten Jepara. (Foto: Diskominfo Jepara)

News

Muncul Klaster Sekolah, Bupati Hentikan PTM di Jepara